izzy.vgncAvatar border
TS
izzy.vgnc
Review Tembakau Cangklong : Dunhill Elizabethan
Hai agan agan, izzy,vgnc disini. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membuat thread untuk mengikuti kompetisi dari Kaskus Kreator : 5 Threads Challenge. Nah, maka dari itu thread ane hari ini akan orisinal dari segi tulisan maupun gambar gambar pendukung nya gan.




Sumber : Dok Pribadi

Kali ini ane akan me review salah satu barang yang mungkin kurang populer di Indonesia. Yap, ane akan membahas soal tembakau cangklong. Indonesia memang dikenal sebagai negara perokok terbesar di dunia, namun orang Indonesia mengkonsumsi tembakau hanya melalui rokok. Jarang yang mengkonsumsi secara langsung dalam bentuk tembakau yang dicangklong untuk pipa. Maka dari itu ane akan membahas salah satu tembakau kelas wahid yaitu Dunhill Elizabethan.




Sumber : Dok Pribadi

Dunhill Elizabethan ini adalah salah satu varian tembakau cangklong keluaran Dunhill. Tembakau ini berasal dari Inggris. Tembakau ini bertipe Virginia/Perique gan. Kemasan nya terbuat dari kaleng berwarna kuning. Ukuran nya sedikit lebih besar dan bentuk nya seperti kaleng semir sepatu. Classic classic gitu gan.



Sumber : Dok Pribadi

Lalu, saat kita buka kemasan nya, tembakau nya dilindungi oleh karton putih yang sedikit tebal untuk menjaga kualitas tembakau. Saat dibuka baru bisa kita lihat tembakau nya. Dari sini menurut ane baru kelihatan bentuk tembakau nya yang "mahal". Serbuk serbuk nya berbentuk lebih solid dan tak berserabut seperti tembakau kiloan murah. Dan salah satu hal yang paling mencolok dari tembakau ini adalah aroma nya. Menurut ane pribadi tembakau ini beraroma seperti kismis gan.



Sumber : Dok Pribadi

Sekarang ane akan bahas rasa nya menurut opini pribadi ane ya. Nah, tembakau ini dipakai dengan cara di cangklong ke pipa. Jadi untuk memakai tembakau ini kita harus mempunyai pipa nya. Takaran tembakau nya hanya satu genggaman jari aja udah cukup gan. Lalu kita bakar. Rasanya, cukup nendang sih gan. Kualitas tembakau nya kerasa banget. Saat masuk ke mulut kita sudah terasa tebal. Dan rasa nya mirip dengan roti gan. Berbeda dengan bau nya yang terkesan bau kismis.



Sumber : Dok Pribadi

Tembakau ini juga jangan terlalu sering kita hirup ke dalam paru paru karena cukup berat gan. Tembakau biasa nya habis 30 Menit gan sekali pakai. Lalu, bau dari hasil pembakaran tembakau ini menurut ane juga bagus. Gak nyengat dan bau seperti hasil pembakaran rokok biasa gan. Jadi soal taste menurut ane udah diatas rokok rokok pada umumnya.

Nah, ane sendiri mendapatkan tembakau ini dari toko online di Tokopedia gan. Tembakau ini memang sudah jarang diproduksi gan, jadi sudah bisa dibilang langka tembakau ini. Karena penasaran sama kualitas nya yang katanya bagus jadilah tembakau ini ane angkut. Harga nya memang cukup mahal yaitu sekitar 350 Ribu. Namun, untuk rasa yang ditawarkan sudah kelas banget sih gan.

Sumber : Opini dan Pengalaman Pribadi

Sekian thread dari ane, maaf bila ada banyak salah kata. Thanks For Reading and Have A Nice Day Gan !

1
2.9K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan