CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
5 Prestasi Bulutangkis Indonesia di Dunia Yang Sulit Terulang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8df7b2d43972105203cb7b/5-prestasi-bulutangkis-indonesia-di-dunia-yang-sulit-terulang

5 Prestasi Terbesar Bulutangkis Indonesia di Dunia Yang Sulit Terulang

Negara ini bukanlah negara ayam sayur yang selalu payah dalam bidang olahraga. Di sepakbola sebagai olahraga paling populer di dunia, Indonesia memang jauh dari kata maju. Tapi setidaknya kita punya cabang olahraga yang prestasinya sudah sangat terkenal dan diakui di seluruh dunia. Yaitu adalah bulutangkis alias badminton.

Ya, kualitas bulutangkis Indonesia memang sudah mendunia walaupun menurun jika dibandingkan dengan satu atau dua dekade yang lalu. Bahkan ada beberapa prestasi Indonesia di bulutangkis yang mencapai rekor Malaysia dan nampaknya sulit untuk mengulanginya lagi.

1. Juara Thomas Cup 13 Kali
5 Prestasi Bulutangkis Indonesia di Dunia Yang Sulit Terulang
Thomas Cup adalah kejuaraan bulutangkis beregu putra paling bergengsi di dunia. Indonesia pertama kali menjuarai turnamen ini pada 1958 dan mematahkan dominasi Malaysia. Total 13 kali Indonesia menjuarai Thomas Cup dan merupakan yang terbanyak. Tapi sekarang Indonesia kesulitan untuk kembali memenangkan turnamen ini. Terakhir kali juara adalah pada 2002 yang lalu. China ada di urutan kedua dengan 10 gelar juara.

2. Rudy Hartono, Juara All England Terbanyak
5 Prestasi Bulutangkis Indonesia di Dunia Yang Sulit Terulang
All England adalah kejuaraan bulutangkis tahunan tertua di dunia dan sering dianggap sebagai turnamen yang sakral dalam dunia bulutangkis. Untuk tunggal putra, Indonesia menggoreskan tinta emasnya, Rudy Hartono merupakan juara All England terbanyak sepanjang sejarah yaitu 8 kali. 7 di antaranya diraih dengan berturut-turut. Hingga saat ini rekor tersebut belum ada yang mampu memecahkannya. Bahkan sudah sangat lama tidak ada juara tunggal putra dari Indonesia. Taufik Hidayat saja belum pernah sekalipun menjuarai All England.

3. Juara Tunggal Putra dan Putri Di Olimpiade
5 Prestasi Bulutangkis Indonesia di Dunia Yang Sulit Terulang
Indonesia menorehkan sejarah besar tatkala Olimpiade 1992 Barcelona, saat itu negara ini berhasil mendapatkan medali emas pertamanya. Pahlawannya adalah Susi Susanti yang juara di sektor tunggal putri lalu diikuti oleh Alan Budi Kusuma. Yang lebih istimewa, di Barcelona 92 merupakan pertama kalinya bulutangkis dipertandingkan di Olimpiade. Hingga saat ini Indonesia sulit mengulang untuk juara di dua sektor tersebut pada gelaran Olimpiade.

4. Piala Sudirman
5 Prestasi Bulutangkis Indonesia di Dunia Yang Sulit Terulang
Piala Sudirman atau Sudirman Cup adalah turnamen bulutangkis beregu campuran tingkat internasional. Nama Sudirman diambil dari nama pebulutangkis Indonesia, Dick Sudirman. Pertama kali digelar pada 1989 di Jakarta. Menariknya, Indonesia baru sekali memenangkan kejuaraan ini pada edisi pertama. Hingga sekarang Indonesia selalu kesulitan untuk membawa pulang kembali Piala Sudirman ke tanah air.

5. Sapu Bersih Gelar Indonesia Open
5 Prestasi Bulutangkis Indonesia di Dunia Yang Sulit Terulang
Indonesia Open yang saat ini menjadi salah satu dari tiga kejuaraan kelas elite bulutangkis dunia pertama kali digelar pada 1982. Dulu Indonesia sangat mendominasi kejuaraan ini. Terakhir kali Indonesia memborong semua gelar di semua sektor adalah Indonesia Open 2001. Prestasi tersebut tentunya sulit untuk diulang masa sekarang. Perlu pembenahan khususnya di sektor putri dan peningkatan di tunggal putra.

Nah, apalagi ya gan, yang belum disebutkan prestasinya? emoticon-Cendol Gan

Quote:
Diubah oleh cintadine
Halaman 1 dari 3
Mantap ini, trit bermutu
Rudy Hartono emoticon-Jempol
Diubah oleh aalvin11
Lihat 2 balasan
バドミントン
Kalau untuk mengulang memang tidak bisa karena sudah berbeda orang-orangnya dan performancenya. Maka dari itu bisa dilatih terus agar bisa mendapatkan juara yang mantul gan.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
prestasi mursid ependi juga belum tentu ada yang bisa nyamai
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
rudy hartanto sapa gan?
rudi hartono mungkin..
Balasan post aalvin11
dopost
Diubah oleh so.lee.keane
Quote:


Iya itu gan salah nulis emoticon-Malu
sektor putri sih yg paling keteteran
INDONESIA
emoticon-Merdekaemoticon-Ayo Indonesiaemoticon-Garuda di Dadaku
Balasan post aalvin11
bercanda aja ente gan hahaahaa
hmmmmmm..
semoga pebulu tangkis generasi berikutnya bisa melampauinya
kalau ibarat sepakbola. Indonesia itu ibarat brazil dan liverpool. Banyak gelar cuma lagi sakit-sakitan. Tapi tetap dianggap tim utama.
Ayo tingkatkan kualitas pebulu tangkis indonesia emoticon-Belgia
agak ketinggalan di sektor putri kayaknya gan. Putra regenerasinya udah lumaya
Yg paling gw inget tuh waktu piala Uber pertengahan 90an, vs China. Wakktu itu skor 2-2, di partai terakhir tunggal putri ke 3, kita punya pebulu tangkis muda, MIa Audina melwan pebulu tangkis china yg rangkingnya jauh lebih tinggi. Tapi dgn semangat, kerja keras & dukungan seluruh rakyat Indonesia, dia akhirnya berhasil menang, pooknya udha mirip film holiwud bgt deh.
semoga tahun depan ada bibit baru yang bisa mengulang sejarah.
optimis aja bre.
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di