CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Marc Márquez #93 [motoGP] - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad1f884529a45df398b4569/marc-mrquez-93-motogp---part-1

Marc Márquez #93 [motoGP]

Tampilkan isi Thread
Halaman 154 dari 318
congrats buat Dovi, Marc & Crutchlow
semalem nunggu race eh malah bablas ketiduran emoticon-Hammer (S)
liat highlight Rins keren juga konsisten dari taun kemaren, sayang aja bikin kesalahan jadinya kagak podium
yg kaget sih Vinales & Rossi, Vinales tercecer, Rossi P5. liat racenya kayanya seru abis gapnya pada deket, nyesel malah ketiduran
next race semoga MM bisa P1
sedikit menyayangkan Zarco malah ke KTM, kayanya susah dongkrak kalau sama KTM, Suzuki makin bagus performnya
JL belum nyetel & masih cedera ya kayanya.
Diubah oleh danydedemit
Gokil yeh tenaga ducati aseli powernya gda yg ngalahin
Kl ntu motor bs stabil di tikungan dan pembalapnya stabil ampe akhir musim w yakin bakal bs borong jurdun
Emg harus diakuin satu2nya saingan mm93 musim ini ya cuma dovi
Tim-tim pada rame-rame memprotes perangkat baru Ducati (bukan holshot).
Tapi Marq pribadi gak mempermasalahkan itu.
Dia secara terbuka mengakui Dovi memang lebih cepat dari dia.
Dia juga gak menganggap cedera dan operasi bahunya memberi pengaruh pada hasil lomba.
Quote:


Bukan Dovi doang
Tapi Ducati beserta seluruh jajarannya emoticon-Ngakak
Quote:


Yg punya ban. Counter attack tuh emoticon-Big Grin

Quote:
Quote:


Om suti update protes suzuki aprillia ktm honda ke ducati updatenya gimana?


Marc Márquez #93 [motoGP] - Part 1
Quote:


Udah ditolak kalo ga salah. Perangkat ducati itu sah katanya.



Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


ditolak, perangkat aero-kit tambahan Ducati (yg kemaren ane post) dianggap gak menyalahi rule.. jadi siap2 aja pabrikan lain pada niru aero-kit ekstra ini emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Quote:


Penjelasan apa gan? Tongolin dimari.

Kirain ane bakal di batalin itu podium 1st nya dovi terus kasih ke mm om suti. Wkwkkwk


emoticon-Cape deeehh
Quote:


kayaknya rivola eks ferari yang di F1 ini ya gan yang tau banget kegunaannya

sampai ngajak HRC dan KTM juga ikut menandatangi protesnya
Quote:

GPOne
Kasarnya si bos Aprilia menganggap 'sendok anti air' tadi bukan sekedar mencegah semburan air, juga bukan berfungsi mendinginkan ban, melainkan berfungsi sebagai perangkat aerodinamis tambahan.

Quote:

Untuk itu, harus dibuktikan dulu bahwa protesnya benar, perangkatnya memang punya peran aerodinamis.
Quote:


Iya difuser air atau pemecah air saat hujan memang jg digunakan yamaha. Tapi kemarin di qatar kan dry race. Dan juga ada satu rule dimana difuser tsb boleh dipergunakan jika salah satu dr kedua ban memakai ban spec basah. Makanya ke empat pabrikan naik banding lanjutin protesnya. Krn mereka mensinyalir perangkat tsb lebih dr sekedar pendingin ban dan atau water difuser. Klo dr yg ane baca sih sblm gp argentina bakal sdh ada jawabannya.
Quote:


Ducati emang cukup gencar no 1 soal develop motor gw rasa
tapi soal fairing buat ban belakang ya bukan ducati yang pertama sih
Yamaha lebih dulu, tapi buat split air ke ban belakang

Menarik juga sampe tim lain lapor dan protes
tapi lucunya kenapa waktu yamaha pake gituan gak diprotes?
Yamaha belum begitu kompetitif sih, sedangkan ducati lumayan cukup kompetitif
makanya tim saingan jadi pada protes
biasalah namanya persaingan, motogp tambah seru

2019 bakal jadi honda vs ducati lagi gw rasa
Quote:

Kemungkinan karena Yamaha gak terlihat melanjutkan penggunaan 'sendok' tadi.
Sementara Ducati, seperti kata petinggi Suzuki, sudah ditemui dan diingatkan kalau masih terus memakai perangkatnya, akan ada protes.
Secara pribadi gue gak bisa menilai.
Memang ada aturan pembatasan biaya pengembangan (termasuk pembatasan perangkat aerodinamika).
Perkara Ducati melanggar atau gak, biar tunggu putusan entar aja.
Secara pribadi gue memilih persaingan seru ketimbagn sedikit-sedikit protes.
Tentunya selama gak membahayakan pembalap manapun.

Quote:

Suzuki mungkin perlu waktu.
Dulu mereka terkenal bahkan lebih jago di tikungan ketimbang Yamaha, dan sepertinya sudah makin mendekati itu.
Quote:


alasan Yamaha pake anti-rain difuser di GP Valencia tahun lalu karena emang race-nya hujan, bentuk n letaknya juga beda jd alasan buat menjaga temperatur ban dari dinginnya air hujan masih bisa diterima oleh yg lain.. jangan lupa juga tahun lalu blom ada om Massimo Rivola (inisiator protes berjamaah yg proposal protesnya disetujui 3 pabrikan lain; Honda, KTM, Suzuki) di Aprilia, klo Rivola liat mungkin Yamaha ud kena semprot juga emoticon-Big Grin

klo ini kan mereka menganggap air-scope barunya Ducati memiliki advantage aerodinamika walaupun scr resmi Ducati bilangnya buat mendinginkan ban.. om Rivola n om Davide Brivio (Suzuki) ud coba memperingatkan om Gigi Dall'Igna-nya Ducati bahwa mereka sepakat bakal mengajukan proposal protesnya om Rivola klo Ducati tetep pake alat tsb. buat race, n karena Ducati gak peduli tetep pasang mainan barunya di race akhirnya om Rivola n om Brivio resmi protes setelah sbelomnya ngajak serta Honda n KTM.

Yamaha gimana? om Rivola n om Brivio juga ud ngajak Yamaha kok, tp mereka khawatir anti-rain difuser yg mereka pasang duluan di GP Valencia juga dipersalahkan (karena memang ada kemiripan) yg menyebabkan mereka rentan kena hukuman juga.. jd daripada ntar kena peluru nyasar mereka gak ikutan protes resmi kayak yg lain, oportunis bgt yah. emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


menarik sih...

tapi setuju komen diatas, yamahmud makai anti rain itu kalau ga salah pas hujan aja... di drt race ga dipakai makanya ga ada protes dr tim laennya. sementara ducduc udah menasbihkan mereka bakal pakai di wet maupun dry race.

mungkin dipikiran om rivola, disaat dry race itu yg menjadi advantage... bahasa saya menjadi bunglon karena fungsinya jadi berubah. bisa jadi dengan sayap bawah itu bisa menambah downforce ke grip biar akselerasi keluar tikungan bisa lebih menggigit. who knows, pakar aero yg paling tau...

tapiiiii... yang menjadi aneh...3 rider yang memakai part itu hasil racenya kurang memuaskan drpd dopi yg ga pakai. jadi makin garuk2 kepala apakah benar itu part berperan besar buat motor emoticon-Bingung
Quote:


Petrucci ini pembalap average, ya mirip² Pedrosa, pembalap bagus tapi susah diandalkan utk bersaing di persaingan juara dunia. Miller di awal² sempat tembus posisi 2 tepat dibelakang Dovi, tapi doi ada sekali bikin blunder jadi hancur dah race pace-nya. Bagnaia masih adaptasi musim perdananya di MotoGP.

Tim² MotoGP kayaknya susah utk berpikir positif kalo Ducati bikin inovasi² baru di motornya. Ya mau gimana juga sih, Ducati itu mesinnya imba banget di trek lurus, kalo sampai dikombinasikan sama paket aero yg revolusioner bisa kayak F1 ini MotoGP dikuasai satu tim aja.
emoticon-Ngakak
Ini sekedar obrolan warkop aja sih gan. jadi ndak perlu ditanggepin serius. opini saja emoticon-Big Grin
ane liat ducati ini "mungkin" lagi dikompori sama dorna, entah dengan omongan, regulasi atau yg lain. kemarin jadi nambah curiganya krn 4 pabrikan besar protes mengenai aero device di swingarm ducati ini dilegalkan oleh steward.
mereka ingin bikin persaingan jadi seru. bahkan mgkn pinjem pake istilah "asal bukan marquez" emoticon-Big Grin. lihat saja marquez bisa jurdun 5x dalam 6 musimnya.

bisa dilihat juga di wsbk. dominasi di kejuaraan wsbk pun juga bukan hal yg bagus buat dorna. dengan kemenangan kawasaki 5 tahun terakhir dalam 6 musim terakhir. pernah ingat dulu org dorna (lupa siapa) menyalahkan pembalap kawasaki jonathan rea tidak bisa membawa wsbk semenarik motogp. maka dari itu dorna berusaha menetralisasi dominasi kawasaki ini dengan memanasi ducati untuk terjun serius di wsbk. menurunkan motor baru Panigale V4RS dengan pembalap yg kental dengan DNA motogp yakni alvaro bautista. Dan hasilnya. so far "klop" untuk mengganggu dominasi kawasaki.

jadi inti ane ngmg sih kalo kemarin protes 4 pabrikan itu ditolak. ane ndak seberapa kaget sebenernya wkwkwk.
Quote:


jadi inget jaman F1 dikuasai Vettel bersama redbullnya yang juara berturut-turut tanpa ada saingan yang berarti. asal muasalnya yang kalo ga salah semua gara-gara aerodinamis yang lebih unggul daripada yg lainnya pada masa itu... setelah itu langsung dirubah regulasinyaaa... eeehhh bukannya makin kompetitif malah ga menyelesaikan masalah, cuma penguasa F1 berpindah dari redbull renault pindah jadi Mercedez emoticon-Hammer2

Quote:


bener juga sih...

mungkin guyonan warkop itu bisa disambungkan ke keputusan dorna buat melakukan unifikasi ECU dan dll beberapa tahun lalu. biar motoGP bisa lebih hidup dan bukan MM lagi MM lagi. dan sebenarnya berhasil dengan kompetitifnya ducduc, suzuki.,, tapi yaaaaa karena MM sudah dari sononya elien mau digimana-gimanain bakalan dan tetep akan mendominasi emoticon-Ngakak

tapi kembali lagi... berdasar race 1 musim ini inovasi yang di lakukan ducduc ga berhasil emoticon-Cool ato curiganya malah barang kali inovasi itu dibikin bukan buat race di qatar (yang notabene emang ducduc perkasa disitu) tapi buat di sirkuit-sirkuit yang ducduc lemah karena kalo ga salah kegagalan dovi dan ducduc itu karena ga kompetitif di banyak trek sehingga point yang didapet ga bisa ngejar MM.
Diubah oleh rosetama
Mirip banget sama jokeremoticon-Ngakak
Halaman 154 dari 318


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di