CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Beberapa Wejangan Anti-Mainstream Yang Ternyata Ada Benarnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca46fb1d4397276f76b7917/beberapa-wejangan-anti-mainstream-yang-ternyata-ada-benarnya

Beberapa Wejangan Anti-Mainstream Yang Ternyata Ada Benarnya

Beberapa Wejangan Anti-Mainstream Yang Ternyata Ada Benarnya



Hai, hai, Agan dan Sista pembaca setia thread-thread ane, selamat siang menjelang sore. Yuk bertukar pikiran di sini. Siapa tahu thread ini memberi pencerahan atau setidaknya memberi pandangan baru dalam hidup Agan dan Sista sekalian. 😉😉

Seperti biasa, sebelum ane bercuap-cuap ria, jangan lupa untuk tinggalkan jejak di sini berupa rate, cendol dan komennya, yah. 😉😉

GanSis, di bawah ini ane kumpulin beberapa wejangan anti-mainstream yang ane buat sendiri. Hahah. Eits, sebelumnya, kalian udah tahu belum wejangan itu apa. Yeps, wejangan adalah petuah atau petunjuk. Bisa juga dikatakan sebagai nasehat. Nasehat dari waktu ke waktu selalu mengalami perkembangan. Begitulah wejangan ini ane buat dan kumpulkan di thread ini.

Jangan salah, ya, meski pemikiran-pemikiran berikut ini terdengar asing dan menyimpang, serta menabrak semua wejangan yang ada, tapi nggak bisa dipungkiri memang ada benarnya juga. Coba deh, simak!

Beberapa Wejangan Anti-Mainstream Yang Ternyata Ada Benarnya


Quote:


Kalian paham, kan dengan kalimat di atas? Apa perlu dijelaskan lagi. Kalau mau berargumen, di komentar aja, yah. 😉😉

Quote:



Jadi maksud dari wejangan di atas adalah ketika kita pintar, atau menguasai suatu keahlian, banyak yang memanfaatkannya demi kepentingan sendiri.

Contoh sederhana, nih ya : kamu pintar dalam pelajaran tertentu, teman-temanmu pasti akan berebut minta contekan, atau minta dikerjakan tugas-tugasnya. Kita kan harus capek-capek ngerjain PR mereka. Siapa yang untung? Mereka. Siapa yang merasa dimanfaatkan? Kita.

Quote:


Beberapa Wejangan Anti-Mainstream Yang Ternyata Ada Benarnya


Terkadang beberapa kalimat motivasi itu menyesatkan. Jangan mudah terbuai, ya GanSis. Hadapilah kenyataan hidupmu, seperti apa pun itu. Untuk mengubah diri, yang dibutuhkan bukan penghiburan, melainkan tindakan.

Quote:



Mungkin terdengar sadis ya, wejangan di atas. Namun, dalam kehidupan sehari-hari, memang ada benarnya. Kalian setuju nggak, dengan pendapat ane?

Quote:



Kesimpulannya, jangan terlena dengan kemudahan-kemudahan. Kalian perlu mencoba tantangan agar merasakan perjuangan. Karena terkadang, zona aman akan membuatmu terbuai sekaligus terjatuh dalam jurang kehancuran.

Quote:



Seseorang yang baik belum tentu tak pernah melakukan kejahatan. Pun sebaliknya. Seorang yang terlihat jahat, belum tentu selalu melakukan hal buruk. Jangan menilai seseorang dari luarnya saja.

Quote:


Mungkin terdengar egois yah. Namun, kita tak akan sanggup jika harus menjadi pahlawan yang membela kebenaran di mana-mana. Contoh sederhana : ketika temanmu berselisih, kamu pasti akan mencari aman untuk diri sendiri. Kamu tidak bisa memihak pada salah satunya.

Quote:


Ini seperti pepatah racun dibalas racun atau semacamnya. Kita harus memperjuangkan hidup kita sendiri, karena orang lain sebagian besar tak peduli.

Quote:


Budayakan untuk tidak ikut campur urusan orang lain selama itu tidak menyentuh atau merugikan kita. Apa gunanya saling hujat, jika pada dasarnya sama-sama bejat?

Okelah, cukup sekian thread ane, sebelum menjadi panas dan terbakar. Heheh. Satu saran ane, janganlah munafik jadi orang, jika salah satu wejangan di atas ada benarnya menurut kata hati kalian, jangan lupa kirimkan cendolnya.

Lagipula, hidup tak harus mengikuti pemikiran orang lain. Jangan bangga memiliki mental latah. Jangan takut menjadi berbeda. Keberagaman itu indah, kawan.😄😄

Selamat sore, selamat beraktifitas. 😉😉



sumber : dokumentasi pribadi

Ilustrasi : [URL=https://pixabay.com/id/photos/tiga-monyet-bijak-melihat-apa-apa-2656815/]pixabay
[/URL]
profile-picture
profile-picture
tata604 dan febrifzn memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Halaman 1 dari 11
Diubah oleh YenieSue0101
weh, bijak sekali
Oh mantap mba, aku ada yang baru nih
Quote:


Hehe, makasih udah mampir mbak emoticon-Big Kiss
Quote:


Udah mampir, bunda. Coba dicek deh
Quote:


Sama2, saling mampir aja
Quote:


Okey, mbak 😉😉
Quote:


Siip lanjut biar nyumbul
Quote:


Mandi dulu, mbak 😉😉
Quote:


Sok, mandi sana trs jeng jeng
tulisannya gede persis punyaku
Quote:


Baru pertama ini nyobain pakai tulisan gedhe.
Quote:


Aku jg. Lokos tdk?
Quote:


Belum, Abah. Baru juga tadi. Emang kalau pakai tulisan gede gak lolos ya?
Quote:


Gak tau. Aku jg baru nyoba
Quote:


Moga2 aja lolos
Quote:


Ok siapemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
mampir ah
Quote:


Makasih, udah mampir emoticon-Cendol Gan
Bener jangan punya mental latah emoticon-Big Kiss
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di