Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Mama Muda Berkarya Lewat Tulisan
Mama Muda Berkarya Lewat Tulisan


Bumbu yang diracik sedemikian rupa menjadi enak. Rasa ini begitu legitnya. Dapat jodoh semua terasa indah. Menjadi Mama muda hal baru bagiku. Harus cekatan membagi waktu ditambah kami dikaruniai buah hati yang baru saja lahir melengkapi indahnya pernikahan kami. Aku menikmati menjadi istri dan ibu, tapi di selang waktu senggang kadang aku bingung mau mengerjakan apa yang bisa berarti untuk keluarga kecilku. Setiap pertumbuhan buah hati kami foto melalui kamera saat itu.

Tak terbersit keinginan untuk menulis semua pertumbuhan anakku. Aku semakin hari merasa ada yang kurang. Setiap hari hanya mengaploud foto terbaru buah hati tanpa cerita di dalamnya. Melirik teman- teman facebook menulis kegiatan si buah hati. Aku juga tergerak hatinya untuk mulai menulis perkembangan buah hati setiap hari dan suami semakin hari melimpahkan kasih sayang untukku. Aku bahagia semua kutulis di buku diary.

Belahan jiwa juga membantuku jika aku masak sebelum berangkat kerja, buah hati kami dimandikan dulu. Tak dibiarkannya aku terlalu lelah.

Setelah banyak berkelana di Facebook ada saja yang kutuliskan, semua tentang kehidupanku. Lama-lama keinginan untuk menulis itu ada. Aku mulai menulis di beberapa wadah. Termasuk Kaskus yang ternyata ada upah menulisnya, aku semakin semangat

Proses kelahiran anakku yang pertama
Akan kutuliskan di sini.

Menikah merupakan hal yang kutunggu setelah 20 tahun bertemu dengan seorang pangeran impian. Setelah menikah pasti dong ada keinginan punya anak. Sebulan menikah belum ada tanda-tanda kehamilan. Kami tidak putus asa, cuma aku merasa khawatir juga. Apakah karena umurku? Tapi putus asa itu kutepis, kami berdoa sebelum melakukan hubungan intim. Doa kami terkabul aku hamil. Hanya sebulan kosong. Bulan berikutnya aku positif hamil. Betapa bahagianya saat itu.

Aku masih bekerja hamil anakku yang pertama, tapi setelah melahirkan mengundurkan diri. Karena aku tidak percaya anak dititipkan pada orang lain.

Coba bayangkan emas atau berlian kita titipkan ke orang lain, ada yang percaya tidak?
Saya kira jarang orang yang mau menitipkan emas kepada orang lain. Sedangkan anak adalah harta yang paling berharga, melebihi semua harta benda di dunia ini.

Setelah mempunyai anak aku bingung, pekerjaan apa ya yang bisa kulakukan tanpa meninggalkan anak. Ah aku menulis cerita anakku saja, serta suami. Itulah awal mulanya aku menulis. Di samping menulis aku juga suka membaca novel. Sudah banyak koleksi novel di rumah, termasuk novel Tere Liye.

Tere Liye banyak memberikan inspirasi untukku. Dari novel karya Tere Liye yang berjudul "Pulang" dan "Pergi" aku bisa merangkumnya lewat puisi.



Quote:


***

Aku suka membaca dan menulis, sehingga banyak sudah tulisanku tertuang di sini.

Mama muda berkarya lewat tulisan-tulisan.


emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Bekasi, 06032019
Diubah oleh erina79purba 18-08-2019 21:51
trifatoyah
inaroses
ArieKrbo
ArieKrbo dan 35 lainnya memberi reputasi
36
5.2K
213
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan