iqbalawalAvatar border
TS
iqbalawal
Caleg-caleg Muda nan Rupawan Perlu Diberdayakan, Karena Anak Muda Butuh Kesegaran


Gini, ane harus akui celeg bukan bahasan populer. Dalam sejarah negara ber-flower yang kini (katanya) menuju kemajuan ini, caleg-caleg selalu sepi dari pembahasan. Ada yang ngobrilin caleg sambil mantengin komen IG akun gosip atau akun shitpost sambil nyari-nyari link? Hehe

Ane yakin gak ada.

Ada yang berminat ngobrolin caleg pas kongkow kongkow yang bilangnya ke ortu belajar bareng padahal banyak gibahnya? Anek yakin banget gak ada. But once, boleh dong ngediskusiin mereka apalagi kalo caleg-caleg tersebut sepertinya bisa mewakili aspirasi kalian.

Perlu Gan-Sis tahu. Aspirasi itu gak hanya tentang “hidup” yang terwakili di DPRD atau DPR nanti. Tapi bisa sekarang juga. Maksudnya? Ya, kalau calegnya cakep-cakep juga kan berarti aspirasi kalian yang jengah dan bosan dengan politisi kolot, korup, out to date, serta gak ada gaul-gaulnya sama sekali, terwakili. Nah, udah tahu ke mana kan arahnya?

Hyoooooooiiii, ane haturkan beberapa caleg muda potensial 2019. Yang menonjol gak hanya itunya, kecerdasan maksudnya, tapi juga parasnya yang cakep dan menarique. Pasti pada suka dong yang ginian-ginian mah. Kuylah cek daftarnya yang ane kumpulin dari www.temanrakyat.id dan sumber-sumber lainnya.

Alia Laksono

Nama belakangnya rada gak asing kali ya. Kalian yang cukup sering nonton berita pasti tahu nama Agung Laksono, mantan Ketum Golkar dan DPR. Ya, Alia ini anaknya salah satu politisi terkemuka Indonesia itu. Di tahun ini Alia nyaleg untuk posisi DPRD Dapil Jakarta V yang meliputi Duren Sawit, Kramat Jati, dan Jatinegara.

Spoiler for Cek ricek :

Alia punya latar belakang dunia kreatif dan organisasi yang kuat juga. Menurut lansiran www.temanrakyat.id, Alia adalah mahasiswi Fashion Institute of Design and Merchandising, Los Angeles, Amerika Serikat dan menjabat sebagai Presiden Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (Permias) bagian Los Angeles. Lumayan bisa jadi gambaran ya. Alia termasuk mahasiswa yang aktif berogranisasi.

Dewi Paramita

Ane yakin sih, kalian bakal bengong cukup lama saat lihat caleg yang satu ini. Bengong bukan karena terpesona dengan parasnya yang cantik tapi bengong sambil bertanya, “Ini cewek gak salah milih karir apa yah? Bukannya jadi bintang sinetron, tapi kok milih jadi caleg??” Yak, itulah sosok Dewi Paramita, yang kerap disebut sebagai primadona-nya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Wajahnya bikin gagal fokus kan? Nih ane kasih yang jelas!

Spoiler for :

Dewi bisa dianggap gak cuma modal tampang doang. Tercatat, selain sebagai selebgram ia merupakan sekretaris pribadi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo. Mungkin karena melihat ada sebuah potensi yang terpendam pada dirinya, akhirnya Dewi dimajukan menjadi bacaleg Dapil Bengkulu dari PKB.

Sejauh mana kiprah Dewi di Pileg 2019, kita lihat aja nanti. Yang jelas adanya caleg model-model ginian bikin perpolitikan jadi cukup berwarna. Setuju? Wkwkwkw

Tsmara Amany

Kalau yang ini pasti udah gak asing lagi. Sering tampil di televisi meski bukan selebritas. Di sana biasanya perempuan berdarah Arab ini berdebat, berdiskusi, dan menjadi pembicara.

Spoiler for :


Ya, Tsamara Amany Alatas nama lengkapnya. Masih terngiang dalam ingatan mungkin debatnya dengan Fahri Hamzah, Faldo Maldini, atau siapa pun itu yang berada di kubu oposisi. Khusus dengan Fahri, ia bahkan sampai bikin video serial berjudul “5 Sesat Pikir Fahri Hamzah”. Berani, vokal, dan kritis. Tapi terkait kapasitasnya menuju Senayan mungkin belum teruji.

Yang pasti keberadaan politisi muda berparas ayu seperti ini perlu didukung, ya mblo. Hehehe

Davin Kirana
Spoiler for :


Nah, kalau yang ini buat kaum Hawa dan sista-sista di seluruh penjuru Indonesia. Begini, di pileg-pileg sebelumnya pasti sulit menemukan caleg yang kata berita-berita nasional mirip oppa Korea ini.

Spoiler for :

Dan Davin pun punya latar belakang WAH. Ia anak bos Lion Air, Rusdi Kirana dan mantan waketum PKB. Uniknya, meski ayah dan keluarganya adalah PKB, ia justru memilih Nasdem sebagai partai tunggangannya. Di Pileg 2019 nanti ia akan jadi caleg Dapil Jakarta II. Belum jelas kelebihan apa yang dimiliki Davin (selain kekuatan finansial ayahnya). Kita khusnudzon aja, mungkin Davin berniat menampung aspirasi para KPOP lovers hehehe.

Ibnu Sulistiyo Pradipto
Spoiler for :

Nama bekennya Ibnu Riza. Dia sempat diberitakan dekat dengan Stefani Zamora, siapa itu? Cek sendiri IG-nya nih Stefhanie

Ibnu Riza sendiri dilansir dari beberapa media nasional, masih terhitung klan Cendana, Ia merupakan cucu dari KPH Ibnu Widoyo, adik bu Tien, istri mantan Presiden Soeharto. Jadi Riza bisa memanggil anak-anak Soeharto sebagai pakdhe atau budhe.alias cicit pak Harto.

Spoiler for :


Ibnu kini jadi caleg DPRP Demokrat untuk Dapil 8 Jakarta Selatan. Masalah tampang, ane yakin sista-sista setuju kalau doski rupawan. Ia pun kayaknya aktif berorganisasi, tercatat ia menjabat ketua badan pengusaha pemuda pancasila JAKSEL. Selain itu, ia pun aktif dalam aktivitas sosial seperti charity untuk masyarakat kurang mampu.

Selain nama-nama di atas. ada banyak sebenarnya caleg-caleg muda potensial. Sebut saja Edi Susilo (Nasdem), Dara Nasution (PSI), Faldo Maldini (PAN), Rian Ernest (PSI), Muhammad Kholid (PKS), dan lain-lain (Kalau pengen tahu caleg-caleg lain bisa berkunjung ke SINIbuat unboxing mereka).

Yang jelas ane pengen nekenin gak ada salahnya lebih kenal dengan caleg-caleg muda. Selain biar tahu, juga biar gak ketipu caleg-caleg rampok dan pemakai yang baru keciduk itu lho. Anak muda butuh kesegaran, yekan?

Sekian dari ane. Silakan kalau ada tambahan caleg lain berparas tamvan dan cantik juga potensial. Kasih informasinya, Gan-Sis. Ane hanya manusia biasa karena itu pasti ada kekurangannya.

Diubah oleh iqbalawal 04-03-2019 12:08
10
18.4K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan