yunda.meAvatar border
TS
yunda.me 
Bosan Dengan Pesta ? Ini Cara Anti Mainstream Merayakan Ulang Tahun


Assalamualaikum gan sis,

emoticon-Hai
Tahes ?



Ulang tahun. Sesuatu yang mungkin di tunggu - tunggu oleh seseorang. Karena pada hari itu merupakan hari atau tanggal spesial dimana sesorang manusia telah lahir di dunia. Sudah menjadi kebiasaan umum , saat hari lahir dijadikan moment spesial untuk berbagi kasih. Entah bersama keluarga, sahabat, pacar dan lain sebagainya. Dan tentu pula tak lupa untuk merayakannya bukan ? . Baik itu dengan pesta besar, kecil, tasyakuran dan lain sebagainya.



Lantas , Adakah dari kalian yang merasa sebaliknya ? yaitu merasa kesedihan yang tercipta ?. Tentu saya yakin ada.

Memang sih, hakikatnya ulang tahun adalah makin dekat dengan kematian, yang berarti menuju kepada-Nya. Percaya atau tidak, hari lahir malah menjadikan sebagian manusia merasa sedih, karena mereka sadar, akan usia yang telah ia pakai setahun lamanya. Dan dihari jadi itu mereka sedang “memperpanjang” masa berlaku atas tubuh mereka. Pastilah mereka akan meratapi apa saja yang telah ia habiskan dalam setahun kemarin dalam pikiran mereka.

Nah, akan tetapi nih gan sis, jika kalian merasa sudah bukan hal yang tepat untuk merayakan setiap hari jadi, masih ada kok alternatif lain untuk merayakan rasa syukur kita tanpa takut tampak ke orang lain. Apa aja itu ?

emoticon-Wagelaseh




Donor Darah



sumber pic

Bener nih gan sis, ini salah satu bentuk yang paling mudah dilakukan, selain berdampak positif dan bisa menjadi pahlawan kemanusiaan, kita juga tak perlu merasa takut ketahuan kalo itu dalam rangka syukur hari jadi kita. Tentunya harus disiapkan dari beberapa hari sebelum dondar gan sis. Seperti menjaga kesehatan, tidak bergadang, tidak minum obat dalam waktu 3 hari sebelum dondar.
Bayangin, kita bisa menyelamatkan mereka yang menggukanan darah kita, sungguh kebahagiaan yang tak terkira.

emoticon-Wagelaseh





Mentraktir Yang Mengantri Dibelakang Kita



sumber pic

Cara ini juga antimainstream gan. Gan sis bisa mentraktri mereka yang lagi ngantri di belakang gan sis. Seperti contoh nih, gan sis lagi isi pertamax di pom, nah ntar gan sis bisa bayarin yang di belakang gan sis, misal ngisi 20 ribu , atau full tank, sesuai keinginan gan sis. Dan jangan lupa untuk meminta ijin terlebih dahulu ya.

“bang/ buk, biar saya ya yang bayarin pertamaxnya.”
emoticon-Betty (S)

Gan sis bisa menjelaskan kalo memiliki sebuah nazar gitu pokoknya. sapa tau nih gan sis dengan hal ini bisa menjadikan orang lain tergerak melakukan hal yang sama. Pastinya kita akan mendapat pahalanya juga, karena kita ikut berpatisipasi dalam hal kebaikan.

emoticon-Pertamax





Memberi Reward Kepada Yang Mendoakan Pertama Atau Terakhir.



sumber pic

Hum. ini juga antimainsteam keknya. Jika pada umumnya saat ultah hanya kitalah yang berhak mendapat kejutan dan hadiah. Sekarang saatnya mengubah hal itu gan sis. Kita juga berhak kok membagikan kejutan dan reward itu. dengan niat sedekah ataupun yang lainnya. Tentu ini sangat berguna bagi diri sendiri dan merupakan bentuk rasa syukur kita kepada-Nya. serta kita bisa mempererat tali hubungan kita dengan mereka.

Tips untuk hal ini gan sis, jangan menyebutkan alasan sebenarnya. bilang aja, ada rejeki. dan memberikan keesokan harinya.

emoticon-Shakehand2





Memang sih, saat memberi dan berbagi kepada sesame tidak ada batasan waktu , moment dan lainnya. Namun tidak salah kan saat mensyukuri hari lahir, kita menjadi pembawa rezeki orang lain. Karena sejatinya ada rezeki orang lain pada diri kita gan sis. Dan tentunya ini hal yang positif kan ? Yaa menanam kebaikan deh pokoknya.


Sekian dulu trit dari ane, semoga bermanfaat, dan jangan lupa
Komen dan rate5nya
emoticon-nulisahemoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)


Dan Barakallah Fii Umrik bagi yang lahir hari ini.

emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Selamat

- - danke - -



Spoiler for sumur:





Thread Ane Yang Lainnya.


Lawan Korupsi Dengan Mencoblos? Bisa !#HT

Tsunami Bukan Hanya Air. #HT

Nada Perpecahan, Buat Apa ? #HT

"Perjalanan Waktu" Di Museum Kereta Api #HT


Spoiler for trit yang lainnya:

Spoiler for trit yang lainnya:


Diubah oleh yunda.me 23-03-2019 04:33
AnisMo
AnisMo memberi reputasi
14
7.2K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan