aghniaputriAvatar border
TS
aghniaputri
Cara Menghilangkan Belang di Wajah Paling Ampuh dan Efektif
Paparan sinar matahari secara langsung yang mengenai kulit dapat membuat efek gelap pada kulit, sehingga membuat warna kulit Anda tampak tidak merata. Daerah kulit yang biasanya terpapar sinar matahari akan memiliki warna yang lebih gelap, seperti kulit pada bagian wajah. Akan sangat mengganggu penampilan jika kulit wajah Anda memiliki warna yang tidak merata. Kulit belang tampaknya membuat sebagian besar orang merasa tidak percaya diri. Untuk menghilangkan masalah tersebut, mari simak ulasan mengenai cara menghilangkan belang di wajah paling ampuh dan efektif berikut ini.

Cara Menghilangkan Belang di WajahPaling Efektif

Sebelumnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi wanita berhijab yang mengalami masalah warna kulit belang pada wajah. Beberapa hal tersebut diantaranya ketika memakai jilbab pastikan untuk memakai pelembab yang mengandung SPF, apalagi ketika memiliki aktivitas diluar ruangan yang memaksamu untuk terpapar sinar matahari. Maka pilihlah produk pelembab yang sesuai dengan jenis kulit.

Untuk jenis kain jilbab yang akan Anda kenakan pun harus lebih pemilih, yaitu pilihlah bahan kain yang dapat menyerap keringat dan tidak membuat gerah. Selain itu, jangan terlalu kencang dalam pemakaian jilbab, sehingga masih ada udara yang masuk pada area wajah. Selanjutnya, Anda juga dapat mencoba beberapa cara menghilangkan belang di wajah berikut ini, antara lain :

1. Menggunakan Madu dan Pepaya



Dengan menggunakan madu dan pepaya merupakan salah satu cara menghilangkan belang di wajah. Pepaya mengandung enzim papain yang sangat mampu untuk mencerahkan warna kulit belang, sedangkan madu mempunyai sifat melembabkan secara alami yang membantu melepaskan sel-sel kulit mati pada kulit wajah. Perpaduan pepaya dan madu juga membuat kulit menjadi lebih lembut dan juga halus.

Untuk cara penggunaannya sendiri, siapkan 1 mangkok kecil, 4 sendok makan pepaya yang sudah matang, dan 1 sendok makan madu. Masukkan pepaya tersebut ke dalam mangkok, dan hancurkan hingga lembut. Setelah pepaya menjadi halus dan lembut, tambahkan madu dan campurkan hingga merata. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan bahan-bahan ini sebagai masker wajah Anda setiap harinya.

2. Menggunakan oatmeal dan susu mentega



Cara menghilangkan belang di wajah selanjutnya yaitu dengan menggunakan oatmeal dan susu mentega. Selain memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, bahan-bahan tersebut juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Karena bahan makanan seperti oatmeal dan susu mentega mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang cukup tinggi. Kandungan yang ada di dalamnya akan sangat membantu dalam menghilangkan masalah kulit belang pada area wajah.

Untuk cara menggunakannya, siapkan 1 mangkok kecil, 3 sendok makan susu mentega dan 2 sendok makan oatmeal. Tuangkan oatmeal dan susu mentega ke dalam mangkok dan campurkan hingga merata. Setelah itu, Anda dapat mengoleskannya secara merata pada wajah yang sudah dalam keadaan bersih. Biarkan selama 15 – 20 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk hasil maksimal gunakan perawatan ini secara rutin setiap hari.

3. Menggunakan jeruk nipis dan yoghurt



Cara menghilangkan belang di wajah selanjutnya yaitu dengan menggunakan jeruk nipis dan yoghurt. Jeruk nipis mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kulit, salah satunya yaitu Vitamin C yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan mengatasi perbedaan warna kulit yang mencolok. Sedangkan yoghourt bermanfaat untuk pemutih alami dan melembabkan kulit.

Cara penggunaannya sangat mudah, siapkan 1 mangkok kecil, 2 sendok makan air perasan jeruk dan 3 sendok makan yoghurt. Kemudian campur bahan-bahan tersebut hingga merata dan oleskan pada seluruh kulit wajaah. Diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan belang di wajah paling ampuh dan juga efektif. Bahan-bahan di atas sangat mudah di dapatkan, serta tidak rumit dalam melakukannya. Lakukan secara rutin agar hasil yang di dapatkan bisa semaksimal mungkin. Selamat mencoba.



tata604
aldysadi
Gimi96
Gimi96 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan