Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vinokaskuser14Avatar border
TS
vinokaskuser14
3 syarat penting untuk upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted
3 syarat penting untuk upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted

Meskipun pada dasarnya kita mempunyai akun AdSense hosted, tidak serta-merta kita bisa langsung meng-upgrade akun AdSense hosted kita menjadi akun AdSense non-hosted. Karena pihak AdSense sendiri mempunyai persyaratan yang harus kita penuhi. Supaya kita bisa dikatakan sebagai publisher resmi, untuk menampilkan iklan AdSense di situs kita sendiri. Dan bahkan tidak hanya satu situs, 500 situs juga bisa. Asalkan kita telah mendapat akun AdSense non-hosted.

Berbicara Google AdSense, kira-kira ada tidak blogger yang tidak tergiur dengan AdSense? Dari iklannya yang relevan dengan situs dan pengguna, juga iklannya cukup ramah dengan blog sehingga blog terlihat lebih cantik.
Terlebih AdSense benar-benar bisa di jadikan usaha tetap (tentu itu untuk situs-situs besar) yang telah memiliki jutaan pembaca setia setiap harinya. Pastinya semua tergiur, bukti nyatanya blogger pemula sekarang termotivasi bukan karena menjadi blogger sebagai pemberi referensi, tapi lebih termotivasi karena ingin dapat uang dari AdSense. Menarik, bukan?
Kembali ke persyaratan meng-upgrade akun AdSense hosted menjadi non-hosted. Kita tentunya tahu peraturan menjadi publisher AdSense dengan membaca-baca syarat dan ketentuan yang sudah tertera. Tapi banyak juga yang mengabaikan persyaratan tersebut.
Entah itu karena menganggap remeh atau karena malas membaca. Yang jelas, AdSense begitu ketat, dan segala peraturannya harus di patuhi. Dan berikut syarat wajib sebelum upgrade akun AdSense hosted menjadi non-hosted.


 Harus verifikasi PIN terlebih dahulu
Ketika Anda ingin meng-upgrade akun AdSense yang di hosting, entah itu dari YouTube ataupun dari Blogger, Anda tentunya harus menerima PIN dari AdSense terlebih dahulu, agar dapat menampilkan iklan di situs pribadi Anda.
Karena jika belum mendapat verifikasi PIN dari AdSense, maka Anda tidak akan pernah mendapat notifikasi apapun dari AdSense, meski sudah melakukan upgrade.
Jadi percuma saja Anda menunggu lama, karena sebelum Anda mem-verifikasi PIN, Anda tidak akan mendapat email apapun dari AdSense. Kecuali email selain notifikasi mengenai upgrade akun AdSense tersebut. Hal ini sudah tertera jelas pada halaman support Google, dan juga ini sebagai bukti nyata bahwa Anda adalah pemilik sah atas akun AdSense tersebut.
Jadi jika ingin meng-upgrade akun AdSense dari hosted ke non-hosted, maka pastikan dulu Anda sudah menerima PIN dan sudah memverifikasinya. Maka silahkan Anda melakukan upgrade. Tapi jika belum, sabarlah terlebih dahulu.


3 syarat penting untuk upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted

 Harus pada situs yang berdomain level atas (TLD)
Hal ini juga sangat di wajibkan! Jika sebelumnya blog Anda masih ber-subdomain dan ingin meng-upgrade akun AdSense Anda, maka seharusnya Anda telah memiliki domain level atas (TLD).
Namun jika Anda belum mengerti apa itu domain TLD, maka saya kasih contohnya:  vifcorps.com , itulah situs dengan domain TLD. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya di layanan penyedia hosting di lokal maupun interlokal.

Namun bila ingin yang terjangkau dengan isi dompet, maka layanan hosting lokal bisa jadi pilihan. Itu terserah Anda. Begitupun jika Anda mendapatkan akun AdSense dari YouTube dan berniat meng-upgrade nya, maka Anda harus memiliki situs atau blog yang sudah berdomain TLD.
Jika sudah memilikinya, maka Anda bisa segera melakukan upgrade. Tapi jika belum, harap di siapkan dulu. Karena itu juga termasuk syarat utamanya.
 Tetap patuhi peraturan
Meski sebelumnya blog Anda telah diterima secara penuh menjadi publisher AdSense, belum tentu juga bisa di terima saat melakukan upgrade. Karena saat di tinjau kembali, terkadang ada sedikit kesalahan yang tidak kita sadari, sehingga pihak AdSense menolaknya.
Hal ini mungkin disebabkan karena kita kurang mengontrol kecepatan akses ke blog kita, ataupun kita menambah sedikit gadget blog, sehingga memengaruhi kecepatan blog.

Atau bisa jadi karena ada konten yang sensitif terhadap kebijakan AdSense, yang tanpa sadar telah kita tulis. Sehingga itu bisa menjadi penghambat proses peningkatan akun AdSense kita.
Jadi sangat disarankan tetap patuhi peraturan AdSense, dan cobalah cek kembali kelayakan blog Anda sebelum melakukan proses up-grading akun AdSense.
Jika semua telah di penuhi, maka mudah-mudahan tidak ada kendala selama peninjauan. Dan bisa jadi tidak perlu menunggu waktu lama lagi, bahkan bisa sekali peninjauan langsung di terima secara penuh.

Poin penting
Jika Anda berhasil melakukan upgrade akun AdSense hosted menjadi non-hosted, maka Anda bisa memasang iklan AdSense di YouTube, blog ber-TLD, maupun blog ber-subdomain. Atau bahkan untuk aplikasi yang Anda buat yang Anda upload di PlayStore. Anda bisa memasangnya di manapun Anda suka.
Tapi tentu saja, meskipun akunnya sudah non-hosted, Anda harus tetap mematuhi kebijakan Google AdSense. Supaya akun AdSense yang sudah Anda perjuangkan tidak berakhir tragis hanya karena sebuah kecerobohan. Semoga postingan yang sedikit ini cukup membantu dan bermanfaat ya guys….

sumber : tutorialdollarcom.wordpress.com
Diubah oleh vinokaskuser14 11-01-2018 13:12
0
1.5K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan