Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yulianrkAvatar border
TS
yulianrk
Tahu, Tempe, dan Gembus
apa yang agan ketahui dari ketiga jenis makanan sejuta umat di atas? Apa agan pernah makan salah satu atau dua, tiga ?
Oke kali ini ane mau njelasin ke tiga makanan tersebut.

Di Indonesia sektor pertanian adalah sektor pangan terbesar. Perkebunan, Sawah, Hutan menjadikan Indonesia kaya akan rempah-rempah, sayur, buah, dll. Pangan merupakan sumber pokok bagi kebutuhan masyarakat. Pangan yang baik dan berkualitas tentunya memberikan gizi yang optimal sehingga dapat mencerdaskan bangsa. Pangan yang stabil dan murah adalah keinginian di seluruh Negara termasuk Indonesia. Harga beras, jagung, gandum, dsb diharapkan memiliki nilai yang bagus dalam artian dilakukan pengelolaan dan pemeliharaan yang tepat sehinga menghasilkan nilai gizi yang tinggi.
Kedelai adalah satu hasil komoditi yang memiliki nilai gizi yang baik. 
Lalu untuk memberikan leluasan bagi para produesen kedelai yang akhirnya berhasil membuat makanan masterpiece atau makanan sejuta umat ini. Dan tentunya membuat masyarakat Indonesia bangga atas itu.

Dan ini 3 Jenis hasil olahan kedelai yang melegenda sampai sekarang :
Tahu, Tempe, dan Gembus


Masterpiece yang pertama"Tempe"

Siapa yang tidak tahu ini? Pasti saya gak aka percaya jika agan salah satu orang yang belom pernah mencicipi makanan yang satu ini. Tempe adalah olahan dari kedelai yang melalu proses peragian sedemikian rupa hingga membentuk tempe yang berwarna putih. Olahan yang biasa digunakan seperti : Oseng tempe, Mendoan, Tempe goren, Tempe Bacem, dll.




Tahu, Tempe, dan Gembus
Masterpiece yang kedua "Tahu"

Sudah tahu ? ya sudah tahu. Tahu belom ?mau tahu lagi ? itu kata-kata pertanyaan yang sedikit ambigu jika dikorelasikan dengan makanan yang bernama "tahu". 

Tahu adalah produk olahan kedelai yang dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi tahu. Biasanya tahu berbentuk kubus dan bulat. Olahan dari tahu juga tidak kalah dari olahan tempe seperti : sayur tahu, mendoan, kupat tahu, dll.





Tahu, Tempe, dan Gembus

Masterpiece yang ketiga "Gembus"


Yang terakhir ada yang belom pernah makan gembus? ini adalah makanan dari olahan kedelai juga yang dibuat dari ampas tahu yang diolah sedemikian hingga jadilah tempe gembus. 

oke dari ketiga makanan di atas apa favorit agan ?
Diubah oleh yulianrk 08-03-2019 10:28
0
3K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan