Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Pastor Kanada Ditikam Saat Siaran Langsung, Jemaat Berteriak


Montreal - Penikaman yang dilakukan terhadap seorang pastor di Montreal, Kanada terjadi di depan puluhan jemaat saat misa pagi. Para jemaat berhamburan dari tempat duduk di dalam gereja, dengan salah satunya sempat berteriak saat penikaman terjadi.

Seperti dilansir media lokal Kanada, CBC dan CTV News, Sabtu (23/3/2019), penikaman mengerikan ini terjadi di gereja Katolik St Joseph's Oratory pada Jumat (22/3) pagi waktu setempat, saat tengah digelar misa pagi. Sekitar 60 jemaat saat itu menghadiri misa dan sedang khusyuk mendengarkan khotbah serta bacaan Injil.

Penikaman terjadi saat seorang pastor bernama Claude Grou (77) yang memimpin misa telah menyelesaikan bacaan Injil di altar gereja. Tiba-tiba seorang pria bertopi putih yang tadinya duduk di deretan jemaat, berdiri dan berjalan mendekati altar.

Pria itu mendekati pastor Grou dan mengejarnya sambil melayangkan tikaman ke arah sang pastor. Aksi penikaman ini juga disaksikan oleh publik umum karena misa pagi itu disiarkan langsung lewat layanan live streaming online dan ditayangkan televisi rohani Katolik setempat, Sel+Lumiere TV atau Salt+Light TV.

[table][tr][td]Tayangan video menunjukkan para jemaat yang terkejut, langsung bangkit dari tempat duduk dan beberapa orang di antarnya berlari mendekati altar untuk menolong pastor Grou. Ada juga jemaat yang panik dan berlari keluar gereja.

Serangan berakhir dalam beberapa detik setelah jemaat dan petugas keamanan gereja dengan cepat melumpuhkan pelaku dan membantingnya ke lantai.

"Saya berlari keluar gereja sambil berteriak untuk memberitahu petugas keamanan dan Bapa Grou pada saat bersamaan berlari menuruni tangga bersama saya di sakristi tapi dia tidak sampai ke sana," tutur salah satu jemaat, Adela Plamondon, yang melihat langsung aksi penikaman itu. Sakristi merupakan ruangan gereja untuk mempersiapkan misa. Letaknya bisa di dekat altar juga bisa di dekat pintu masuk gereja.

"Saya melihat pelaku terbaring di lantai setelah itu dan dia terlihat damai. Ada dua pria di atasnya dan selesai sudah," ucap Plamondon. [/td]
[/tr]
[/table]

Pastor Grou mengalami luka ringan di bagian atas tubuhnya akibat serangan ini. Dia dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans dalam keadaan sadarkan diri. Saat ini, kondisinya dilaporkan stabil.

Pelaku yang tidak disebut identitasnya kini ada dalam tahanan polisi setempat. Identitas pelaku tidak diungkap ke publik, hanya disebut usianya 26 tahun. Dijadwalkan pelaku akan dihadirkan dalam persidangan pada Sabtu (23/3) waktu setempat, melalui videolink dari tempatnya ditahan.

Motif di balik penikaman ini belum diketahui pasti. Juru bicara Kepolisian Montreal, Caroline Chevrefils, menyatakan sejauh ini tidak ada keterkaitan dengan terorisme. "Ini merupakan serangan terisolasi dan tidak ada kaitannya dengan terorisme," sebutnya.


sumur

https://news.detik.com/internasional...maat-berteriak



hebat siapa dulu Perdana Mentrinya emoticon-Big Grin



'Justin Trudeau is done': Canadian PM refuses to resign amid corruption scandal



sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan