alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Mancanegara /
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
4.74 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5725b0a42e04c87c3b8b456c/japan-a-to-z-all-about-travelling-in-japan---part-1

Japan A to Z: All about Travelling in Japan

Tampilkan isi Thread
Halaman 363 dari 369
okay, thanks atas jawaban dr pertanyaan sebelumnya, kalau mengenai tokyo wide pass itu worth banget gak sih?
Balasan post noxiii
Ya tergantung itinerary ente.
Dipake pp Gala Yuzawa aja udah balik modal sih.
Pergi ke tempat lain, belum tentu.
Gan..tolong di info utk tempat yg lg mekar sakuranya di tokyo di mana nya gan? Dan turun di stasiun mn? Thx gan
Balasan post Opt1mus
Skrg baru 4 Maret...
Blm mekar lah.
Forecastnya 27 Maret.
https://www.japan-guide.com/sakura/
Bisa cek jg di situ best spotnya, dan bisa lihat bagian "ACCESS" utk tahu dkt stasiun apa pas buka pagenya (misalnya klik "Shinjuku Gyoen" nanti klik lagi bagian "ACCESS")
Yg udah lama mekar Kawazu Sakura di Kawazu dan Miura.
Diubah oleh kingtacchan
Balasan post kingtacchan
kira2 dari tokyo wide pass tuh bisa kemana aja yg worth ya? rencana berangkat pertengahan april nih
Balasan post noxiii
Ya liat aja websitenya. Terus liat yg kira2 tertarik apa.
Cek ongkosnya brp. Pake www.hyperdia.com. Ditotal deh.
Klo lebih daripada 10.000 yen, namanya balik modal.
Nih bisa liat contoh assessment ongkosnya kalau malas banget ngitung. https://www.japan-guide.com/e/e2361_06.html
Tapi ane ga bisa nentuin buat agan. Karena ane ga tau agan sukanya apa.
Balasan post kingtacchan
Ok gan tq emoticon-shakehand
gan,inep daerah Tokyo yg murah dmn ya buat pasangan? mkasih
Balasan post PeterYogi
Harga murah mahal itu relatif, tergantung musim jg dan agan book kapan utk kapan...
Coba cari di agoda/booking/trivago atau apa, nanti agan urutin dari yg termurah/lowest price/cheapest, klo menurut agan itu ga murah berarti emg udah ga ada yg murah utk agan...
Ane di Tokyo cuma pernah airbnb daerah Komae dan Kanegafuchi dan menurut ane murah sih, sama hotel Owl Nippori tapi ga tau itu bisa utk pasangan apa ga. Ane perginya low season (februari) utk Kanegafuchi (2018) dan nippori (2019) tapi dulu komae thn 2017 dpt 300rb/malam berempat. Ga tau skrg tuh tempat masih ada apa ga karena dulu ga pake lisensi2an... Kanegafuchi lupa 200rb an mungkin tapi shared house.. Dan ga tau jg tempatnya masih list apa ga. Nippori dorm isi 20 kasur per malam sekitar 240rb...
Ane ga pernah nginap di "hotel" sih jadi ga tau jg yg menurut agan murah brp. Yg ane inepin itu hitungannya hostel dan shared house airbnb soalnya.
Quote:

Kanegafuchi deket JR station ga gan?tq
Balasan post PeterYogi
Itu sebenarnya jawaban yg bisa agan dpt dgn google...
Komae dan kanegafuchi bukan JR. Nippori JR, Keisei, Toei.
Quote:


kayanya kalo pertanyaannya masih kaya gini lebih baik ente baca baca dulu kehalaman sebelom sebelomnya.
dari situ ente bisa ambil kesimpulan dari postingan postingan nya, mau nginep dimana, naik train apa daerah mana dsb dsb

Diubah oleh chan_23
Boleh tanya Gan... Rencana mo ke tokyo tgl 1 jul - 12 juli pk18.00 (jkt nrt dan nrt jkt) ... Rencana tokyo-alpine route-kyoto-osaka dan sekitar-tokyo. Ada rekomendasi itinerary gan? Btw u alpine route untuk tgl4 juli, apakah masih bisa liat salju... Thks
Balasan post outlooks
1. https://www.japan-guide.com/e/e2400.html
Contoh lain BANYAK di Google. Atau silakan baca thread ini dari depan 👍
2. Kemungkinan ga bisa karena jadwal snow corridor hanya sampai bulan JUNI. https://www.japan-guide.com/e/e7550.html
Good luck aja.

7 Days Sapporo in Winter

Sekedar share, minggu lalu ane sekeluarga habis backpackeran ke Sapporo selama 7 hari.
Sebagai manusia yg dilahirkan di negara tropis tujuannya cuma satu, ngerasain salju emoticon-Big Grin
Pulau Hokkaido dibagian atas Jepang adalah prefecture yg mengalami musim dingin yg paling panjang dan paling bersalju, jadi walaupun akhir Februari saljunya masih menumpuk dan hujan salju hampir setiap hari.

Preparation jauh dilakukan sebelumnya, dapat tiket Cathay promo PP 5jt/orang, transit Hongkong.
2 hotel di booking via Agoda, SIM card jepang beli di Tokped, Kitaca card beli di Klook.
Dan yg penting pakaian hangat harus mumpuni untuk medan salju. Long john, sweater, jaket bulu angsa, kupluk, sarung tangan, kaos kaki, dan sepatu boot adalah pakaian sehari2, gak ganti-ganti emoticon-Big Grin

Destinasinya Odori Park, Shiroi Kobito Park, Sapporo Factory, Otaru Canal, Nakajima Park, Takino Suzuran Hillside Park, Moiwa Park, Jozankei Onsen, Tanuki Koji, dan terakhir ditutup trip ke Lake Toya.

Yang butuh itinerary dan estimasi biayanya silahkan PM aja, semoga bisa membantu agan2 yg mau trip ke Sapporo.
Thanks emoticon-Smilie

Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1

Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1

Gan bsk ane brgkt sampe sore..

Ini itin ane kira-kira :

Day 1 : sampe tokyo mlm jam 7an ( keisei tateshi) enaknya kmn nih? Ada ide gan?
Day 2 : fuji kawaguciko - odaiba
Day 3 : shibuya-shinjuku-meiji shrine-yoyogi park
Day 4 : gala yuzawa - asakusa - skytree
Day 5 : deket2 keisei tateshi - balik airport flight jem 6 sore

Tolong masukan dan bantuannya ya gan emoticon-shakehand
Quote:



Bantu kasih masukan untuk day 1 - 3 ya gan
Day 1 : Yakin mau langsung jalan2,,gan?Agan sampe di Tokyo malem lho...kalo saran ane hari pertama kulineran aja. Untuk resto halal bisa pilih Naritaya di Asakusa; Ayam-Ya, Chicken Man, n Halal Sakura di kawasan Ueno.
Day 2 : Kawaguchiko sm Odaiba itu jauh bgd lho,,dan ga sejalur. So...saran ane hari kedua full di Kawaguchiko aja n Odaiba digeser jadi hari ketiga atau sebaliknua,,kalo langit cerah bisa dapet view Fujisan yg keren dari Iyashi no Sato n Kawaguchiko Music Forest.
Day 3 : Kalo agan pilih Odaiba di hari ketiga,,cocok tuh sama trip di dalam kota Tokyo. Pagi2 agan bisa ke Shibuya bwd foto sm Hachiko biar ga ngantri,,trz lanjut ke Meiji Jingu Shrine n Shinjuku sampe jam makan siang,,trz lanjut ke Odaiba lewat Yurikamome Line.
haloo semua....

agan2 disini ada yang punya info tentang grup traveller dr surabaya yang sering mengadakan open trip ke jepang?
ane sering dapet open trip ke jepang tp semuanya dari jakarta.

thankss agan2 emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
Diubah oleh scumbag4dgk

mohon advise

mohon advisenya agan2
ane mau ke jepang pas golden week
1. mohon info rute yang efisien untuk di kyoto, ane mau visit kiyomizudera, arashiyama, fushimi inary, kinkakuji
apakah tempat itu bisa dikunjungi dalam 1hari di 1 may dengan ane start point dari osaka? dan rutenya yang enak dari visit yang mana dulu?
2. ane mau ke alpine route, sebelumnya lebih bagus nginep di kanazawa atau toyama? lebih bagus mana spot2nya sekalian explore kotanya?
3. di Tokyo ane mau ke yokohama, mohon info spot yang harus dikunjungi di yokohama dan waktunya hanya 1hari dengan start point dari ikebukuro?dari tokyo ke yokohama apakah dicover JR hokuriku arch pass?
thank you agan2

Balasan post ravenclaw88
1. Mau efisien waktu? Ke mana2 naik taksi.
Mau efisien biaya? Ke mana2 naik bus, pake bus pass 600 yen.
Monmaap gan, ga bisa mau efisien waktu DAN biaya di Kyoto. Naik bus murah tapi rata2 rutenya muter2 dan kadang macet jadi lama.
Ane dulu pernah rute lebih heboh daripada agan, bisa.
Rutenya kira2 seperti ini (ane liat dari waktu yg ada di foto2 ane) :
1. Start stasiun Kyoto sekitar 6.45 (ane naik bus malam dari Kyoto) atau jam brp ane lupa pokoknya sebelum jam 7
2. Lupa naik kereta jam berapa pokoknya sampai Fushimi Inari sekitar 6.58.
3. Keliling Fushimi Inari sampai sekitar 8.21
4. Ane lupa ngapain dulu dari Fushimi... Ane liat di gallery ada foto Kinkakuji jam 10.18. Seingat ane dari Fushimi Inari balik ke stasiun Kyoto lalu naik bus. Ane ga tau jalan ane yg santai, nunggu bus lama, busnya yg jalannya lama, atau gabungan semua faktor tsb.
5. Ane naik bus dari Kinkakuji ke Ginkakuji, ada foto 11.42.
6. Ane naik bus dari Ginkakuji balik ke stasiun Kyoto, terus jalan kaki buat makan di Ayam-ya dkt stasiun (skrg udah tutup). Jam 13.42 ada foto makanan.
7. Abis itu ane balik ke stasiun Kyoto jalan kaki lalu naik bus ke Kiyomizudera. Dari halte bus jalan kaki nanjak. Foto 14.53.
8. Dari Kiyomizudera ane naik bus terus naik tram ke Arashiyama. Sampai stasiun Arashiyama randen (tram) sekitar 16.49
9. Ane jalan kaki ke stasiun JR Sagaarashiyama terus foto di stasiun 17.13. Balik ke stasiun Kyoto. Terus ane ke Osaka.

Nah klo dari Osaka terserah deh mau jam berapa, ane jg ga tau agan bersedia balik jam brp...
Ane ga bilang rute ane paling efisien sih...
Klo agan mau tau ENAKNYA YG MANA DULU? LIAT PETA GAN. punya smartphone? Punya Google Maps?liat di situ. Bikin rute driving, add stop. Ntar keliatan rutenya searah atau muter2.
Teorinya agan lebih dikit tempatnya daripada ane, jadi klo mau berangkat pagi pulang malam ya bisa aja.
Ane paling saranin Fushimi Inari klo mau sepi foto2 di 1.000 gerbangnya entah pagi banget atau malam. Soalnya jam 8 pagi aja udah banyak turis. Arashiyama sih enaknya sore kayaknya.

2. Ga pernah nginap di Kanazawa, pernahnya Toyama, tapi ga explore jg.
Saran ane sih yg lebih murah aja... Klo rame kayaknya ramean Kanazawa ya... Toyama sepi bgt sih pengamatan ane... Bahkan siang pun ga gitu rame sekitar stasiunnya.

3.??? Agan sukanya apa? Shopping? Makan? Gimana nyaranin tempat yg harua dikunjungi klo ga tau agan sukanya apa?
Coba buka ini dah http://www.yokohamajapan.com/id/about/
https://www.japan-guide.com/e/e2156.html
Bisa pilih sendiri ya menurut kesukaan...
Ane dulu ke Yokohama ke Shin Yokohama raumen museum nyobain global standard ramen, daerah Yamate, sama salat di Yokohama World Porters aja sih...
Shin Yokohama raumen museum sebenarnya cuma kumpulan toko ramen dan ada sedikit display sejarah ramen, tetapi ramen yg ane coba enak sih. tertarik ke Yamate katanya banyak rumah gaya Eropa, iya sih ada, cuma jalannya nanjak jadi capek. Tetapi pemandangan sekitarnya menurut ane bagus. Terus jalan menuju Yokohama World Porters juga bagus ada bianglalanya, ane jadi punya foto yg persis kayak Google Search lol.
Klo menurut ini https://jprail.com/travel-informations/other-rail-passes/rail-pass-for-visitors/tokyo-osaka-hokuriku-arch-pass-user-guide-clarify-valid-trains-coverage-area-and-compare-single-fare-and-pass.html
Yokohama ga termasuk coverage Hokuriku Arch Pass... Tapi ane cek ongkosnya dari Ikebukuro ke Yokohama ada Tokyu train 470 yen one way... Lebih murah daripada naik JR 640 yen http://www.hyperdia.com/cgi/search/smartphone/sp/en/hyperdia2.cgi?dep_node=IKEBUKURO&arv_node=YOKOHAMA&via_node01=&via_node02=&via_node03=&year=2019&month=03&day=08&hour=21&minute=00&search_type=departure&search_way=time&transtime=undefined&sort=time&max_route=5&faretype=0&ship=off&lmlimit=null&search_target=route&facility=reserved&sum_target=7
Diubah oleh kingtacchan
Halaman 363 dari 369


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di