Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ewaneyla99Avatar border
TS
ewaneyla99
Inilah Tips Simple Bagi Pemula Untuk Memasak


Quote:



yaa, kita sudah tumbuh besar dan sehat seperti ini berkat asupan makanan yang kita konsumsi setiap hari gansis.

Makanan memiliki aneka jenis dan rupa. Memiliki aneka rasa dan warna. Untuk ts sendiri, makanan paling spesial dan paling istimewa adalah buatan ibu, tak tergantikan enaknya.

Namun, kita ga selamanya hidup bersama ibu untuk makan makanan masakan ibu kan gansis, bisa karena alasan bekerja atau mengenyam pendidikan diluar kota, bisa karena sudah tinggal dengan pasangan kita atau bahkan dengan bertambahnya usia ibu , kitalah yang memasak makanan untuknya.

Lantas, bagaimana jadinya kalo kita belum memiliki skill masak ? Mentok masak cuma telur mata sapi , rebus mie, menanak nasi , dan masak air. emoticon-Big Grin
Nah , karena ts sendiri awalnya juga mengalami hal serupa yaitu kesulitan memasak , ts mau berbagi tips simple dalam memasak untuk pemula.


1# Masak menu yang mudah
Spoiler for bahan:

Berbeda dengan masak sederhana semacam masak nasi, masak air dan masak mie, masak simple yang ts maksud adalah memasak menu sayur. Sebagai pemula, memasak sayur bening adalah pilihan yang tepat karena bumbunya simple. Misalkan sayur bayam, bahanya bayam ditambah irisan labu siam, bumbunya hanya bawang putih, bawang merah , gula dan garam. Hanya berpadu empat bumbu tersebut, sudah jadi sayur yang enak dan sueger . Atau menumis kacang panjang, bumbunya hanya bawang putih dan bwang merah, gula jawa dan garam.



2# bumbu praktis
Spoiler for sampel:

Ts sendiri jarang pakai bumbu penyedap, kata ibu ts ga bagus buat kesehatan (psstt.. bisikin dong apa ini bener ?? ) jadi untuk membantu masak jadi simple, ts diperbantukan dengan bumbu praktis , semacam lada bubuk, ketumbar bubuk, bawang putih bubuk , sampai tepung bumbu. Setidaknya cukup membantu mengurangi tenaga buat goyang cobek.



3# Mempelajari resep ibu
Nah, ini sederhana tapi penting. Kalau posisi kita sudh jauh dari orang tua, sewaktu- waktu kangen masakan ibu, kita cukup copy paste resep masakan ibu dengan memasaknya sendiri. Semakin banyak bertanya maka kita akan mempelajari banyak hal- hal rahasia dari masakan ibu yang tidak kita dapatkan dari resep manapun.



4# Terus berlatih
Sebagai pemula, butuh ketekunan dan waktu dalam mendalami skill memasak agak kemampuan terupgrade secara otodidak. Ini yang ts alami, karena dituntut untuk menguasai aneka jenis masakan, berlatih dan selalu mencoba untuk memperoleh hasil terbaik dalam memasak.




Decumian tips simple memasak bagi pemula dari ane, belajar dulu dari memasak yang paling mudah dengan berjalannya waktu maka kemampuan memasak kita bakal meningkat dengan sendirinya.
semoga bermanfaat emoticon-Matahariemoticon-Matahari

tien212700
tien212700 memberi reputasi
3
3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan