Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ciciteguAvatar border
TS
cicitegu
Cantik dan Berduri, Ternyata Kaktus Juga Bisa Dimakan!!

Agan dan Sista, adakah yang merupakan pecinta tanaman? Jenis tanaman apa sih yang menjadi favorit untuk dipelihara?



Salah satu jenis tanaman yang populer dijadikan sebagai tanaman hias oleh masyarakat salah satunya adalah kaktus. Setuju nggak Gan Sis? Tumbuhan berduri ini memiliki ukuran yang sangat beragam, dari yang kecil hingga besar. Namun, yang umumnya menjadi tanaman hias adalah kaktus yang berukuran kecil. Karena selain nggak makan tempat, kaktus kecil ini juga bisa memiliki bunga yang sangat indah.


Sekilas mungkin kaktus bentuknya mirip dan sama semua ya Gan. Padahal tanaman berduri ini jenisnya ada banyak lho, jika dikelompokkan berdasarkan spesiesnya mungkin jumlahnya ada sekitar 2.000 macam. Setiap spesies pun memiliki keunikannya masing-masing.


nopale, kaktus yang bisa dimakan

Selain dikenal memiliki duri pada batangnya, kaktus pun juga dikenal sebagai tanaman yang tahan dengan panas. Duri yang ada pada bagian batangnya berfungsi sebagai penahan air yang ada di dalam batangnya biar nggak mudah menguap karena udara yang panas.


Nah, satu lagi tentang kaktus yang ane baru tahu. Ternyata kaktus ini juga bisa dimakan lho! Tapi bukan bagian durinya juga sih Gan Sis. Sudah sejak lama kaktus menjadi salah satu tanaman yang dikonsumsi oleh manusia, dan sangat populer di kawasan Amerika Latin seperti Meksiko.



Jenis kaktus yang bisa dimakan salah satunya adalah nopales. Biasanya kaktus ini disajikan sebagai sayuran di taco. Hmmm, mungkin ibarat buncis kali ya kalau di sini. Selain batangnya yang bisa dimakan, kaktus ini juga memiliki buah yang rasanya manis lho Gan. Agan tertarik buat nyobain makan kaktus? Hmmm, sebaiknya kalau mau coba makan, cari tahu dulu ya tentang jenis kaktusnya. Dan yang paling penting, jangan dimakan sama durinya Gan Sis!


crazyidea
darmawati040
intersenal
intersenal dan 18 lainnya memberi reputasi
19
15.3K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan