CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah 3 Hal Yang Menyebabkan Kamu Masih Jadi Pengangguran.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c99813aaf7e937f6760beae/inilah-3-hal-yang-menyebabkan-kamu-masih-jadi-pengangguran

Inilah 3 Hal Yang Menyebabkan Kamu Masih Jadi Pengangguran.

Inilah 3 Hal Yang Menyebabkan Kamu Masih Jadi Pengangguran.

Hallo GanSis apa kabarnya pekerjaan kalian hari ini? Semoga lancar ya, kalaupun ada GanSis yang pusing gara - gara mikirin pekerjaannya  tetaplah bersyukur karena lebih baik pusing karena pekerjaan daripada pusing gara - gara tidak punya pekerjaan.

Betul atau Benar?emoticon-Big Grin

Sebenarnya apa sih yang membuat seseorang lama menyandang status penggangguran?

Nah, di bawah ini adalah beberapa penyebabnya.

1. PILIH - PILIH PEKERJAAN

Inilah 3 Hal Yang Menyebabkan Kamu Masih Jadi Pengangguran.

Mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai dengan latar belakang pendidikan adalah harapan dari semua orang. Namun persaingan yang ketat menyebabkan hanya sedikit orang yang bisa memenuhi harapannya itu. Hal inilah yang sering membatasi kita dalam mencari pekerjaan, selalu menunggu panggilan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan.

Bukankah tujuan di awal adalah mencari pekerjaan?  Sejatinya mencari pekerjaan itu mudah asal punya kemauan untuk bekerja. Walau tidak sesuai dengan pendidikan atau gaji yang tidak cocok sebaiknya dijalani saja dulu yang penting status penganggurannya bisa dilepas.emoticon-Big Grin

Sarjana kok jadi OB? Ada yang punya pikiran seperti itu? Kalau ada  segera hilangkan pikiran itu, dimana salahnya sarjana yang menjadi OB? Banyak kok bukti nyata pimpinan perusahaan atau minimal karyawan tetap di suatu perusahaan berawal dari cleaning service, tukang kebun dan OB/OG.

2. BERGAUL DENGAN SESAMA PENGANGGURAN

Inilah 3 Hal Yang Menyebabkan Kamu Masih Jadi Pengangguran.

Apa hubungannya? Begini, kalau di analogikan seperti dulu saat kita masih di bangku sekolah ketika nilai ulangan kita jelek kita cenderung akan merasa lega dan senang kalau ada teman kita yang nilainya lebih jelek atau sama dengan kita. Sebaliknya jika saat bertanya kepada teman dan ternyata nilainya jauh lebih bagus kita akan merasa down, kecewa dan terus akan mencari teman yang nilainya sama dengan nilai kita.

Dengan bergaul dengan sesama pengangguran, bahasa yang akan sering kita dengar adalah bahasan tentang sulitnya mencari pekerjaan. Lama - lama ini akan mendoktrin otak kita menimbulkan keyakinan bahwa mencari pekerjaan itu memang sulit, padahal tidak sama sekali.

Lebih parahnya para penggngguran ini sering kali menertawai temannya yang hanya bekerja sebagai kurir, contohnya. Pengganguran menertawai pekerja, kan aneh.emoticon-Gila

Untuk itu kurangilah bergaul dengan sesama pengangguran, mulailah perbanyak pergaulanmu dengan mereka yang sudah bekerja. Sebab mereka yang sudah bekerja pasti akan membuat ego mu naik untuk segera bekerja.

Bayangkan saja saat mereka bicara gajian, kamu cuma bisa planga - plongoemoticon-Frown

3. MERASA TIDAK PUNYA KEWAJIBAN

Inilah 3 Hal Yang Menyebabkan Kamu Masih Jadi Pengangguran.

Motor sudah lunas, orang tua masih sehat - sehat dan bekerja, rumah sudah bareng mereka, hm.....apa lagi ya? Oh iya pacar/suami/istri/anak belum punya. So? Buat apa kerja, santai dulu lah.

Ada yang seperti itu? Kalau ada pantes saja masih jombloemoticon-Shutup

Semua orang lahir punya kewajiban, ok motor lunas tapi masa iya sampai 10 tahun kedepan ga punya keinginan untuk ganti. orang tua? Kita ga pernah tau umurnya, seandainya mereka sudah ga ada dan kita masih pengangguran, oh tidak. Pasangan? Buruan cari kerja mblo, masa iya malam - malam peluk guling muluemoticon-Big Grin.

emoticon-Leh Uga

Demikian thread ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi GanSis semua terutama bagi yang sedang menganggur.

Mohon maaf apabila ada kata - kata yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH

Salam IWAK

Sumber tulisan opini dan pengalaman pribadi

Sumber gambar  1 2 3 4

profile-picture
profile-picture
4iinch dan anasabila memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


punya gan tapi kecil emoticon-Big Grin
poin no 1 masih wajar sih, kalo kerjaan ga sesuai dengan ijazah, sayang kuliah 4 tahun. kalo sekarang lebih baik pilih-pilih kerjaan sih gan, lebih baik yg ada jenjang karirnya. jangan loncat sana loncat sini, rusak nanti CV agan.
emoticon-Cendol Gan
Quote:


iya wajar, maksudnya diwaktu sela nunggu panggilan kerja yg sesuai keinginan itu lho gan ada baiknya ngambil kerjaan apa aja dulu daripada nganggur.
Nanti login di kompi ane cendolin gan emoticon-Big Grin
masih menjadi misteri emoticon-Frown
secara teknis sudah benar, apply dan drop corporite yang buka lowker cuma kenapa masih nganggur gan?
Diubah oleh kiky.november
Quote:


sudah mulai terkuak emoticon-Big Grin
jangan sia siakan masa muda,bekerjalah
itulah pentingnya sosial gan, banyak dapat info emoticon-Cendol Gan
Quote:


lowkernya 10 yg ngapply 1000, belum lagi faktor orang dalam gan. Ga semua perusahaan gitu sih tapi kenyataan di lapangan seperti itu. Tapi ya sabar aja rejeki sudah ada yg ngatur.
Quote:


siap bos emoticon-Big Grin
Quote:


betul gan, sebelum dapat kerjaan idaman, kerja sembarang dulu yg penting halal siapa tau disana ada info.
Cendol pendingemoticon-Big Grin
Quote:


Betull gan, yang penting halal kerja cari pengalaman kalo ada kesempatan yang lebih ya ambil emoticon-Shakehand2emoticon-Toast
Follback gan
Quote:


siap gan, nanti yaemoticon-Big Grin
Quote:


bukannya dr pler nya? emoticon-Cool
Quote:


itu namanya autis emoticon-Angkat Beer
Biasanya gaji tinggi lingkungan kurang nyaman, atau lingkungan nyaman tapi gaji di bawah standar, jarang beud yang bagus semuanya
Quote:


emang gitu gan semakin tinggi pendapatan semakin tinggi jg tekanan kerjaemoticon-Big Grin
faktor rejeki juga berpengaruh om TS. tapi 3 faktor diatas sangat logis dan benar kalau menurut sya pribadi.

sya sempat nganggur juga. setelah tidak pilih2 job akhirnya skrng udah dapat pekerjaan meskipun blum sepenuhnya layak.
Quote:


bener om faktor luck memang ada, contoh temen sepermainan yang notabene "kurang" daripada kita eh saat udah gede malah dia yang dapet pekerjaan yang kita pengen.
nomor 2 dan 3 bener itu... karena gak kepepet emoticon-Ngakak (S)

nice info gan emoticon-thumbsup
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di