Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zheeppj78Avatar border
TS
zheeppj78
Sidang Paripurna DPR Kembali Kosong
DPR menggelar rapat paripurna pembukaan masa persidangan IV tahun 2018-2019. Berdasarkan daftar kehadiran, dari 560 anggota DPR hanya 281 orang yang hadir. 

* * * * *


Kursi-kursi DPR terlihat kosong melompong.

* * * * *


Rapat digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2019). Bel rapat berdering pukul 11.00 WIB.

* * * * *


Pimpinan yang hadir dalam rapat paripurna adalah Ketua DPR Bambang Soesatyo serta Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Fahri Hamzah, Utut Adianto, dan Agus Hermanto. Fahri Hamzah memimpin rapat.

* * * * *


Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan pidato pada rapat paripurna pembukaan masa persidangan IV. Bamsoet sempat menyampaikan dua kali salam pembuka karena suara anggota DPR yang menjawab salam terdengar lirih.

* * * * *


Bamsoet mengaku mendapat telepon dari para anggota dewan yang meminta izin untuk tidak hadir dalam rapat paripurna. Bamsoet pun mengizinkan.

* * * * *


Dalam sidang itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) optimistis 4 Rancangan Undang-Undang (RUU) bisa disahkan dalam masa persidangan IV. Keempat RUU tersebut termasuk dalam 34 RUU yang masih dalam tahap pembahasan.

* * * * *


Keempat RUU yang dimaksud adalah: 1. RUU tentang Perkoperasian. 2. RUU tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. 3. RUU tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah. 4. RUU tentang Ekonomi Kreatif.

* * * * *


DPR melantik satu orang anggota pengganti antar waktu (PAW). DPR melantik Tari Siwi Utami menggantikan Fauzi H Amro dari Partai Hanura.

Sumber Gan

Mereka digaji pake duit rakyat yang kerja tiap hari kayak quda emoticon-Smilie
Diubah oleh zheeppj78 04-03-2019 08:37
2
4.4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan