srahayudesAvatar border
TS
srahayudes
Saatnya Impian Jadi Nyata: Ke Singapura, Wajib Kunjungi 5 Wisata Alam Ini!




Jangan lupa di rate 5 ya..emoticon-Malu



Saatnya Impian Jadi Nyata: Ke Singapura, Wajib Kunjungi 5 Wisata Alam Ini!








Apa yang GanSis pikirkan jika mendengar negara Singapura? Pasti GanSis akan berfikir bahwa negara Singapura adalah negara yang terkenal dengan pusat perbelanjaannya dan banyak sekali terdapat gedung-gedung yang tampak mewah.



Selain itu apalagi ya? mungkin GanSis akan menjawab bahwa negara Singapura adalah negara yang bersih yang sangat taat sekali akan peraturan kebersihannya. Selama ini mungkin jika mengunjungi Singapura GanSis hanya mengunjungi tempat wisata yang biasanya orang-orang tidak akan pernah melewatkannya seperti berwisata ke Pulau Sentosa, berselfieria di Patung Merlion, pergi ke Universal Studio, Marina Bay, atau mungkin berbelanja di Orchard road. Akan tetapi negara Singapura sesungguhnya memiliki banyak wisata alam juga loh, dan tentunya gak kalah menarik untuk di kunjungi! Mau tau apa aja wisata alam yang ada di Singapura, yuk simak thread ane ini karena disini ane bakal ngebahas wisata alam yang ada di Singapura.

#visitsingapore

Wisata alam di Singapura mungkin sedikit di lirik, karena sebagian orang yang datang ke negara ini menghabiskan waktunya untuk berbelanja dan berlibur di pulau Sentosa. Ane sudah merangkum 5 wisata alam yang ada di Singapura ini, bisa untuk referensi GanSis kalau mampir ke negara yang memiliki ikon singa ini.



1. Bukit Batok Nature Park





Bagi GanSis para pecinta alam, Bukit Batok Nature Park ini adalah salah satu destinasi tempat wisata yang gak boleh dilewatkan dan wajib untuk di kunjungi. Disini GanSis bisa jalan-jalan sambil menikmati sejuknya suasana alam sekitar. Taman nasional ini memiliki luas 39 hektar dan dibangun di atas lahan yang terbengkelai pada tahun 1988 dan hanya beberapa waktu saja akhirnya tempat ini di buka untuk publik.




Di tempat ini pengunjung telah disediakan jalur menuju hutan alam. Sambil berjalan-jalan GanSis juga dapat berfoto ria karena spot foto yang bagus, dan di tempat ini pun ada beberapa burung endemik seperti elang berkepala abu-abu yang langka. Selain itu juga bisa menikmati pemandangan kolam bekas tambang yang indah dengan air yang jernih. Hal ini lah yang membuat para fotograferpun menyambangi tempat ini.


2. Macritchie Nature Trail & Reservoir Park




Nih, tempat ini cocok banget buat GanSis yang mencari kesejukan di panasnya terik negara Singapura, karena meskipun hari terik di tempat ini GanSis akan merasakan kesejukan yang alami.





Macritchie nature trail & reservoir park ini merupakan tempat untuk GanSis berwisata alam dengan suguhan yang menarik, karena di tempat ini terdapat sebuah jembatan gantung dengan tinggi 250M yang akan membawa kita untuk melihat pemandangan seperti hewan dan tumbuhan dari atas. Selain itu juga GanSis bisa jalan-jalan sejauh 11km untuk mengelilingi reservoir.





Jika GanSis suka dengan olahraga air di tempat ini juga menyediakan kayak untuk di sewa, eits.. gak usah khawatir karena di area tersebut juga ada yang di desain khusus untuk pemula, jadi aman deh!




3. Pulau Ubin





Pulau ini terletak di selat Johor sebelah timur dari Changi Airport. Sebelumnya pulau ini adalah sebagai tempat pertambangan batu granit akan tetapi perlahan-lahan mulai di tutup pada tahun 1999 dan saat ini di jadikan salah satu tempat wisata alam yang gak boleh di lewatkan ketika GanSis berlibur ke Singapura.




Di tempat ini GanSis dapat menemukan ketenangan dan kedamaian karena tempat ini suasananya asri juga terdapat pepohonan, tumbuhan, juga hewan-hewan seperti burung-burung dan lainnya. Disini GanSis juga bisa bersepeda mengitari pulau dan juga menaiki perahu atau yang disebut bumboat untuk mengitari pulau ini.



4. Bukit Timah Nature Reserve


Untuk GanSis yang hobi hiking tempat ini sangat cocok untuk menyalurkan hobi. Di Bukit Timah Nature Reserve, kita dapat menjelajahi alam Singapura yang kaya akan flora dan faunanya. Bahkan di ruang visitor centernya terdapat harimau terakir yang di temukan pada tahun 1920 yang kemudian di awetkan.





Selain itu juga GanSis bisa melihat danau granit yang indah di Hindhede Nature Park dan mendaki puncak alam tertinggi Singapura. Untuk dapat ke Bukit Timah Nature Reserve GanSis bisa menaiki Bus Singapore Land Transport Authority nomor 170,171, dan 67, lalu kemudian GanSis akan tiba di Bukit Timah yang terletak di Hindhede Dr, Singapura.



5. Pulau Lazarus


Pulau Lazarus ini merupakan tempat yang cocok untuk melarikan diri dari penatnya kehidupan di kota besar. Pulau ini juga kerap disebut sebagai pantai terakhir di Singapura yang masih asri, pulau ini cocok untuk GanSis yang tidak suka dengan wisata yang terlalu rama, karena di pulau ini masih arang terjamah orang banyak.




Di pulau ini GanSis dapat menikmati hamparan pasir putih yang luas dan air laut yang berwarna biru kehijauan, sebab itulah pulau ini gemar di buru oleh fotografer untuk berburu sunrise dan sunset.




Untuk dapat ke pulau ini GanSis harus melewati Pulau Sakijang Pelepah dan menaiki kapal ferry di Marina South Pier dan turun di St. Johns Island. Dari sana kita dapat berjalan menyebrang ke Pulau Lazarus.




Nah itu dia GanSis 5 wisata alam di Singapura yang wajib GanSis sambangi. Kira-kira GanSis tertarik untuk pergi kemana nih dari ke 5 tempat diatas, atau mungkin GanSis pernah mampir ke salah satu dari 5 tempat tersebut? Yuk share di kolom komentar biar Kaskuser lain yang mau pergi ke Singapura bisa tahu.
emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Sekian thread dari ane semoga bermanfaat emoticon-I Love Kaskus (S)


source :
- www.visitsingapore.com
- google image




tata604
tata604 memberi reputasi
8
6.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan