LionelRoffyAvatar border
TS
LionelRoffy
Saatnya Impian Jadi Nyata: 3 Tempat di Singapura Yang Bikin Kita Takjub, Utama No 1


emoticon-Bingung




HAVE A NICE DAY



Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan bahagia ya temen-temen. Pada kesempatan kli ini, ane mau share mengenai beberapa tempat di singapura yang harus kita ketahui. 


Emang kenapa sih harus diketahui? 


Gini guys, kita berada di negara berkembang  yang begitu luas. Banyak kota yang terdapat di Indonesia. Di negara berkembang ini, kita  harus pandai berinovasi dan berkreatif dalam memajukan masing-masing kota kita termasuk kebersihan kota ya temen-temen. 


Singapura adalah negara kecil yang mempunyai Ibukota bernama Singapura. Jadi Singapura merupakan negara sekaligus kota. 


Singapura ini dulunya berada di bawah garis kemiskinan loh guys. Penduduk Singapura ini dapetin kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1965. Walopun Singapura udah dikasih kemerdekaan oleh Inggris, tapi negara ini merupakan Negara Persemakmuran Inggris.


Singapura berkembang dengan sangat cepat. Tempat-tempat wisata yang dijadikan  salah satu sumber pendapatan negara dengan cepat dibangun. Singapura gak punya kekayaan alam yang besar. 


Nah di Singapura ini ada beberapa tempat yang bisa kita jadikan pengetahuan dan inspirasi buat diadakan di kota kita. Siapa tau diantara kita ini nantinya ada yg bisa mengubah kotanya masing2 dengan Berbisnis, atau mungkin ada yang jadi Walikota atau Gubernur nantinya. Gak ada yg mustahil GanSis, tetap Optimis aja ya.


Kita juga bisa melihat dan mencontoh kota Singapura ini dengan Kebersihan dan Keteraturan Kotanya yang patut kita acungi jempol.


Yuk kita simak beberapa tempat menarik di Singapura







Quote:








Quote:










Ini adalah Tempat Menarik Di Singapore


1.    Garden By The Bay



Pernah dengar gak kalian nama tempat ini? Kalau Belum bearti sekarang saatnya untuk nambah pengetahuan ya temen-temen. emoticon-Big Grin

Dengan mengunjungi tempat ini, kita bisa liat klo Singapura udah berhasil menjadi kota yang maju akan teknologi dan infrastruktur didalamnya. Tentunya teknologi modern dan infrastruktur modern ya guys yang dipakainya. emoticon-Big Grin


Garden By The Bay ini mulai dibuka pada bulan Juni 2012. Di dalam bangunan ini terdapat kurang lebih 1,3 jt  tanaman yang ditanam di area tersebut. Kawasan ini mempunyai luas sekitar 101 hektar lahan reklamasi.


Garden By The Bay mampu merebut berbagai penghargaan dan yang paling wow adalah saat tempat ini mendapatkan penghargaan sebagai Rumah Kaca Terbesar dari Guinnes World Record.


Ada apa aja sih didalem Garden By The Bay ini? Ane coba jabarin ya selama ane n family ksana.


   A. Sky Walk



dokumentasi pribadi

Yah seperti sama dengan namanya GanSis, SkyWalk, kita kayak jalan di langit loh.emoticon-Big Grin


Ketinggian skywalk ini berada di sekitar 20-25m dari permukaan tanah. Dan cukup panjang GanSis, panjangnya sekitar 130m. Pemandangan kota singapura bisa kita saksikan disini, termasuk bianglala raksasa.


Ini cocok untuk penggemar selfie loh. Ayo bagi kalian yang demen selfie, silahkan naik jembatan ini. Dijamin puas temen-temen kalian berselfie ria. emoticon-Ngakak (S)Tp tetep hati-hati ya klo lagi selfie. emoticon-Big Grin


Tapi sayangnya kita seakan diuber waktu guys. Karena sebelum kita naik itu jembatan kita dikasih tau sama petugasnya, " you're allowed to stay on the bridge only 15 minutes ".  Dan jembatan ini dibuka jam 09.00 sampai 21.00 waktu Singapore.


So, gunakan waktu sebaik-baiknya ya klo disana. emoticon-Big Grin



   B. Flower Dome



dokumentasi pribadi

Ini bagi kalian yang suka sama bunga-bunga nih. Di sini serasa Surga yang penuh dengan bunga temen-temen. emoticon-Big Grin


Tempat yang dinamakan Flower Dome ini banyak macam jenis bunga yang ditanam. Yang ane bikin terpesonah nya, Flower Dome ini dibuat di dalam bangunan berkaca. Inget ini Indoor loh bukan Outdoor. emoticon-Big Grin

Disinilah ane berpikir klo Singapura ini udah maju banget gabungin teknologi dengan infrastruktur modern.


Teknologi modern yang dipakai disini adalah bisa menstabilkan suhu sehingga bunga-bunga yang ada disini bisa bermekaran. Bayangin bangunan segede itu bisa menstabilkan suhu di tempat itu guys.emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)



   C. Cloud Forest



dokumentasi pribadi

Cloud Forest kalau di bahasa Indonesiakan jadinya Hutan Di Awan. Klo di bahasa Indonesiain jadi kayak judul Puisi ya guys. emoticon-Ngakak (S)


Di tempat ini, kita disajikan air terjun buatan yang cukup tinggi. Yah inilah salah satu penggabungan infrastruktur dan teknologi yang dipadukan menjadi tempat yang menakjubkan. Disitu ane merasa terpesonah kembali. emoticon-Malu (S)


Dan kabarnya ini menjadi air terjun tertinggi di dalam ruangan loh guys. Penghargaan yang cukup banyak di Garden By The Bay ini ya.



Ane disini hanya menunjukkan 3 tempat yang bisa kita nikmati di Garden By The Bay ya guys.

Sebenernya ada beberapa lagi yang bisa kita nikmati disana yang gak kalah menarik.


Untuk lebih lengkap mengenai tempat ini silahkan kunjungi #visitsingapore.



2.  Marina Bay Sand Hotel




dokumentasi pribadi

Alangkah lebih lengkapnya klo ke Singapore nginep di Hotel ini guys. Disini ane bukan mau mempromosikan hotel ini, tapi pemandangan kota Singapore dari kolam renang menjadikan daya tarik sendiri buat dinikmati.


Kolam renang ini dikenal dengan nama SkyPool MBS Hotel. SkyPoolnya gak usah kita Indonesiain lagi kali ya. Nanti jadi aneh lagi. emoticon-Ngakak (S)



3.  Orchard Road Dengan Ice Cream nya




dokumentasi pribadi


Untuk kalian yang ingin berkunjung ke Singapore, jangan sampai tinggal dan lupakan mamang  penjual es krim ini ya. emoticon-Ngakak (S)


Untuk beli es krim ini guys, kita perlu ngantri panjang saking terkenal enak dan uniknya. Kita bisa makan es krim ini sambil jalan-jalan di Orchard Road yang terkenal ini. Harganya murah.


Es krim ini disajikan seperti sandwich. Kita makan dengan roti tawar atau wafer tipis yang didalemnya ada potongan es krim.



penampakan es krim nya

"Ah di Indonesia juga banyak gan es krim mah." Memang betul guys, tapi klo disini kita blom bisa nikmatin makan es krim sambil jalan di pinggir jalan. Maklum kota kita masih penuh dengan polusi udara. Jangan ngambek ya guys, tapi realitanya seperti itu. emoticon-Big Grin


Beda dengan Singapore, kita bisa nikmatin kuliner-kuliner dengan nyaman dan bersih di sekitar Orchard Road.






Itu hanya 3 Tempat di Singapore yang ane bisa share ke temen-temen semua. Masih banyak lagi yang bisa dikunjungi dan gak kalah menarik dan uniknya.


GanSis juga bisa mengetahui lebih banyak tempat dan budaya menarik di Singapore dengan mengunjungi link #VisitSingapore. Banyak informasi tentang Singapore terutama untuk kita yang akan berwisata ke Singapore.






Well Guys, alangkah bijaknya kita bisa ambil contoh positif dari negara-negara tetangga kita, agar negara Indonesia ini bisa menjadi negara yang lebih berkembang dan lebih maju kedepannya.


Mari kita terapkan budaya malu kepada diri kita sendiri dalam segala hal yang tidak baik, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan kita.


Demikian bahasan dari trit ane kali ini. Kalau ada kata-kata yang kurang berkenan atau kurang tepat, mohon dimaafkan dan dimaklumi ya teman-teman. 

"Selalu Ambil Positifnya, Buang Negatifnya" 

Thread ini ane bikin dari pengetahuan, pengalaman, analisa, dan dari referensi #VisitSingapore.

Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi, Kalau ada umur panjang, bolehlah ane bikin thread lagi emoticon-Malu (S)










Quote:





Silahkan Mampir di Thread Ane Lainnya    








Quote:





Quote:











emoticon-I Love Kaskus



Diubah oleh LionelRoffy 11-03-2019 15:42
tata604
tata604 memberi reputasi
14
4K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan