Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.hadesAvatar border
TS
.hades
Begini Caranya Bikin Killer Brownies, Gan
Ola,
Saya datang lagi niy gan sis, ingin membagikan pengalaman saya membuat killer brownies emoticon-Big Grin
Spoiler for brownies:


Wait, jangan langsung berpikiran negatif ya gan sis, killer browniesyang ini bukan kue yang dikasih racun kok. Tapi brownies yang enaknya bisa bikin melayang sampai langit ketujuh dan berdansa di atas awanemoticon-Ngakak (S)

Siapa sih anak jaman sekarang yang ga kenal brownies? Millenials pasti akrab dengan kue yg satu ini. Cewe-cewe pasti banyak yg belajar bikin kue dimulai dari bikin brownies, karena proses pembuatannya yang mudah dan cenderung "anti gagal". Bahkan sekarang bisa ditemui premixnya di minimarket, dengan harga sangat terjangkau.

Tapi terus terang ya, menurut saya pakai premix yang banyak dijual itu tidak terlalu enak rasanya. Mending bikin sendiri, kita bisa tentukan kualitas bahan yang mau kita gunakan. Lagipula, bikin brownies itu gampang kok. Asal nurut resep yang benar, siapapun bisa membuatnya.
Spoiler for brownies :


Nah untuk meningkatkan rasa brownies yang kita bikin, demi mendapatkan si killer brownies itu tadi, ada tips-tips sederhana yang bisa gan sis praktekkan. Yah, saya sih jelas bukan ahli membuat kue; tapi dalam hal bikin brownies yang enak, saya sih cukup percaya diri lahemoticon-Embarrassment

Langsung aja yah...
1. Pastikan mengocok adonan dengan benar
Spoiler for trik:

Kalau gan sis lihat di resep brownies yang kebanyakan, biasanya diinstruksikan hanya pada tahap mencampur telur dan gula supaya rata, tidak perlu dikocok. Tapi berhubung menurut saya brownies yang enak itu haruslah yang padat tapi teksturnya cukup ringan, mencampur sampai rata saja tidak cukup. Campuran telur-gula harus dikocok sampai mengembang supaya bisa memerangkap cukup banyak udara agar kue menjadi lebih ringan/light.

2. Gunakan telur dengan suhu ruang
Spoiler for trik:

Agan sista ada yang menyimpan telur di kulkas seperti saya? Kalau begitu, sebelum digunakan jangan lupa telurnya didiamkan dulu sampai mencapau suhu ruang ya. Atau kalau tidak sabaran boleh dicelupkan dalam mangkuk air panas/hangat sebentar. Fungsinya apa sih telur dengan suhu ruang itu? Kalau menurut saya, supaya gan sis tidak perlu mengocok terlalu lama (karena telur dingin akan susah mengembang), dan bisa membuat brownies menjadi lebih ringan.

3. Jangan lupa mengayak tepung
Spoiler for trik:

Mengayak tepung selain bisa membuat adonan lebih mudah tercampur, juga untuk menyaring kemungkinan masuknya serangga kecil yang mungkin ada di tempat penyimpanan tepung.

4. Gunakan campuran minyak dan mentega
Penggunaan minyak akan membuat brownies lebih ringan tapi aromanya mungkin kurang menggugah selera. Penggunaan mentega akan membuat kue terasa lebih enak namun sedikit lebih padat. Solusinya? Gunakan campuran keduanya emoticon-Big Grin

5. Jangan terpaku pada waktu memanggang di resep
Spoiler for trik:

Brownies enak menurut saya itu brownies yang masih sedikit "basah" tengahnya. Ooey gooey, kalo kata bule mah emoticon-Big Grin
Nah supaya brownies ga kering, kurangi sedikit waktu pemanggangan dari yang tertera di resep (kalau saya 5-10menit), lalu agan sista cek deh kematangannya. Kalau kurang matang, boleh diteruskan memanggangnya.

Ok gan sis, itu dia trik-trik yang bisa membuat brownies agan sista naik kelas, berdasarkan hasil baca-baca dan pengalaman saya. Beneran deh, coba dipraktekkan dulu dan rasakan sendiri bedanya. Brownies don't lie emoticon-Ngakak (S)
Spoiler for brownies:


Kalau agan sista ada trik lain, silakan dibagi juga ya.
Terima kasih
:terimakasih



pengalaman sendiri, foto sendiri
Diubah oleh .hades 24-02-2019 05:00
1
2K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan