Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Pakai “Migo” di Jalan Raya Bakalan Dirazia Polisi Gan
Penggunaan motor listrik Migo akhir – akhir ini makin rame di jalanan Jakarta. Mulai dari orang – orang yang pulang dan pergi kantor, hingga bocah – bocah anak sekolahan. Masyarakat cukup bayar sewa Rp 3000 per 30 menit untuk bisa menggunakan motor listrik ini. Harga sewa yang murah membuat Migo menjadi solusi bagi masyarakat untuk berpergian. 

Pakai “Migo” di Jalan Raya Bakalan Dirazia Polisi Gan

Kondisi ini ternyata mendapat tanggapan berbeda dari pihak kepolisian. Polda Metro Jaya berencana akan merazia motor listrik Migo. Polda Metro Jaya menilai kalau Migo sudah dikategorikan sebagai motor dan bukan sepeda listrik. Hal ini dikarenakan Migo bisa dipacu dengan kecepatan tinggi seperti motor pada umumnya.

Selain itu, penggunaan kendaraan jenis ini di jalan dinilai sangat berbahaya. Motor listrik ini tidak mempunyai suara yang bisa didengar oleh pengendara lain dan surat – surat kepemilikannya juga tidak ada. Serta yang paling utama adalah ketika dikendarai di jalan raya, pengguna harus mematuhi undang – undang lalu lintas.

Pakai “Migo” di Jalan Raya Bakalan Dirazia Polisi Gan

Razia penggunaan motor listrik ini juga dikarenakan banyaknya pengguna Migo yang terkesan acuh dengan keselamatan berkendara di jalan raya. Contohnya, banyak pengguna yang memacu motor Migo dengan kecepatan tinggi dan pengguna anak – anak di bawah umur banyak yang tidak menggunakan helm dan berboncengan lebih dari dua orang.

Kalau menurut Ane sih Migo memang bisa dikategorikan kendaraan bermotor. Otomatis ketika berkendara di jalan raya ya harus patuhi aturan yang berlaku. Selain itu Ane beberapa kali juga sering liat anak – anak yang nyewa motor ini. Mungkin pihak yang menyewakan bisa sedikit memfilter siapa aja yang boleh nyewa motor listrik ini.

 


0
2.5K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan