epiclopedia.idAvatar border
TS
epiclopedia.id
Apakah iPhone 6s Plus Masih Layak di Tahun 2019?
Epiclopedia.id – Punya rencana beli iPhone 6s Plus? Nah, kali ini kita akan membahas mengenai salah satu ponsel buatan Apple yang dulu sempat menjadi flagship di masanya tersebut. Sudah tiga tahun lebih sejak ponsel ini diluncurkan, pertanyaannya, apakah iPhone 6s Plus masih layak dimiliki di Tahun 2019?
Untuk kalian yang punya rencana untuk membeli iPhone 6s Plus, saat ini mungkin harganya sudah tidak semahal dulu waktu pertama kali dirilis, namun seiring perkembangan smartphone Android dan seri iPhone juga saat ini sudah semakin canggih, mungkin bikin kalian berpikir keras, apakah pilihan yang tepat membeli iPhone 6s Plus untuk sekarang ini? Mari kita bahas satu persatu dari beberapa sektornya.

Desain
Kita bahas mulai dari segi desain. Nah, dari sisi desain, saat ini perkembangan smartphone sudah berlomba-lomba untuk memiliki bezel yang tipis. iPhone sendiri saat ini sudah mengusun ponsel dengan bezel yang tipis sejak kehadiran iPhone X. iPhone 6s Plus memang masih punya rasio 16:9 dengan bezel bagian atas dan bawah yang cukup tebal.

Tapi tenang saja, balutan bahan metal dan bodinya yang terbilang tipis terbilang cukup nyaman digenggam dan dikantongin. Ya, meskipun tampilan bodinya udah engga kekinian.

Software
Dari segi software atau sistem operasi, iPhone 6s Plus masih sangat layak karena Apple hingga saat ini masih memberikan dukungan penuh untuk upgrade OS iPhone 6s Plus. Sehingga iPhone 6s Plus ini masih mampu menjalankan berbagai fitur-fitur terbaru saat ini. Kelebihan iPhone memang adalah terjaminnya update OS, jadi kalian jangan khawatir dengan jatah update OS terbaru.

Baterai
Dari segi baterai mungkin ini adalah salah satu kelemahan jajaran iPhone, bahkan tidak jarang Apple selalu disindir oleh para pesaingnya soal urusan baterai. Kemampuan baterai iPhone 6s Plus ini juga tidak begitu baik, apalagi Apple sudah mengumumkan bahwa mereka menurunkan performa baterai pada seri iPhone lawasnya, termasuk iPhone 6s.


Tapi bukan berarti performa baterai iPhone 6s Plus ini buruk. Dalam pemakaian normal seperti browsing, chatting atau mungkin main game sebentar, ponsel ini bisa bertahan 2 hingga 3 jam. Tapi jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel Android saat ini, memang bisa dibilang berbeda jauh, saat ini HP Android kerap dibekali dengan kapasitas baterai yang sangat besar, bahkan bisa bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal.


Performa

Untuk urusan performa, meskipun iPhone 6s Plus masih menggunakan chipset Apple A9 dan kapasitas RAM cuma 2 GB, tetapi performanya untuk saat ini masih sangat bertenaga. Untuk bermain berbagai game berat, seperti Fortnite dan PUGB, terbukti lancar tanpa lag. Untuk melakukan editing video dan foto juga masih sangat terasa nyaman. Jadi untuk masalah performa, iPhone 6s Plus ini masih sangat layak di tahun 2019 ini.



Kamera

Pada masanya, kamera iPhone 6s Plus ini sempat menjadi salah satu yang terbaik, dimana kamera utamanya yang memiliki resolusi 12 megapiksel ini mampu merekam video dengan resolusi 4K. Hasil rekamannya juga tidak bisa dianggap remeh, cukup jernih dan sangat tajam.



Saat ini mungkin sudah zamannya HP dual kamera yang bisa memotret dengan efek bokeh. Tapi menurut Epiclopedia, kemampuan kamera iPhone 6s Plus ini meskipun udah ketinggalan zaman, dalam artian belum dual kamera, kualitas jepretannya masih cukup memuaskan. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 7 megapiksel yang kualitasnya masih sangat terjamin sekali.



Nah, itu dia pembahasan singkat mengenai kemampuan iPhone 6s Plus jika dibandingkan dengan perkembangan smartphone saat ini. Di beberapa sektor seperti layar, baterai dan kameranya mungkin sudah agak ketinggalan, tapi dalam urusan performa dan software, iPhone 6s Plus di tahun 2019 ini yaitu masih sangat layak untuk dimiliki, apalagi soal harga saat ini sudah lumayan terjangkau.


Bagaimana menurut kalian? apakah iPhone 6s Plus masih layak di tahun 2019 ini? yuk sharing di kolom komentar.




Diubah oleh epiclopedia.id 07-03-2019 08:07
Fey1985
Fey1985 memberi reputasi
2
8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan