Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maduselaAvatar border
TS
madusela
Ketua DPC PDIP Blora yang Tersangkut Kasus 400 Ribu Butir Ekstasi
Colbert Mangara Tua alias Hariman Siregar ditangkap tim Direktorat IV Bareskrim Polri. Dia tertangkap tangan memiliki 400 ribu butir ekstasi yang diimpor dari Belanda. Siapa Colbert yang merupakan Ketua DPC PDIP Blora itu?

Sepak terjang Colbert yang merupakan putra daerah asal Sumatera Utara (Sumut) ini cukup mengejutkan Plh Ketua DPD PDIP Jateng, M Prakosa. Colbert yang sedianya bukan warga Blora namun mampu meraup suara di Kabupaten Blora. Alhasil dia dipercaya menjabat Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Blora.

"Saya juga bingung, bagaimana dia asli Sumatera Utara bisa mendapat suara di Blora," ujar Prakosa saat berbincang dengan detikcom, Minggu (17/3/2013) pagi.

Prakosa menyatakan, awal 2012 lalu Colbert pernah menyatakan mundur dari keanggotaan DPRD Blora dengan mengirimkan pernyataan tertulis kepada DPP PDIP.

"Tapi sampai saat ini permohonan yang bersangkutan belum mendapat jawaban dari partai," ujar Prakosa.

Namun, Colbert masih tetap menjabat sebagai Ketua DPC PDIP di Blora. Di bawah komando Colbert, Prakosa menilai, DPC Partai terlihat semerawut. "Memang di sana menjadi perhatian kita, sampai ada niatan untuk membenahi DPC Blora," jelas mantan Ketua BK DPR RI ini.

Sebagai pejabat partai di tingkat daerah, dia mengaku tidak mengetahui banyak mengenai Colbert. Sepengetahuannya, Colbert mengundurkan diri karena alasan usaha.

"Tapi saya tidak tahu usaha apa, yang saya tahu usahanya di Jakarta," kata Prakosa.

Colbert ditangkap tim Direktorat IV Bareskrim Polri, Senin (11/3/2013) sekitar pukul 17.00 WIB. Polisi mendapati Colbert sebagai penerima 400 ribu butir ekstasi yang dikemas di dalam 4 buah kompresor.

Polisi belum mencium nama Colbert Mangara Tua sebagai satu dari sembilan tersangka yang ditangkap. Polisi mengetahui Colbert bernama Jefry Siregar alias Robert.

Wakil Direktur IV Bareskrim Polri, Kombes Anjan Pramuka Putra, saat dikonfirmasi mengenai nama Colbert tidak menjawab tegas. "Namanya Robert, pemasok di Jakarta," kata Anjan, Jumat (15/3/2013).

sumber : [url]http://news.detik..com/read/2013/03/20/024606/2198450/10/sosok-ketua-dpc-pdip-blora-yang-tersangkut-kasus-400-ribu-butir-ekstasi[/url]

wah gaswat neh kalau anggota dewan dah main ekstasi, bisa2 lupa memperjuangkan wong cilik emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh madusela 20-03-2013 02:06
0
5.8K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan