Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Ahsan/Hendra Belum Habis!

Credit: PBSI

Dunia bulu tangkis kembali sukses mengharumkan nama Indonesia. Dari tanah Britania, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil membawa pulang gelar All England 2019. Di babak final, Ahsan/Hendra mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 11-21, 21-14, dan 21-12.

Ini merupakan gelar kedua bagi Ahsan/Hendra di turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut. Sebelumnya, Ahsan/Hendra berhasil menjadi juara pada tahun 2014 silam. Gelar All England yang pastinya sangat spesial bagi pasangan berjuluk The Daddies ini.

Era Ahsan/Hendra dinilai sudah habis setelah Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu. Mereka ditargetkan membawa pulang medali emas, tapi lolos dari fase grup saja tak mampu. Di akhir tahun tersebut Ahsan dan Hendra akhirnya dipecah, sebelum Hendra memutuskan keluar dari Pelatnas PBSI.

Berpisah selama 2017, Ahsan/Henda ‘rujuk’ di tahun 2018. Akan tetapi mereka tak bisa menunjukkan kualitasnya seperti saat pertama kali berpasangan. Tercatat dua gelar di tahun tersebut yang diaraih The Daddies, yakni Singapore Open Super 500 dan Malaysia International Challenge.


Credit: PBSI

Sebuah keputusan besar diambil Ahsan/Hendra jelas musim bulu tangkis di tahun ini. Keduanya memutuskan untuk tak lagi bergabung dengan Pelatnas PBSI dan memilih jalur profesional. Meskipun, pasangan Juara Dunia tahun 2013 dan 2015 ini tetap berlatih di Cipayung, bersama para pebulu tangkis ganda putra lainnya.

Keputusan keluar dari Pelatnas PBSI sejauh ini terlihat tak terlalu berpengaruh kepada Ahsan/Hendra. Meski sudah tak lagi muda, keduanya justru kembali menunjukkan performa yang terus menanjak. Tiga turnamen sejauh ini sudah diikuti oleh Ahsan/Hendra sepanjang 2019.

Turnamen pertama mereka adalah Malaysia Masters Super 500, dan hanya mampu bertahan hingga babak kedua. Kemudian di Indonesia Masters Super 500, Ahsan/Hendra menjadi runner-up setelah dikalahkan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya di babak final.

Kemudian mereka tampil di All England Super 1000, dan meraih hasil yang terbilang mengejutkan. Indonesia berharap pada Marcus/Kevin untuk membawa pulang gelar, tapi Ahsan/Hendra yang justru melakukannya. Bukti kalau Ahsan/Hendra belum habis dan masih bisa bersaing di level teratas bulu tangkis dunia.


Credit: PBSI

Terima Kasih, Ahsan Hendra!
12
6.5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan