arifdoankAvatar border
TS
arifdoank
5 Hal tentang Malaysia yang Paling Diketahui Orang Indonesia


Bagi orang Indonesia tentunya sudah tidak asing dengan negara yang bernama Malaysia. Negara yang satu ini sering dibilang serumpun atau kakak adik sama Indonesia. Walaupun saya sendiri tidak yakin agan-agan yang di sini setuju Indonesia dibilang kakak adik dengan Malaysia. Maklum, boleh dibilang Malaysia merupakan negara yang paling sering bermasalah dengan Indonesia. Jadi wajar kalau ada perasaan gondok atau sinis terhadap Negara Malaysia.

Kali ini kita akan membahas tentang Malaysia. Tentunya bukan membahas hal negatif dari negara tersebut. Pasalnya tanpa dibahaspun sudah banyak pandangan negatif tentang Malaysia. Hal yang akan kita bahas kali ini adalah 5 hal tentang Malaysia yang paling dikenal orang Indonesia. Berikut adalah daftarnya.

Petronas Tower


Sumber : Getyourguide.com


Petronas Tower merupakan gedung kembar tertinggi di dunia. Saat ini sudah banyak gedung yang lebih tinggi daripada Petronas Tower. Namun khusus untuk gedung kembar, Petronas Tower adalah yang tertinggi. Boleh dibilang gedung ini merupakan ikon paling populer dari Negara Malaysia. Bahkan Malaysia tidak berasa seperti Malaysia kalau sekiranya sudah tidak ada lagi Petronas Tower di negara tersebut.

Kuala Lumpur


Sumber : Todayonline.com


Kuala Lumpur merupakan ibukota sekaligus kota terbesar di Negara Malaysia. Meski Kuala Lumpur berstatus sebagai ibukota Malaysia, pusat pemerintahan Malaysia justru berada di Kota Putrajaya. Bagi orang Indonesia Kuala Lumpur merupakan salah satu destinasi wisata favorit. Apalagi saat ini sudah banyak penerbangan langsung dari kota-kota di Indonesia ke Kuala Lumpur dengan tarif yang relatif murah. Petronas Tower yang kita bahas sebelumnya jug berada di Kota Kuala Lumpur.

Siti Nurhaliza


Sumber : Malaymail.com


Nama Siti Nurhaliza sangat populer di Indonesia. Siti Nurhaliza merupakan penyanyi wanita tersukses asal Malaysia. Meski sudah tidak fokus lagi di dunia tarik suara, namun Siti Nurhaliza masih sangat dikenal di Malaysia dan Indonesia. Untuk di Indonesia, boleh dibilang cuma Siti Nur Haliza penyanyi asal Malaysia yang dikenal masyarakat luas. Berbanding terbalik situasinya dengan di Malaysia dimana begitu banyak penyanyi asal Indonesia yang namanya populer di sana.

Airasia


Sumber : Reuters.com


Airasia merupakan salah satu maskapai penerbangan bertarif murah yang paling populer di Indonesia. Maskapai penerbangan yang identik dengan warna merah ini berasal dari Malaysia. Boleh dibilang Airasia merupakan satu-satunya maskapai milik asing yang bisa menjadi salah satu penguasa dunia penerbangan Indonesia. Maklum, Airasia merupakan maskapai penerbangan yang secara 10 tahun berturut-turut meraih predikat sebagai maskapai penerbangan bertarif murah terbaik di dunia.

Negara tujuan TKI



Sumber : Merdeka.com 


Kedekatan kultur dan kemiripan bahasa membuat orang Indonesia menjadikan Malaysia sebagai negara favorit untuk dikunjungi. Bukan cuma untuk wisata, tetapi juga untuk mencari kerja. Makanya ada begitu banyak TKI (tenaga kerja Indonesia) yang dapat kita jumpai di Negara Malaysia. Bahkan Malaysia merupakan negara yang paling banyak mempekerjakan TKI.

Referensi :
https://www.archute.com/petronas-tow...s-cesar-pelli/
http://www.tribunnews.com/bisnis/201...ada-ke-jakarta
https://musik.kapanlagi.com/berita/b...at-8d63e7.html
https://www.nst.com.my/business/2018...-10th-year-row
https://setara.net/malaysia-menjadi-...uan-utama-tki/
9
14K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan