CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dialog di Solo, Said Didu Sindir Mobil Esemka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c79e666facb9575390996bf/dialog-di-solo-said-didu-sindir-mobil-esemka

Dialog di Solo, Said Didu Sindir Mobil Esemka

TEMPO.CO, Solo - Bekas Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara Said Didu kembali menyindir proyek pembuatan mobil Esemka yang sempat membuat heboh di awal 2012. Hal itu diungkap saat mengikuti acara diskusi di Gedung Rahman, Solo, Jawa Tengah, Jumat 1 Maret 2019.


Baca: Said Didu Sindir Jokowi Soal Laba Pertamina Rp 20 Triliun

Dia menyebut bahwa saat ini banyak elit yang menggunakan kebohongan untuk kepentingan pencitraan. "Semuanya berawal di Kota Solo ini di awal 2012 tentang mobil Esemka," kata Said.

Said mengatakan, pada saat heboh mobil Esemka itu, dia masih menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Insinyur Indonesia. "Saat itu banyak tokoh yang mengajak untuk memesan Esemka," katanya.


Hanya saja, dia memilih untuk menolak ajakan para tokoh tersebut. "Saya berpikir itu tidak masuk akal," kata dia. Dia beranggapan bahwa di Indonesia pada saat itu belum memiliki kemampuan yang cukup untuk memproduksi mobil sendiri.

Pada saat pertama mencuat, mobil Esemka memang mencuri perhatian masyarakat. Banyak tokoh yang tergiur dan memesan mobil yang sempat disebut-sebut sebagai mobil buatan siswa Sekolah Menengah Kejuruan itu. "Termasuk Pak Prabowo, untungnya saya lebih mendapat petunjuk," katanya.

Baca: Sudirman Said Sebut Divestasi Freeport Merugikan, Ini Hitungannya

Pabrik mobil Esemka pada saat ini sudah berdiri di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Hanya saja belum ada informasi yang jelas kapan pabrik milik PT Solo Manufaktur Kreasi itu akan mulai berproduksi


https://www.google.com/amp/s/nasional.tempo.co/amp/1181000/dialog-di-solo-said-didu-sindir-mobil-esemka

Teknologi sindir esemka yg terbaik... Jokowi mantap... Esemka jaya...
Halaman 1 dari 2
jadi begini, biasa dpt sebulan 80 jutaan, terus tiba2 distop. sakit hati nggak ?
barisan sakit hateee emoticon-Kaskus Radio
Cari panggung emoticon-Kaskus Radio
Quote:


Pastilah gan... 80 juta blm bisa beli esemka generasi 3... Vanessa paling dapat...
Quote:


Btuuuuulllll.... Jgn Iri dgn kesuksesan esemka gan...
Ni orang apanya Arief Didu sih? emoticon-Ngakak
memang patut disindir esemka
habibie aja bilang esemka itu cuma mobil dolanan
Quote:


jangan menghina! esemka itu mobil buatan chinese! ente bajingan sinophobia paok. bule domba paok tukang genosida pribumi amerika! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Mobil gaib Esemka sudah sampai Tol Langit, kata Mbah Maruk yang sudah tua dan mulai sakit-sakitan.
Quote:


Dolanan memiliki 2 arti. Dolanan berasal dari kata dasar dolan. Dolanan adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Dolanan memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga dolanan dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya dan nomina atau kata benda sehingga dolanan dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Kesimpulan esemka mobil dolanan = esemka mobil canggih
Quote:


Dialog di Solo, Said Didu Sindir Mobil Esemka
Quote:



Esemka generasi keberapa ne gan?
padahal said didu mo borong esemka.. wiwik parah deh.. emoticon-Leh Uga
Dialog di Solo, Said Didu Sindir Mobil Esemka
esemka jaya
mobil stealth ini emoticon-Belo emoticon-Recommended Seller
yang membanggakan warga nastak seantero jagat kaskus dan dunia maya akhirat
Quote:


Banget seret pemasukan emoticon-Leh Uga
gak lulus lulus, masih aja smk. mkapan kuliahnya
Esemka mulu, emang apa pentingnya sih esemka bagi bangsa indonesia? Sampai segitunya nagih janji. Ada beneran pun emang sudi buat beli ?
Diubah oleh imanz57
Dialog di Solo, Said Didu Sindir Mobil Esemka
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di