Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Big Bad Wolf Hadir Kembali, yang Hobi Baca Buku Kudu Datang
Jumat 01/03/2019 pameran buku terbesar di Indonesia Big Bad Wolf kembali hadir. Pameran buku ini akan berlangsung 24 jam nonstop setiap harinya sampai Senin 11/03/2019. Kali ini Big Bad Wolf diadakan di Indonesia Convention Exhibition BSD, Banten. Selain menjual jutaan buku impor, pameran ini juga menjajakan buku – buku dalam negri.


Agan dan Sista yang suka baca buku atau kolektor buku pastinya udah gak asing dengan event ini. Nah, buat TS sendiri event tahun ini merupakan kali pertama Ane datang. Bukannya Ane gak tau sama pameran tahun – tahun sebelumnya, tapi karena Ane gak hobi baca buku jadi Ane belum tertarik datang waktu itu.

Pengalaman pertama Ane datang ke pameran ini, menurut Ane ini seperti lebarannya pecinta buku, kolektor buku, atau Agan dan Sista yang suka baca buku. Mulai dari buku anak – anak, novel, buku sport, buku kesehatan, hingga buku tulis pun dijual di pameran ini. Selain buku, panitia juga menjual tas, boneka, dan aksesoris. Buat pengunjung yang butuh energi tambahan untuk hunting buku, panitia juga menyediakan stand makanan.

Sekitar 5,5 juta buku dijajakan di event ini. Kebayang donk Gan betapa gede tempat buat nampung buku yang segitu banyaknya. Untungnya buku tersebut telah disusun sesuai dengan klasifikasinya sendiri, sehingga memudahkan pengunjung untuk memilih.


Menurut pengamatan Ane ya Gan, pilihan buku anak lebih banyak dibandingkan jenis buku lainnya Gan, baik itu impor atau buku lokal. Makanya gak heran pengunjung pameran ini juga banyak didatangi oleh orang tua muda dan anaknya yang masih kecil – kecil. Dengan harga yang miring dan isi buku yang menarik untuk pembelajaran anak, buku anak disini rekomended untuk dimiliki.

Selain buku anak, novel dan buku cerita luar negeri juga mendominasi jumlah buku di event ini Gan. Mulai dari novel percintaan hingga cerita super hero ada disini Gan. Tentunya buku tersebut dijual dengan harga miring. Spot buku anak dan novel luar negeri menjadi tempat yang paling banyak didatangi pengunjung. Maklum, mungkin buku – buku tersebut jarang dijual di Indonesia atau kalaupun dijual harganya gak semurah di event ini.


Ane sendiri sempat beli beberapa buku Gan. Ane bilang “beberapa” karena pengunjung yang lain beli buku jauh lebih banyak dari Ane Gan. Bahkan gak sedikit diantara mereka yang beli ampe puluhan buku. Uniknya juga ada yang sengaja bawa koper untuk lebih gampang bawanya.

Selidik punya selidik, ternyata mereka – mereka ini ada yang buka “jasa titip” untuk orang – orang yang gak sempat atau jauh dari lokasi pameran, walaupun sebagian ada juga yang dijual kembali. Ide yang cukup brilian sih menurut Ane...hehe

Buat Agan dan Sista yang pengen hunting buku, langsung datang aja ke TKP, mumpung pamerannya masih berlangsung

 

0
1.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan