Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

helathzAvatar border
TS
helathz
Nggak Semua Yogurt itu Baik Gan! Ini yang Harus Kamu Perhatikan
 
 


Pasti kamu udah familiar dengan yogurt kan Sis?

Produk olahan susu ini memang lebih banyak digandrungi khususnya kaum perempuan karena segudang manfaatnya, khususnya untuk kesehatan penceernaan dan membantu menurunkan berat badan. Ya kan?

Tapi tahu nggak sih Sis. Meski yogurt punya banyak manfaat baik, bukan berarti kemudian kamu bisa asal memilih loh Sis. Dari beragam sumber yang ane baca, ane jadi sadar kalau nggak semua yogurt itu bisa dibilang baik. Itu makanya penting bagi kita  untuk tidak terlena dengan rasa enaknya yogurt tanpa terlebih dahulu  cermat  dalam memilih yogurt mana yang benar-benar baik buat kita. Nih beberapa info yang udah ane rangkum untuk kamu semua.


Dari susu asli bukan susu bubuk

Seorang ahli gizi bernama Emilia Achmadi pernah menyebutkanbahwa yogurt yang baik haruslah terbuat dari susu asli, bukan susu bubuk. Itu juga harus diproses lagi dengan suhu tepat sehingga masih ada bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan.


Pastikan ada probiotiknya

Pastikan  untuk membaca kandungan yogurt sebelum membeli Gan. Apakah yogurt yang akan Sista konsumsi tersebut memang menandung si bakteri baik atau probiotik. Kalau nggak punya probiotik, tentu yogurt tersebut tidak bisa memberikan manfaat baik yang dibutuhkan tubuh seperti yang seharusnya ada pada yogurt seperti mendukung kekebalan tubuh, melancarkan saluran pencernaan dan penyerapan nutrisi, memerangi bakteri patogen dan meningkatkan metabolisme tubuh Gan.


Makanya, coba deh cek dulu label kemasan yogurt kamu, apakah sudah ada menyebutkan unsur Lactobacillus dan Bifidobacteria atau setidaknya tertulis live active cultures nggak? Kalau ada berarti yogurt tersebut memang mengandung bakteri aktif yang baik buat tubuh kita.


 

Ada kandungan proteinnya

Lagi-lagi coba deh cek label kemasan yogurt sebelum membeli. Coba cari apakah yogurt tersebut memiliki kandungan nutrisi terpenting dalam yogurt yakni protein nggak Sis? Protein memang menjadi satu kandungan nutrisi terpenting yogurt. Gunanya untuk membuat yang mengonsumsi bisa merasa kenyang lebih lama.

Lihat kandungan lemaknya

Khusus untuk yang ingin diet, pastikan yogurt yang akan kamu konsumsi memiliki kandungan lemak dengan takaran aman yakni 4g ya. Katanyajumlah ini menunjukkan bahwa sumber lemak yogurt tersebut hanya dari susu.

Tidak memiliki daftar panjang bahan-bahan

Dilansir dalam Huffington PostYogurt yang baik itu umumnya terbuat dari susu murni dan bakeri hidup baik. Sedikit tambahan perasa, gula atau buah asli masih baik lah.  Trus apa maksudnya sederhana? Maksudnya pilih yogurt yang nggak memiliki daftar panjang bahan-bahan terutama bahan –bahan dengan istilah asing ya.

Itu dia beberapa yang harus kamu perhatikan buat bisa menemukan yogurt yang benar-benar baik buat tubuh Sis. Emang merk yogurt di pasaran ada banyak, tapi nggak ada salahnya buat jeli membaca setiap label kemasannya sebelum membeli kan. Ane juga selalu melakukan ini kok setiap beli yogurt. Salah satu yogurt yang menurut ane memenuhi beberapa syarat yogurt baik,  bisa ane temui di produk Yoforia yogurt nih Gan.


Yoforiaitu udah terbuat dari buah dan susu segar tanpa pengawet. Di dalamnya juga udah ada probiotik yang bikin kesehatan pencernaan makin jos. Rasanya juga enak dan ringan, cocok buat dikonsumsi tiap hari. Salah satu favorit ane yang varian Yoforia Soursop Bliss. Soalnya varian tersebut pakai bulir sirsak asli dan susu segar. Makin mantap.


Kalau kamu gimana Sis?

Yakin yogurt yang kamu konsumsi itu beneran baik untuk tubuh kamu? Share pengalaman dong di sini.

 







Diubah oleh helathz 08-03-2019 07:15
2
13K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan