Citypost.idAvatar border
TS
Citypost.id
AS Menolak Proporsal Denuklirisasi Korea Utara


CityPost – Pertemuan Tingkat Tinggi yang kedua kalinya antara Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan kembali gagal mencapai kesepakatan. Kendati demikian, Menteri Luar Negeri Korut Ri Yong Ho mengaku pihaknya sudah membuat proposal realistis pada pertemuan itu.

Ri Yong Ho mengatakan bahwa Korea Utara sudah menawarkan secara permanen membongkar semua produksi bahan nuklirnya, termasuk plutonium dan uranium yang selama ini diamati oleh sejumlah ahli di AS. Namun, untuk merealisasikan hal itu, menurut Ri, pihaknya meminta  AS memberikan sanksi parsial atau tidak sepenuhnya karena bertentangan dengan klaim Trump sebelumnya.



Sayangnya pihak AS melalui Donald Trump menolak tawaran dari Korea Utara. Dia meninggalkan perjanjian nuklir di Hanoi pada Kamis (28/2) kemarin usai tuntutan pihak Korut yang tidak bisa diterima oleh AS terkait permintaan pencabutan sanksi.

Akhir dari pertemuan, kembali pada kebuntuan. Trump dan Kim gagal mencapai kesepakatan untuk menyikapi masalah denuklirisasi di Semenanjung Korea pada pertemuan kedua mereka di Hanoi, Vietnam.




https://www.instagram.com/citypostid1



gambar 1: https://makassar.sindonews.com/read/...opa-1521450228

Diubah oleh Citypost.id 01-03-2019 09:11
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan