Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cikadangAvatar border
TS
cikadang
5 Games Kontroversial Yang Pernah Bermasalah di Indonesia
Dunia game dalam beberapa dekade terakhir dan pernah muncul 5 Game Kontroversial yang bermasalah saat perilisannya di Indonesia.
Melenceng sedikit atau memang sengaja dibuat untuk kepentingan kelompok dan sempat menjadi perbincangan bahkan sampai ditolak.
Alasannya karena game tersebut dianggap bisa merusak moral gamer terutama banyak anak-anak memainkan game console hingga PC.
Bahkan beberapa diantaranya pernah dicekal di Indonesia, tanpa berlama-lama yuk kita langsung saja simak!

5 Game Kontroversial
1.Pandora Of Tomorrow
           sumber gambar : urrad
Salah satu game kontroversial yang setting tempatnya mengabil daerah di Indonesia ini nyantanya menempatkan wilayah sebagai tempat teroris bermarkas.
Developer game tersebut menggambarkan keterlibatan tentara AS yang dikirim ke Timor Timur untuk melakukan pemberontakan pada Indonesia pada saat itu.
Karena pada saat itu bangsa Indonesia sedang bergejolak dengan kebebasan negara Timor Timur dan secara tidak langsung membangkitkan memori buruk masa lalu.
Dengan tegas akhirnya pemerintah melarang game tersebut beredar luas di Indonesia. Game ini beredar pada platform Playstation,PC,Xbox,Game Boy, dan Java Mobile Phones
2.GTA San Andreas
           sumber gambar : gameradar
Mengambil setting kehidupan amerika serikat yang kemudian banyak dimodifikasi oleh orang Indonesia namun nyatanya dulu pernah bermasalah.
Banyak mengandung kata-kata kasar hingga eksploitasi seksual di dalamnya yang penuh kontroversi,atas dasar inilah pemerintah Indonesia melarang game ini.
Sempat ditarik dari peredarannya yang saat itu banyak dimainkan di Playstation 2 namun nyatanya tetap beredar luas di internet.
3. Far Cry 3
           sumber gambar : humble bundle
Menjadi kontroversial karena Far Cry buatan ubisoft ini mengangkat tema serta isu tidak sedap yang kerap terjadi di Indonesia.
Pihak Developer mengelak bahwa mengatakan mengambil tempat di daratan Afrika namun nyatanya game tersebut terdapat beberapa karakter orang Indonesia.
Didalam game tersebut terdapat tempat pulau Komod yang terdapat di Nusa Tenggara bahkan sampai menganut paham radikal yang berbahaya. Game ini terdapat di laptop murah,console,dan Playstation.
Melihat hal itu Pemerintah Indonesia bertindak dengan melarang game ini beredar luas.
4.Fight of Gods
           sumber gambar : GGames
Game yang sempat membuat hebod di seluruh dunia ini diprotes termasuk Indonesia lantaran menghadirkan pertarungan antara dewa dan nabi.
Meski pengembang merilis game ini dengan grafis dan gameplay yang biasa saja namun disebut kontroversial karena karakter ini merupakan sosok suci di berbagai agama.
Heboh dan mengundang Game Kontroversial sampai pihak Kominfo melayangkan surat ke Steam yang isinya memblokir game tersebut dari Indonesia.
5.Rapelay
           sumber gambar : qubicle
Game yang sangat mengundang kontroversial dan kali ini mengandung unsur pornografi terparah yang pernah ada adalah Rapelay.
Game asal studio Jepang Illusion di tahun 2006 ini kontroversial dan tanpa pandang bulu pemerintah Indonesia dengan cekatan langsung memblokir akses game ini.
Nah, itu dia 5 Game Kontroversial yang pernah sangat kontroversial dan bermasalah di Indonesia. Kita sebaiknya memilah dan memilih sebelum memainkan game terutama untuk yang belum berusia dewasa.

Sumber Artikel : [url=https://kliknklik.comS E N S O R5-game-kontroversial-yang-bermasalah/]https://kliknklik.comS E N S O R5-game-kontroversial-yang-bermasalah/[/url]
2
4.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan