Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YumnaAzaleaAvatar border
TS
YumnaAzalea
AD 1 Berkunjung ke Sekolah Dasar, Ini yang Terjadi!
Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berkunjung ke SDN 3 Nanggulan


Jum’at (8/3) pagi, puluhan siswa SD Negeri 3 Nanggulan Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten dikejutkan dengan suasana berbeda di halaman sekolah mereka. Halaman berukuran 32x20 meter tempat biasa mereka bermain, kini dipenuhi panggung dan puluhan kursi yang berjejer rapi. Namun, hal itu tidak mengganggu kegiatan Penilaian Tengah Semester yang telah memasuki hari ke empat.


Pada hari sebelumnya, Kamis (7/3), panitia yang dibantu guru-guru dari SD Negeri 3 Nanggulan mengadakan kegiatan kebersihan dan gotong royong pasang tarub. Dekorasi bernuansa merah putih di tata sedemikian rupa. Aneka bunga disusun di depan panggung untuk menambah keindahan.

Rupa-rupanya hal ini dipersiapkan untuk menyambut kunjungan orang nomor satu di Klaten, yaitu Ibu Hj. Sri Mulyani. Rencananya, Bupati Klaten periode 2017-2021 itu akan menyerahkan sertifikat tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Kegiatan ini diperuntukkan bagi warga desa Nanggulan, desa Tugu, dan desa Jambakan. Berhubung desa tidak memiliki tempat yang memadai, sehingga meminjam tempat di halaman SDN 3 Nanggulan.
Pukul 13.45 Bupati Klaten Ibu Hj. Sri Mulyani beserta rombongan hadir. Acara dimulai dengan pembukaan oleh pewara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Berperan sebagai dirigen adalah Ibu Semi Purwanti, S.Pd.SD yang merupakan kepala sekolah SDN 3 Nanggulan.

Dalam sambutannya, Sudjarno yang merupakan kepala Badan Pertanahan Nasional kabupaten Klaten mengatakan bahwa PTSL ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk melegalisasi asset berupa tanah di Kabupaten Klaten. Sebagaimana kita ketahui, PTSL ini merupakan program nasional yang diharapkan rampung pada tahun 2023 nanti. Diharapkan pada tahun tersebut seluruh tanah di Indonesia sudah tervalidasi. Secara khusus di Kabupaten Klaten diharapkan selesai pada tahun 2021. Pada saat ini bidang sertifikat yang terdaftar sebesar 93,8%. Sedangkan sisanya akan diselesaikan pada tahun berikutnya. Pemberian sertifikat ini akan berdampak pada meningkatnya perekonomian Kabupaten Klaten. Karena sertifikat ini bisa dijadikan agunan bank. Juga berdampak pada meningkatnya pemasukan kas daerah melalui pajak-pajak yang dikelola daerah.



Pada kesempatan ini, Ibu Hj. Sri Mulyani menyerahkan sebanyak 557 bidang sertifikat tanah. Diantaranya, sebanyak 164 sertifikat millik pemerintah desa, dan sebanyak 393 sertifikat milik perorangan. Bidang sertifikat tersebut berasal dari tiga desa. Sebanyak 179 bidang sertifikat dari desa Nanggulan dan 151 bidang sertifikat desa Tugu keduanya berada di wilayah kecamatan Cawas. Sedangkan dari Kecamatan Bayat yaitu sebanyak 227 dari desa Jambakan.

Dalam sambutannya, Bupati Klaten Ibu Hj. Sri Mulyani mengingatkan pentingnya gotong-royong. Tanggul yang jebol di beberapa wilayah ditangani bersama-sama. Menurut beliau, pemerintah provinsi telah memberikan bantuan logistik. Tak lupa beliau mengingatkan untuk mensukseskan kegiatan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) yang akan berlangsung tanggal 13 Maret nanti. Warga yang memiliki hak suara diharapkan datang ke TPS untuk memberikan suaranya. Juga Pilpres yang akan berlangsung tanggal 17 April nanti. Diharapkan warga tidak bingung karena ada lima surat suara yang akan dicoblos.

Diubah oleh YumnaAzalea 08-03-2019 14:58
5
4.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan