junleonAvatar border
TS
junleon
Selain Isi Bensin, Biasanya Ngapain Lagi Sih di SPBU?


SPBU atau lebih enaknya disebut pom bensin, sejatinya dari dulu memanglah digunakan untuk tempat mengisi bahan bakar kendaraan, seperti Motor, Mobil, hingga Truk. Bahan bakar yang disediakan pom bensin antara lain; Premium (sudah jarang ada), Pertamax (enak di mesin tapi agak mahal), Pertalite (pas buat anak yang uang pas-pas an), Bio Solar, dan yang lainnya.

Tapi seiring berjalannya waktu, pom bensin pun yang memang punya tempat cukup luas entah di pom bensin manapun, kini banyak dijadikan tempat tak hanya mengisi bensin saja. Nah, buat info seru-seruan aja nih, ini loh beberapa hal yang biasa dilakukan di pom bensin selain isi bahan bakar. Apa saja aja itu? Cekidot langsung!



Isi Nitrogen Ban

Untuk kendaraan motor dan mobil yang bannya mau diisi dengan angin nitrogen, sekarang nggak perlu lagi repot nyari-nyari tukang isi nitrogen ban. Di pom bensin kebanyakan, kini sudah tersedia tempat khusus untuk mengisi angin ban dengan nitrogen. Biasanya tempat tersebut menyediakan tambah nitrogen atau isi baru. Untuk isi baru, Mobil 10 ribu/ban, dan Motor 5 ribu/ban. Untuk tambah angin nitrogen, Mobil 4 ribu/ban, dan Motor 3 ribu/ban. Beda tempat bisa beda harga, jadi masih belum pasti semua tempat harganya sama.



Pergi ke Toilet

Lagi di jalan raya, Agan pengen kencing, atau malah pengen boker? Mampir aja ke SPBU terdekat gan, sekarang semua pom pasti udah ada toilet umumnya kok. Tidak sedikit juga orang yang mampir ke pom bensin bukan isi bahan bakar, tapi malah numpang ke kamar mandi doang. Sah-sah aja sih, kan itu juga milik umum, pokoknya jangan lupa bayar aja.



Menunaikan Sholat

Selain buat ngisi bensin nih, banyak juga SPBU yang sudah menyediakan tempat menunaikan sholat untuk para muslim seperti mushola loh gan. Pastinya semua udah pada tau, tadi ada juga yang belum tau mungkin ya, soalnya emang musholanya nggak besar-besar amat. Kecil gitu, tapi cukup nyaman dan bisa kok digunakan untuk menunaikan sholat. Biasanya orang-orang yang sedang jalan perjalanan, terus dengar adzan, mereka mampir ke pom terdekat dan menunaikan sholat terlebih dahulu.



Beli Makan + Minum

Tak jarang orang-orang yang pergi ke pom bensin saat perjalanan, karena ingin membeli cemilan untuk sekedar mengganjal perut, ataupun makan untuk mengisi perut. Banyak di SPBU sekarang ini, yang sudah ada minimarketnya dan banyak juga pedagang makanan yang berjualan disekitarnya, mulai dari cilok hingga bakso ataupun yang lainnya.



Ketemuan

Nah, biasa orang yang kek gini ada juga nih di pom bensin. Apa sih? Ya, orang yang ke pom bensin cuma buat ketemuan. Banyak banget sih malah yang kek gini, entah ketemu karena sama-sana nggak tau jalan, ketemuan karena ada kepentingan, ketemuan sama pacar, ketemuan COD, atau ketemuan mantan (jangan ampe gan, jangan!). Pasti Agan pernah dong, dari salah satu tadi?



Berteduh

Ini juga sering dilakuin orang-orang kalau ke pom bensin, bukannya beli bensin, eh malah neduh karena hujan. Sekali lagi, itu nggak ada yang salah dan memang terserah mereka. Tapi mbok ya kalau ada orang lain yang mau ngisi bensin, di kasih jalan dikit dong buat isi bensin. Kek 1 lahan di pom bensin milik sendiri aja, yang lain nggak dikasih jalan. Pasti sering nemu yang model beginian kan? Atau Agan malah jarang berteduh di pom saat hujan?

Diubah oleh junleon 04-04-2022 06:41
4
3.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan