Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Yang Pasti Kita Enggak Mau Dahului Tuhan, Dia Pasti Kalah


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, menyerukan kepada masyarakat untuk melakukan pengawasan di setiap Pemungutan Suara (TPS) saat Pemilu 2019. Ia mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menghindari kecurangan.

"Yang pasti kita enggak mau mendahului kehendak Tuhan ya, sudah dipastikan Joko Widodo akan kalah telak oleh Prabowo pada Pilpres 2019," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Sambungnya, "Dan yang saat ini kami kerjakan adalah mengajak masyarakat agar bersama-sama mengawasi TPS-TPS yang kami perkirakan akan banyak dilakukan kecurangan-kecurangan sebagai upaya untuk menggagalkan kemenangan Prabowo-Sandi," Tambah Arief.

Lanjutnya, ia pun mengungkapkan salah satu kecurangan yang diduga akan dilakukan petahana ialah dengan melakukan intimidasi terhadap masyarakat bahkan kepada petugas penyelenggara pemilu.

"Kecurangan yang biasa dilakukan oleh setiap incumbent yang elektabilitasnya makin melorot biasanya dengan cara-cara mengintimidasi masyarakat, petugas penyelenggara pemilu di tingkatan TPS hingga KPU," jelasnya.

Menurutnya, hal lain yang dilakukan dengan menggunakan aparatur negara dan infrastruktur kekuasaan untuk menekan dan mengintimidasi masyarakat agar tidak memilih salah satu calon yakni Prabowo-Sandi.

"Hal yang dilakukan biasanya juga menyuap saksi saksi dari lawannya incumbent dengan uang yang lebih besar agar meninggalkan TPS dimana saksi ditugaskan, karena itu kami sedang menyiapkan saksi-saksi di TPS yang militan dan enggak mudah disuap oleh lawan kami," katanya lagi.

Oleh karena itu, ia pun meminta kepada KPU dan Bawaslu untuk bisa berlaku secara netral. "Kami berharap pilpres ini langsung umum bebas dan rahasia serta fair dan damai. Mari kita rayakan pesta rakyat pada 17 April 2019 dengan penuh suka cita agar menghasilkan pemimpin negara dan wakil-wakil rakyat yang punya kredibilitas dan sayang rakyat," tukasnya.



emoticon-Hammer2

Tidak mendahului tapi bisa menetapkan kejadian beberapa bulan kedepan....

emoticon-Ultah emoticon-Motret emoticon-Ultah
7
5.3K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan