givillaAvatar border
TS
givilla
Kenapa Harus Suntik Tetanus Sebelum Nikah ?
Gan, tau ga kegunaan suntik TT? nah, kalo calon istri agan phobia suntik, pa lagi mo di suntik TT, agan bisa menjelaskannya pada calon istri agan. ini dia penjelasannya :
Sebelum menikah, pasangan perlu mengisi berbagai kelengkapan administrasi, salah satunya surat keterangan bebas tetanus. Namun banyak yang bertanya apa sebenarnya manfaat vaksinasi tetanus ini sebelum menikah.

Manfaat vaksin tetanus sebelum menikah tentunya untuk mencegah penyakit tetanus. Vaksin tetanus sebenarnya bukan hanya untuk melindungi si ibu, tapi juga untuk melindungi anak yang kelak akan dikandung. Tetanus neonatorum (tetanus yang menyerang bayi baru lahir) disebabkan oleh bakteri Clostridium tetani. Penyakit ini menular dan menimbulkan risiko kematian yang sangat tinggi. Tetanus merupakan penyebab utama kematian bayi berusia di bawah satu bulan

Penularan: Penggunaan alat kebidanan yang tidak steril dan kurangnya perhatian terhadap kebersihan selama proses kelahiran dikaitkan dengan angka kejadian tetanus yang tinggi di negara-negara berkembang seperti Indonesia. Bakteri tetanus dapat masuk ke aliran darah melalui luka dikulit yang terjadi selama proses persalinan. Hingga kini tetanus masih perlu diwaspadai meskipun angka kejadian penyakitnya sudah menurun. Infeksi tetanus tidak hanya mengancam nyawa bayi, tetapi juga nyawa ibu.

Pemberian vaksin: vaksinasi tetanus pada perempuan yang hendak menikah akan meningkatkan kekebalan tubuh dari infeksi tetanus yang diturunkan kepada bayi. Jika Anda belum mendapatkan vaksinasi tersebut, saat hamil Anda harus mendapatkan dua kali suntikan tetanus dengan interval satu bulan. Dia bulan sebelum persalinan, dua dosis vaksinasi tetanus harus sudah lengkap agar tubuh punya waktu membentuk antibody.

Jadi dah jelas kan gan kenapa calon isti kita harus di suntik TT ... buat agan-agan, jangan lupa emoticon-Toast
0
25.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan