alfnfdhlhAvatar border
TS
alfnfdhlh
Mengenal What3words, Aplikasi yang Memetakan Permukaan Bumi dalam Ukuran 3x3 Meter

Halo Agans & Sista di manapun berada. Kali ini TS mau berbagi informasyionnnng tentang aplikasi bernama what3words. Simak Gansss.... cekidottttt

 


Menurut laman resmi what3words yaitu what3words.com ni gans, aplikasi ini menyediakan cara yang tepat dan sangat sederhana untuk berbicara tentang lokasi. Kami telah membagi dunia menjadi kisi kotak 3m x 3m dan memberikan masing-masing alamat 3 kata yang unik.

3 kata unik yang dimaksud merupakan 3 kata yang telah ditentukan oleh developer aplikasi ini gans. Jadi mereka menyiapkan 40 ribu kata yang nantinya akan dikombinasikan menjadi tiga secara langsung yang dipisahkan dengan titik atau dot. Dari tiga kata tersebut terbentuklah satu kode atau kombinasi yang merupakan sebuah letak di permukaan bumi. Menurut CEO what3words yaitu Chris Sheldrick, apabila 40 ribu kata tersebut dikombinasikan akan membentuk 64 triliun kode atau kombinasi di seluruh dunia termasuk di lautan gans. Angka segitu cukup buat seluruh bumi karena kalau bumi dibagi dalam dimensi 3x3 maka akan ada 57 triliun kotak yang terbentuk. Widihhhhhh!!!!

emoticon-Wowemoticon-Wow

Kalau mau lebih lengkapnya agan bisa mampir ke youtube-nya TED gans. Di situ CEO nya cerita tentang aplikasinya.





Lanjutt ganssss!!11!!!

Di video itu, Chris Sheldrick mengawali ceritanya bahwa menurut data dari PBB ni gan, milyaran orang di dunia itu ngga punya alamat. Nah berangkat dari situ do'i kepikiran buat bikin peta yang mana landasannya bukan terletak pada bujur barat atau bujur timur tapi lewat kode atau kombinasi kata yang terdiri dari tiga kata. Selain itu, Chris yang bekerja pada industri bisnis musik hampir 10 tahun juga mengungkapkan bahwa banyak orang dalam bisnis musik menghadapi masalah dalam menemukan alamat.

Sering terjadi ni gan, misalkan si musisi mau datang ke gigs atau event gitu, mereka kadang bingung nyari promotornya di mane ni yaa. sebelah mane dahhhh. Kan itu festival biasanya punya tempat yang luas. Kadang mesti lambaikan tangan dulu kali ya. xixixi

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
ris Sheldrick


Selain itu gan, banyak tempat di dunia ini yang belum terjangkau sama google maps secara mendetail padahal roda perekonomian kadang sering terjadi di tempat padat penduduk tetapi minim akan informasi peta dari google. Ini ni contohnya gan, di Favela, Brazil.


Spoiler for Gini Peta di Favela Gan:


Nahhh liat gan, agak kosong gitu ya, kalau kita bikin view satelit jadinya gini ganss
Spoiler for satellite view:



Nahhh kalau dari situ, keliatan kan gan bahwa ternyata di sana banyak rumah tetapi belum dipetakan oleh google maps. Nanti kalau mau pesen online yaaa nyari jalannya susahhhh.


Fyi, Katanya airbnb pakai sistem dari what3words juga gannns. 


emoticon-Salamanemoticon-Salaman


Nah sekian dulu ya gan thread dari ane, Semoga bermanfaat. Oh ya gan, sebagai penghujung, ane beberapa bulan yang lalu ke semir.teguk.bertahan lhoooo. Coba gan tebak itu di mana. Hehehe



Diubah oleh alfnfdhlh 03-03-2019 14:35
8
11.9K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan