bukan.salmanAvatar border
TS
bukan.salman
Tak Khawatir soal Golput, Kubu Petahana: Mereka Pasti Nyesel

JawaPos.com – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Lodewijk F Paulus menilai persoalan golput merupakan masalah demokrasi. Maka salah jika TKN khawatir golput bisa menggerus suara calon petahana.

“Kita tentunya tidak melihat seperti itu, lihatlah dalam iklim demokrasi kita seperti apa,” ujarnya di DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Rabu (27/3).

Sekretaris Jenderal Partai Golkar itu mengaku belum punya hitungan perkiraan jumlah pemilih golput. Apalagi dugaan berapa kerugian akibat naiknya angka pemilih golput.

Dengan menekan golput, dinilai bisa meningkatkan indeks demokrasi Indonesia. Terlebih KPU juga memiliki target 79 persen partisipasi pemilu. Sehingga ada tanggungjawab besar mewujudkannya.

“Karena sebenarnya kalau dia golput dia tidak menggunakan haknya dan dia akan menyesal kok orangnya begini kok saya tidak ikut kan itu tidak ada artinya, nunggu 5 tahun lagi baru dia bisa menebus kesalahannya,” sambung Lodewijk.

Selama kampanye terbuka ini, diketahui capres nomor urut 01, Joko Widodo dan pasangannya, Ma’ruf Amin rajin mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 17 April. Narasi demikian disampaikan supaya masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Terbaru, Menko Polhukam, Wiranto menekankan betapa pentingnya menyalurkan hak pilih. Bahkan menurutnya mengajak golput bisa dijerat dengan undang-undang ITE.

Tidak hanya berhenti di situ, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun menyerukan hal serupa. Hingga ada penerbitan fatwa haram golput.

LSI Denny JA sebelumnya pernah mengeluarkan rilis survei terkait dampak golput terhadap elektabilitas pasangan calon presiden. Menurut peneliti LSI, Ikrama Masloman, kubu Jokowi bakal dirugikan apabila suara golput tinggi.

sumber

Mari semua golputer's, gunakan hak pilih anda.. Buatlah petahana menyesal!! Jangan biarkan anda, menyesal 5 tahun lagi...

emoticon-Ngacir
0
2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan