Sosad071014Avatar border
TS
Sosad071014
Putus padahal udah hampir 5 tahun pacaran
Hai gan...

Ane mau curhat sekalian minta saran dong..

Sebut aja ane mawar...
Gini nih, dulu kan ane punya pacar, kita pacaran semenjak ane baru masuk kuliah sampe ane udah lulus kuliah, waktu itu doi kakak kelas ane.

Waktu beberapa bulan pacaran memang ane agak bingung sih liat tingkah laku doi. Kita dulu kuliah malam, tapi anehnya, dia hampir gak pernah anterin ane pulang, dan setiap Sabtu Minggu, doi gak pernah ajak ane jalan2 malem2. Doi selalu datang di jam 1 sampe jam 3 siang gitu. Pernah sekali ane ajak dia pergi dan pulang nya lewat dari jam 3, ehh.. hp doi dering terus, dan yg telepon terus-terusan itu mamanya.
Tapi menurut ane itu gak masalah, selama doi cintanya cuma untuk ane, ane sih oke oke aja
Setelah berbulan-bulan, mulailah doi dekat dengan keluarga ane, karena dia itu sikapnya ramah, jadi semua anggota keluarga ane suka dan setuju sama doi, doi udah dianggap anggota keluarga ane jg.
Ane nemenin doi mulai dari 0, dari mulai doi masih kuliah, pengangguran, dapat kerja, pengangguran lagi, sampe doi akhirnya lulus pegawai negeri.
Dan mulailah konflik tak berujung...
Karena kita udah pacaran lama dan niat serius, mulailah ane inisiatif mau lebih dekat sama keluarga doi. Anehnya, mamanya ngeliat ane pake tatapan dingin. Tiap ketemu pasti begitu, bahkan didepan orang2 mamanya nganggep ane kaya gak ada disitu.

Dari mulai itu ane sadar kalau orang tuanya gak suka sama ane.
Tapi sekali lagi, ane merasa ane sayang sama anaknya, dan anaknya juga sayang ane, jadi tetep kita lanjutin hubungan itu.

Tiba lah saatnya, ane nagih janji sama doi, karena dulu doi janji mau nikahin ane selesai ane wisuda. Jadi, semua anggota keluarga ane udah sibuk2 bikin usulan gimana2nya untuk acara pernikahan nanti. Gak ada yg mencurigakan waktu itu, ane minta uang untuk booking ini itu, doi kasih. Setiap kami diskusi soal acara pernikahan, doi juga ikut.

Ane kira, doi udah ngomong sama ortunya soal doi mau nikah sm ane. Terus ortu ane bilang, "kapan ortunya kemari nak, kan gak enak kalo diskusinya cuma keluarga disini yg diskusi, sementara keluarga disana enggak, kalo kita diskusikan sama2 kan sama2 enak".
Terus kata doi "iya buk, nanti saya tanya kapan mereka mau datang".
Terus dibilang lah "kalo tanggal segini bisa gak nak?" "Bisa kok buk".

Dan tibalah hari itu, ane sama keluarga, udah siap2 dirumah untuk menyambut mereka. Tapi ternyata waktu sampe dirumah ane, ortunya kaget marah2, dan bilang kalo mereka gak tau apa2 waktu mau diajak kesini.
Dan waktu kami tanya tentang gimana tentang acara pernikahan yang anaknya janjikan, ortunya marah2, alasannya karena anaknya masih ngejar karir, belum bisa menikah, "tunggu lah 5 tahun lagi" kata mamanya.

Disitu kami semua terdiam, gak bisa ngomong apa2, dan hebatnya keluarga ane gak ada sedikit pun yg membalas kata2 kasar dari keluarga doi.
Udah beberapa lama setelah kejadian itu, ane masih ngerasa nyesek ngebayangin nya.
Saking nyesek nya ane jadi mau marah aja bawaannya kalo ketemu doi. Dan kita pun diem2an selama hampir dua bulan. Dan selama 2 bulan ini, doi mulai hapus foto2 kita di sosmed, beberapa hari kemudian, doi blok ane di semua akun, dan ternyata, temen ane bilang kalo doi udah punya pacar baru, dikirim lah semua bukti2 kalo doi selingkuh.

Disitu lah ane nangis 1 harian. Dan mama ane tau dari kakak ane, dan mama ane pun langsung nelpon doi, terus ditanya sama mama ane, "sekarang gini aja nak, masih mau nikah sama anak ibu atau enggak" dan doi jawab "enggak".


Segampang itu doi ngelupain ane, yg udah nemenin doi dari susah, dan ane masih heran aja apa yang ortunya gak suka dari ane.
Diubah oleh Sosad071014 04-03-2019 02:39
bam09
bam09 memberi reputasi
3
3.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan