priscilladeabyAvatar border
TS
priscilladeaby
The Wandering Earth Film Paling Sukses di Tahun 2019


Dengan Marvel Avengers: Endgame dan Captain Marvel akan segera dirilis, banyak uang akan dihabiskan di bioskop-bioskop. Namun, box office terbesar di tahun 2019 bukanlah film laris Hollywood atau adaptasi franchise komik. Itu adalah The Wandering Earth, sebuah film fiksi ilmiah dari China tentang upaya global untuk mendorong planet Bumi dari orbitnya ke dalam sistem bintang baru.


Diproduksi dengan harga $ 50 juta, The Wandering Earth dirilis pada 5 Februari dan dengan cepat menjadi fenomena sinematik. Di Cina, film ini telah menjadi film terlaris kedua di negara ini sepanjang masa, tidak jauh di belakang sekuel film aksi tahun 2017 Wolf Warrior 2 (yang juga menampilkan Wu Jing sebagai pemeran utama). The Wandering Earth disutradarai oleh pembuat film Cina berusia 38 tahun, Frant Gwo, film sebelumnya adalah drama tahun 2014 My Old Classmate.

Penasaran? Sudah seharusnya. Ini semua yang kita ketahui tentang film yang baru saja dibeli oleh Netflix.


PALING SUKSES DI 2019 SAAT INI




Hingga saat ini, The Wandering Earth telah meraup lebih dari $ 600 juta di seluruh dunia. Untuk konteksnya, film ini menggandakan pendapatan film terlaris kedua di tahun 2019, Crazy Alien, yang juga merupakan produksi Cina. Diurutan ketiga ada box office amerika: Glass, dan berikutnya ada How to Train Your Dragon: The Hidden World dan Alita: Battle Angel tidak jauh di belakangnya.

Tahun lalu, Marvel Avengers: Infinity War meraup lebih dari $ 2 miliar di seluruh dunia, menjadi film terlaris keempat tertinggi yang pernah diproduksi. Sementara itu, China sebenarnya telah melampaui Amerika Utara untuk pertama kalinya sebagai pasar box office terbesar di dunia, setidaknya selama kuartal pembukaan tahun ini. Keberhasilan besar The Wandering Earth menandai momen besar lainnya bagi industri film Tiongkok.


MENGAPA KITA BELUM PERNAH MENDENGARNYA?




Pada saat rilis, The Wandering Earth hanya tersedia untuk penonton Cina. Januari lalu, CMC Pictures Beijing mengumumkan bahwa film fiksi ilmiah ini memang akan memiliki rilis Februari yang terbatas di Amerika Utara. Namun, kecuali Anda tinggal di kota besar, The Wandering Earth tidak akan diputar di bioskop lokal Anda. Untungnya, itu akan tersedia untuk streaming pada akhir tahun ini.


NETFLIX BARU BELI THE WANDERING EARTH




Pada 20 Februari, Netflix memperoleh hak streaming internasional untuk The Wandering Earth. Dalam pernyataan resmi (melalui Deadline), Manajer Akuisisi Konten Netflix, Jerry Zhang, menyatakan bahwa layanan streaming raksasa ini "berkomitmen untuk memberikan para pecinta hiburan akses ke berbagai konten global."





Netflix dilaporkan akan menerjemahkan The Wandering Earth ke dalam 28 bahasa. Hingga The Wandering Earth tiba di Netflix, pelanggan dapat mengecek pemeran utamanya, Wu Jing, dalam film Call of Heroes tahun 2016.





SUMBER: Jokermovie.Club

INSTAGRAM:@jokermovie.club
7
22K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan