travelaroundAvatar border
TS
travelaround
Berwisata di Singapura Sambil Olahraga, Ini Tempat Yang Wajib Dikunjungi
Image via runsociety.com
Travelling menjadi salah satu cara cara ampuh melepas suntuk ataupun buat hiburan mengisi akhir pekan setelah beberapa hari jalani rutinitas dikejar deadline kerjaan emoticon-Big Grin. Hidup memang cuman sekali, maka ketika punya rejeki tak perlu ragu untuk putuskan berlibur dengan terbang ke luar negeri agar bisa mengenal berbagai hal baru dan tentunya bisa mendapatkan pengalaman yang baru pula. Ngomongin tentang liburan ke negeri orang, Singapura menjadi negara yang wajib dikunjungi kan, karena banyak pula para pelancong yang menjadikan Negeri Singa ini jadi destinasi utama.

Singapura memang menawarkan hal yang lengkap, mulai dari agan sista yang suka dengan konser musik dan pertunjukan, wahana bermain dan hiburan, bahkan sampai berbagai spot yang bisa menjadikan kita belajar dunia peternakan ataupun sejarah Lion City. Lalu gimana dengan kaskuser yang demen olahraga Gan, apakah ada spot yang cocok untuk dicoba? Yes, tentu dong Gan... liburan di negara ini pun bisa sambil melakoni olahraga untuk bisa menjaga tubuh tetap fit, diantaranya Kaskuser bisa mencoba sederet hal berikut ini:

Surfing di Wave House Sentosa


Khusus untuk agan yang pecinta olahraga di air, pantai Singapura memang dikenal dengan  ombaknya yang tenang dan pelabuhannya yang dalam, perairannya relatif tenang. Tapi untuk yang agan kepengin menikmati sensasi dengan menerjang ombak, bisa dengan mencoba merapat ke tempat ini untuk bisa ngerasain kegembiraan berselancar di Wave House Sentosa. Info penting yang harus dicatat nih gan, Wave House Sentosa merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati liburan anda karena tempat ini dilengkapi dengan Bar, Restaurant, The Stage dan Toko Retail yang menjual baju dan peralatan surfing. Tempat ini cocok bukan hanya untuk perselancar profesional aja lho gan, melainkan agan yang masih baru belajar pun juga bisa dapetin pengalaman seru. Pengunjung bisa belajar berselancar (Surfing) dengan mencoba Flow Rider, yang memang didesain untuk para peselancar yang masih ditahapan pemula. Bagi para peselancar yang sudah cukup pro, siapkan diri anda untuk menantang ombak-ombak yang ada di Flow Barrel.

Untuk bisa ngerasain Flow Rider dan Flow Barrel bisa gunakan The Sentosa Bus, salah satunya adalah dengan menaiki bus ini dari depan Vivo City hanya 1 SGD, kemudian turun di depan Casino di Sentosa Island dan menjelajah pulau Sentosa, salah satunya dengan menuju ke Wave House Sentosa. emoticon-2 Jempol.

Nyobain Sensasi Indoor Skydiving


Image via theindependent.sg

Kalau biasanya mungkin kita temuin seseorang melakukan skydiving dengan terjun dari ketinggian gedung, di Singapura pun agan bisa ngerasain olahraga ini namun pada kondisi di dalam ruangan. Cobalah melakukan terjun payung di dalam ruangan yang disebut iFly yang terletak di Sentosa. Di sini kita bisa merasakan sensasi angin yang kencang, tetap bisa dapetin rasa hepi karena terjun payung di sini tidak terpengaruh oleh kondisi cuaca buruk. Jadi, kalau ke Singapura agan kudu nyobain olahraga ini untuk bisa merasakan terjun dari ketinggian 12.000 hingga 3.000 kaki!. Untuk bisa mencoba olahraga terjun payung, agan diwajibkan untuk membayar mulai dari $89 atau bisa memilih paket yang tersedia, yaitu paket senilai $199 atau $299.

Melaju di Jalanan Singapura dengan Gowes

Menikmati pesona Singapura tak harus dengan mengenakan bus, MRT, ataupun Taxi saja, melainkan dengan mengayuh sepeda pun jadi cara yang asik tersendiri. Terlebih lagi buat Kaskuser yang memang tergabung di Komunitas Sepeda KASKUS, rasanya ngebolang ke Singapura pasti kurang lengkap seandainya tak merasakan kenikmatan gowes.


Image via CycleLogy

Ga harus bawa sepeda dari Indonesia koq gan, karena di sana sudah ada sistem Bike sharing Mobike dan Ofo, dimana layanan ini merupakan fasilitas sepeda umum yang bisa kita gunakan kapanpun saat kita membutuhkan. Kita hanya perlu mendownload aplikasi bike sharing seperti Mobike, dan ofo di smartphone. Untuk cara sewanya sendiri,  bisa simak berikut ini :
1.   Download/install aplikasi Mobike, atau Ofo pada smartphone
2.   Registrasi menggunakan No hp, kemudian verifikasi melalui SMS
3.   Masukan detail kartu kredit, Penggunaan bike sharing dikenakan biaya deposito, hal ini untuk memastikan bahwa kita bertanggung jawab sebagai pengguna.
4.   Kemudian cari sepeda yang bisa dipakai, bisa dari aplikasi, atau dari mencari fisiknya yang terdekat dengan posisi kita.


image via Ocbccycle

Kalaupun agan lebih kepengin yang lebih ramai lagi, agan bisa join di acara tahunan yaitu, OCBC Cycle yang mempertemukan sesama penggemar sepeda. Untuk kelasnya sendiri nih gan, ada rute dewasa dan anak-anak. Untuk dewasa sendiri bisa mengikuti kategori seperti Sportive Ride berjarak 42km dan Straits Times Ride sejauh 23km, kemudian untuk rute bagi anak-anak berbagai usia juga tersedia. Dengan berkeliling menggunakan sepeda, tentu agan sudah menjelajah jalanan Singapura dengan sambil olahraga membakar kalori dalam tubuh. Selain bisa cuci mata melihat pemandangan sekitar, sekaligus bisa bikin tubuh kita jadi sehat. emoticon-Selamat

Penyuka Lari Kudu Cobain Ini, Gan! 


image via SportinAsia

Olahraga yang bisa dibilang simple adalah lari, karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Beberapa belakangan ini memang lagi nge-hits event lari, mulai dari marathon sampai dengan Color Run. Melancong ke Singapura, Agan masih bisa bersantai dan merasakan pengalaman olahraga lari sembari menyaksikan pemandangan kota. Beberapa event lari yang pernah diadakan di Singapura sendiri, diantaranya ada Transformers Run melintasi resor pulau Sentosa, lengkap dengan karnaval tematis bagi keriaan segenap keluarga. Lalu ada The Colour Run atau The Music Run, event lari yang juga dilengkapi dengan dentuman musik yang bakalan memacu semangat untuk berlari.


Tak hanya dikenal sebagai jembatan fantastis dengan desainnya yang bergelombang gan, namun Handerson Wave yang berlokasi di ... juga bisa menjadi tempat agan sista untuk berolahraga dengan berjalan atau berlari-lari santai. Akan menjadi pengalaman yang seru nih gan, soalnya dari segi desain memang jembatan ini jembatan ini meniru menyerupai bentuk ombak yang bergelombang, melengkung, dan memutar sepanjang 274 meter. Pengunjung yang merapat ke sini bakal merasakan berolahraga lari di ketinggian 36 meter yang ada penampakan pohon yang rimbun dan hijau di sekitarnya.

Holey Moley di Clark Quey


Pingin ngerasain olahraga golf yang berbeda? Rasanya Singapura adalah tempat yang tempat untuk berwisata sekaligus merasakan pengalaman golf yang lebih menyenangkan. Satu tempat yang bisa kalian kunjungi gan, yaitu Holey Moley di Clark Quey, sebuah tempat yang menyediakan mini golf paling keren dan unik di Singapura. Tempat yang berlokasi di 3B River Valley Rd, Singapore 179024 memiliki ruang yang menampung banyak orang lhoo gan, terdapat pilihan mini golf dengan 9 hole, 18 hole, 27 hole, dan Silver VIP Booth serta Gold VIP Booth. Yang pasti sih gan, menyempatkan ke mini golf ini baik tua muda pun bakal dapetin kesenangan. Menariknya tempat ini juga memiliki fasilitas bar yang menyediakan minuman, koktail, dan tentunya dengan iringan lagu beserta DJ. Tak lupa di sini sudah ada bar Caddyshackyang bakalan mengurus semua keinginan kalian Gan.. . emoticon-2 Jempol

Bungy Jumping at AJ Hackett Singapura


Untuk agan yang penggila olahraga yang menggugah adrenalin, ada AJ Hackett di Sentosa yang di sini terdapat beberapa olahraga ekstrem yang bisa kalian coba nih Gan... . Berlokasi di pulau Sentosa, AJ Hackett memungkinkan pengunjung melakukan olahraga ekstrem seperti Bungy Jumping, Giant Swing, ataupun mencoba berjalan di skybridge dengan ketinggian 27 meter emoticon-Wow

Itulah beberapa deretan aktivitas fisik yang bisa dilakukan di Singapura gan, yang sebenarnya masih ada yang lain seperti Bowling, Parkour, dan ice skating. Jadi, ketika merapat ke Singapura, jangan khawatir untuk tetap beraktivitas fisik yang bisa bikin tubuh kita tetap sehat.
Yuk, Minggu ini ada kalender long weekend gan, cobalah ajak teman atau keluarga melancong ke Singapura untuk berwisata sambil menjajal beraktivitas fisik.





Diubah oleh travelaround 05-03-2019 10:30
tata604
tata604 memberi reputasi
20
23.5K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan