autom942Avatar border
TS
autom942
Mobil Terbaru James Bond Bakal Bertenaga Listrik



AGG- Siapa sih yang tidak tahu James Bond? hampir semua orang yang ada didunia ini kenal dengan sosok fenomenal tersebut. Sang Mr.007 sudah menjadi judul film yang sangat melegenda hingga saat ini.

Ketika menonton film James Bond, salah satu hal yang menjadi daya tarik dari film tersebut selain daripada pemeran utama, pemeran pembantu wanita yang cantik adalah mobil yang digunakan oleh James Bond sendiri.



Mobil yang biasa digunakan oleh James Bond merupakan mobil yang dibuat oleh Aston Martin. Hubungan dari keduanya ini sudah sangat melekat dan akan berlanjut kembali pada film James Bond terbaru yang akan datang sebentar lagi.

James Bond selalu dikaitkan dengan Aston Martin, sejak awal peluncuran novelnya pada tahun 1959, yang dimana Mr. 007 ini digambarkan mengendarai Aston Martin DB Mark III.

Mengutip laporan dari The Sun, kali ini Aston Martin akan menyediakan mobil khusus untuk meramaikan film terbaru James Bond. Biasanya Aston Martin membuat satu mobil khusus untuk satu film, namun kali ini mereka akan memanfaatkan produksi film untuk memperkenalkan mobil listrik mereka yang diberi nama Rapide E.



Rapide E merupakan mobil listrik edisi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 155 unit diseluruh dunia. Harga dari Rapide E sendiri mencapai kisaran Rp. 500 jutaan.

Kenapa tiba-tiba James Bond menggunakan mobil listrik ? Sutradara dari film ini, Cary Joji Fukunaga dikabarkan menjadi sosok dibalik usulan tersebut. Hal ini dilakukan setelah pada film-film sebelumnya senjata yang digunakan di dalam mobil James Bond seperti penyembur api dikritik tidak menghargai lingkungan.



Sehingga untuk mencegah hal itu kembali terulang, maka pihak produksi akhirnya memutuskan menggunakan mobil listrik yang ramah lingkungan. Akan tetapi keputusan dari sutradara tersebut tidak serta merta disetujui, muncul sebuah kekhawatiran bahwa film James Bond akan bercitarasa terlalu masa kini.



Kemudian akhirnya setelah melalui berbagai pertimbangan ide tersebut pun disetujui, sang sutradara kemudian bekerja sama langsung dengan Aston Martin dan mendapatkan salah satu mobil listrik yang baru diluncurkan yaitu Rapide E.

Dan selain Rapide E, ternyata James Bond juga akan menggunakan SUV "All Terrain" listrik yang super mewah, mobil SUV listrik ini dikembangkan oleh anak perusahaan dari Aston Martin yang bernama Lagonda.



Sebagai informasi tambahan Rapide E ini adalah mobil listrik pertama asal Aston Martin yang memiliki baterai lithium-ion 65 kWh. Baterai itu akan memberi daya pada dua motor listrik yang mengembangkan output gabungan lebih dari 602 hp atau setara dengan 449kW/ 610PS dengan torsi 701 lb-ft yang setara dengan 950 Nm.



Mobil listrik Rapide E juga mempunyai kecepatan yang luar biasa yang diklaim mampu berakselerasi dari 0-100km/jam hanya dalam waktu kurang dari empat detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi yaitu sekitar 250 km/jam. Mobil ini juga mampu menempuh jarak lebih dari 200 mil (322km) hanya dengan sekali pengisian daya.

Menarik untuk menunggu kehadiran dari mobil ini di film James Bond, bagaimana tanggapan anda terhadap mobil listrik ini ? Jangan ragu untuk memberitahu kami di kolom COMMENTdan jangan lupa juga untuk SHARE.
4
4.4K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan