ibliss666Avatar border
TS
ibliss666
[COC] Review Supernatural: Nevermore by Keith R.A. DeCandido #AslinyaLo







Judul Novel : Supernatural: Nevermore
Penulis: Keith R.A. DeCandido
Penerbit: Elex Media Computindo
Tebal Buku: 363 Halaman
Genre Buku: Horor, Thriller, Action,
Petualangan
ISBN : 93024




"The road is so far. Hunting thing. Saving people. Family business"


Winchester, keluarga yang mempunyai bisnis nyleneh.. Pemburu. Bukan sembarang pemburu, mereka hanya memburu hantu, roh jahat, iblis, hingga Lucifer. Berawal dari sang ibu yang meninggal terbakar di rumah saat anak keduanya masih berusia 6 bulan, menjadikan keluarga ini terjebak dalam perburuan iblis.

Dean Winchester dididik oleh ayahnya, John Winchester sebagai pemburu sejati. Walau terlihat ganteng (garang), Dean sangat sayang kepada Sam, adiknya yang ngotot ingin kuliah saja daripada menjadi pemburu. Namun ternyata keadaan berkata lain, Sam menjadi wadah bagi sang Lucifer dan mengharuskan Sam ikut andil dalam perburuan ini.



Dalam perburuan ini mereka melakukan banyak hal seperti menyamar menjadi agen FBI (selalu), membajak kartu kredit untuk kebutuhan sehari-hari dari hotel hingga makan yang menurut mereka adalah sampah (junk food), membajak CCTV, menerobos rumah orang, membakar mayat, gali kubur, melakukan ritual pemanggilan setan, pengusiran setan, sampai memanggil malaikat emoticon-Hammer



Novel yang terinspirasi dari serial televisi (sinetron?emoticon-Ngakak (S)) Supernatural ini berhasil membuat pembaca merasa seperti menonton serialnya, diselipi dengan guyonan khas dari Dean yang selalu mengocok perut pembaca dan penonton (?) ditambah berbagai umpatan yang tak pernah tertinggal emoticon-Ngakak (S)dijamin tak ada bosannya membaca novel ini, namun apabila tidak mengikuti serial televisinya mungkin agak sedikit bingung karena terkadang ada cerita flashback yang hanya ditemukan dalam serial televisinya.



Nevermore, bercerita tentang perburuan disebuah rumah berhantu dalam kota New York, rumah besar milik Manfred Afiri, seorang pecinta band rock tahun 60-80an yang memiliki banyak piringan hitam mereka, Dean pun langsung bahagia melihat banyak koleksi yang disukainya berada di rumah tersebut. Dean juga penyuka musik rock klasik dari ‘A New Days’ by Jethro Tull sampai Kansas ‘Carry on my wayward son’—lagu tema untuk serial ini- membuat Dean tak bisa fokus pada kasus yang dihadapinya. Namun hal itu malah membuat dia bersemangat dan membuat Sam pusing sendiri dengan tingkah kakaknya itu.
Pemecahan kasus yang bercabang ini sangatlah menakjubkan, namun seperti biasa untuk endingnya tak ada yang klise

Perjalanan dua bersaudara (terkadang dikira homo) masih sangat panjang, banyak hal akan mereka temui hingga kiamat akan terjadi di bumi karena pertemuan vessel Michael dan Lucifer. Bisnis keluarga tetap berjalan hingga Season 14 yang akan tayang pada 11 Oktober 2018. Novel ini hanyalah salah satu petikan cerita di ratusan episode serialnya, namun novel yang bagus ini sangat cocok untuk bacaan ringan di waktu santai karena juga menghibur. Cocok diberi bintang 4.6/5 emoticon-Kiss (S)



Spoiler for sumber:


:emoticon-Kiss
Quote:
Diubah oleh ibliss666 13-02-2019 16:45
0
3.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan