Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

clinomaniaaAvatar border
TS
clinomaniaa
Iklan E-Commerce Ternama Menyerupai Film Dilan, Max Pictures Kirim Surat Terbuka Gan!
Siapa Agan Sista di sini yang udah nonton Film Dilan?
Udah berapa kali kalian nonton filmnya?
Sekali? Dua kali? Atau malah udah berkali-kali sampai ngga keitung?

Film Dilan emang punya daya tarik sendiri untuk memikat masyarakat luas. Mulai dari gombalan-gombalan recehnya yang justru bisa ngebuat senyum-senyum sendiri sampai perlakuan romantis Dilan ke Milea yang buat iri.

Iklan E-Commerce Ternama Menyerupai Film Dilan, Max Pictures Kirim Surat Terbuka Gan!
Sumber: tribunnews

Kesuksesan film Dilan terbukti dengan antusias penonton yang membuat film ‘Dilan 1990’ tembus 6,2 juta penonton dan menjadi film Indonesia terlaris sepanjang tahun 2018. Engga kalah dengan film sebelumnya, kini sekuelnya, film ‘Dilan 1991’ sampai tanggal 12 Maret 2019 juga sudah mencapai 4,7 juta penonton!

Namun, dibalik kesuksesan film ‘Dilan’ ada beberapa masalah juga loh Gan Sist yang harus dihadapi rumah produksi. Salah satunya adalah kasus iklan e-commerce ternama yang menyerupai adegan di film ‘Dilan’.

Pada iklan terbaru e-commerce ternama tersebut, film Dilan diplesetkan menjadi Dilon 2019. Iklan tersebut memang ada banyak kemiripan dengan film Dilan. Mulai dari font tulisan yang dipakai, sampai atribut yang digunakan.

Oleh karena itu, Max Pictures sebagai pemilik sah dari Hak Cipta film ‘Dilan’ membuat surat terbuka kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Bapak Triawan Munaf mengenai perlindungan Hak Cipta tersebut.

Iklan E-Commerce Ternama Menyerupai Film Dilan, Max Pictures Kirim Surat Terbuka Gan!
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Yoriko Angeline, pemeran Wati di film ‘Dilan’saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan mengaku kaget dengan adanya iklan tersebut dan mendukung apa yang dilakukan oleh Max Pictures, selaku rumah produksi film seri ‘Dilan’. Sependapat dengan Yoriko, Andovi Da Lopez juga mendukung pihak rumah produksi dalam mengatasi hak cipta ini.

Agan Sista udah ada yang liat iklan e-commerce tersebut? Gimana opini Agan Sista tentang hal ini?
0
2K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan