daltiAvatar border
TS
dalti
GNPF: Islam Bukan Teroris, Kami Cinta Damai
GNPF: Islam Bukan Teroris, Kami Cinta Damai Penembakan di Selandia Baru Peristiwa Pemersatu Umat

BUKAN MANUSIA: Brenton Tarrant, salah seorang teroris pelaku pembantaian umat muslim di Selandia Baru. Ungkapan duka cita berdatangan dari masyarakat non muslim di Selandia Baru.

BALIKPAPAN - Pasca tragedi brutal yang terjadi di dua Masjid di Selandia Baru pada Jumat (15/3) lalu membuat kecaman berdatangan dari berbagai belahan dunia. Kecamatan dan aksi solidaritas juga datang dari berbagai elemen, baik muslim maupun non muslim. Bahkan pasca kejadian, masjid Christchruch yang menjadi lokasi penembakan dijaga oleh warga non muslim Selandia Baru sebagai aksi solidaritas. Kejadian tersebut merupakan tragedi pembantaian paling keji dalam sejarah Islam. Hal ini lantaran dilakukan saat umat muslim tengah melaksanakan ibadah salat Jumat. Sontak kegeraman datang dari sejumlah kalangan tanpa terkecuali ormas Islam di Indonesia khususnya di Balikpapan.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) cabang Balikpapan, Abdul Rais mengecam keras aksi tersebut. Umat Islam diminta bersatu dalam memperkokoh persatuan sesama muslim di dunia. Namun di balik dari peristiwa ini Rais menyebutkan merupakan ajang pemersatu Islam dan umat beragama lainnya.

"Kami mengecam, sangat mengecam kejadian keji ini. Tapi ini di satu sisi membuktikan bahwa Islam itu kuat, buktinya kita tidak gentar dengan serangan seperti itu, malah semakin ramai. Bahkan umat Islam bersatu dan umat non muslim juga bersatu turut prihatin dalam kejadian ini," kata Rais dihubungi kemarin (19/3).

Sisi lainnya, atas peristiwa ini membantah paradigma yang menyebutkan bahwa Islam atau umat muslim merupakan teroris. Namun pada kenyataannya justru umat muslim yang banyak menjadi korban. Sekaligus tragedi kali ini menunjukkan bahwa Islam masih menjadi agama yang cinta damai.

"Islam sering disebut teroris, tapi kejadian membuktikan bahwa kami tidak seperti itu. Malah kita yang sering jadi korban. Semoga dengan begini menyadarkan semua bahwa islam bukanlah teroris," tegasnya.

Rais menambahkan, peristiwa bertarah itu sekaligus sebagai ajang syiar Islam agar umatnya di berbagai belahan dunia semakin kuat sertamemberikan gambaran bahwa Islam merupakan agama yang kuat dan tidak mudah tergoyahkan.

Saat disinggung apakah akan menyuarakan jihad kepada antek-antek pelaku yang menganut ideologi radikalisme anti Islam, Rais tidak mengiyakannya. Menurutnya karakter umat Islam adalah cinta damai. Meski menjadi korban pembunuhan, umat Islam justru diminta semakin kuat dan menciptakan rasa damai.

"Kalau kekerasan dilawan kekerasan itu bukan karakter Islam. Justru kami cinta damai, sebab kelak nanti mereka akan tersadarkan bahwa meski menjadi korban Islam malah semakin kuat," pungkasnya. (yad/yud)

sumber

Silagkan kalian jawab ini :
~Siapakah yang datang ke indonesia dengan misi penyebaran agama ( misionaris ) kemudian malah menjajah bangsa kita selama 350 tahun? Apakah kaum muslimin ?
Jika muslimin jahat anda sekeluarga yg beragam non muslim pasti sdh mati semua. Krn mayoritas bangsa Indonesia adalah kaum muslimin.
~ Siapakah yang memulai Perang Dunia I ? Apakah kaum muslimin?
~ Siapakah yang menyalakan Perang Dunia II ? Apakah kaum muslimin?
~ Siapakah yang membunuh 20 juta jiwa penduduk asli Australia? Apakah kaum muslimin?
~ Siapakah yang menjatuhkan bom atom di Hiroshima Nagasaki? Apakah kaum muslimin?
~ Siapakah yang membunuh lebih dari 100 juta jiwa suku Indian kulit merah yang merupakan penduduk asli benua Amerika? Apakah kaum muslimin?
~ Siapakah yang melakukan perbudakan terhadap kurang lebih 180 juta jiwa orang Afrika dan 88 % dari mereka akhirnya meninggal dunia kemudian mayat mereka di buang ke laut samudera? Apakah kaum muslimin?
Tidak. Semua itu tidak dilakukan oleh kaum muslimin...!!! Sebelumnya, kamu harus tentukan apa definisi teroris dengan benar. Jika suatu kesalahan dilakukan oleh non muslim, hal itu hanya disebut tindak kriminal. Akan tetapi, ketika kesalahan yang sama dilakukan seorang muslim, ia langsung divonis sebagai teroris. Maka dari itu, janganlah kamu membandingkan sessuatu dengan standar ganda. Dengan begitu, akan kamu ketahui siapa teroris sebenarnya...
-1
4K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan