CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Ke Jepang, Coba Salat Jumat di Masjid Terbesar di Jepang Ini Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c78f0b982d4950f8e02d318/ke-jepang-coba-salat-jumat-di-masjid-terbesar-di-jepang-ini-gan

Ke Jepang, Coba Salat Jumat di Masjid Terbesar di Jepang Ini Gan

Ke Jepang, Coba Salat Jumat di Masjid Terbesar di Jepang Ini Gan

Iya iya, buat agan sista yang emang update seputar berita artis Indonesia, ini adalah masjid yang jadi tempat nikahnya Maya Estianty dan juga yang masih hangat, Syahrini dan Reino Barack. Namun ane nggak bakal bahas itu, ane mau bahas tentang masjid yang jadi masjid terbesar di Jepang ini.

Meski Islam bukan agama mayoritas di Jepang, tapi keberadaan Islam nggak terabaikan kok di sana. Misalnya dari semakin banyaknya restoran bersertifikasi halal di Jepang dan juga ada kurang lebih 100 masjid di seluruh penjuru Jepang.

Ke Jepang, Coba Salat Jumat di Masjid Terbesar di Jepang Ini Gan

Ane kutip dari matcha-jp.com, Tokyo Camii dan Pusat Kebudayaan Turki ini adalah masjid terbesar di Jepang yang berlokasi di dekat stasiun Yoyogi-uehara, kawasan Shibuya. Bukan hanya masjidnya yang punya desain sangat cantik dan megah, tapi ada banyak hal yang bisa kita lakukan di masjid ini.

Ke Jepang, Coba Salat Jumat di Masjid Terbesar di Jepang Ini Gan

Mulai dari bagian depannya aja nih, bukan hanya pintunya yang cantik, tapi juga emang desainnya bergaya Arsitektur Utsmaniyah. Di lantai satu bangunan ini adalah pusat kebudayaan. Jadi di sini para pengunjung bisa mengobrol sebelum beribadah. Interior-nya detail banget dengan gaya khas Turki. Bahkan kalau diperhatikan dari dekat, ornamennya itu bermotifkan kaligrafi berbahasa Arab.

Aksen Ottoman Turki sangat terasa di sini, ternyata semua material dan seniman masjid ini memang didatangkan langsung dari Turki. Bahkan pemerintah Turki juga turut memelihara dan mengoperasikan Masjid Tokyo ini. Selain untuk salat, masjid ini juga difungsikan sebagai tempat acara pernikahan, pertunjukan, konferensi, dan juga pameran.

Di lantai 2 adalah tempat buat salat gansist. Waktu masuk ke ruangannya, dijamin deh bakalan terkagum-kagum sama desain langit-langitnya yang bagus banget. Langit-langitnya juga tinggi jadi ruangan terasa lebih lega. Buat agan yang ke sini pas hari Jumat, jangan lupa ya merasakan pengalaman salat Jumat di masjid terbesar di Jepang ini. Ohya, ruangan salatnya sendiri bisa menampung sekitar 1200 orang.

Ke Jepang, Coba Salat Jumat di Masjid Terbesar di Jepang Ini Gan

Khotbah salat Jumat sendiri dihadirkan dalam 3 bahasa; Jepang, Turki, dan Inggris. Bahkan imam salat Jumatnya pun berasal dari Turki plus selesai salat kita bisa ngobrol dengan jamaah lainnya sambil makan siang yang disediakan di lantai dasar.

Buat non-muslim yang penasaran pengen ke sini, bisa kok! Ada tur Tokyo Camii setiap hari Sabtu Minggu jam 14.30 selama 1,5 jam yang akan menjelaskan tentang, Islam, masjid, dan Tokyo Camii itu sendiri.

FYI gan, karena ini kita ke mesjid ya, buat sista datang ke sini harus menutup aurat ya. Tapi tenang aja, kita bisa dipinjemin kerudung kok buat masuk ke area salatnya.

Cara ke sini:

Stasiun terdekat adlaah Yoyogi Uehara, ambil dari Tokyo Metro Chiyoda line, hanya 3 pemberhentian dari Omotesando Station. Dari situ, jalan kaki kurang lebih 10 menitan dan cari aja minaret masjid yang tinggi menjulang terlihat dari jauh.

Sumber
Halaman 1 dari 4
sugoiiiemoticon-Matabelo
Belum pernah ke masjid yang di tokyo...yang pernah malah di Osaka emoticon-Big Grin
kalo pas lagi hari libur, paling sering sholat jumat di masjid cami. sekalian jalan-jalan. dan bisa dapat makan siang gratis.
di lantai bawah juga menjual souvenir dan makanan indonesia, dan juga snack yang mau membeli oleh-oleh.
masyaallah... mau donk... insya allah bisa bikin passpor dl deh
mirip hagia
subhanallah, insha allah bisa kesini yah wkwk
Ini bener gak sih katanya yang bangun masjid ortunya reino?
Insha Allah bisa kesana bareng keluarga
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Jempolemoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh vegamio
wah
emoticon-Matabelo emoticon-Bedug
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat
tulisan kaligrafi nya masih satu madzhab sama ane


emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Diubah oleh awanhitam666
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semoga ga ada lagi yg namanya islamphobia dimanapun. dan juga ga ada lg oknum berkedok agama islam yg bikin nama islam jd jelek
yg di Kanagawa juga lumayan besar, kebetulan dekat dengan kantor ama showroom istri gue. ntar lah kalo liburan plesiran ke tokyo.
bismillahirrahmanirrahim dulu... emoticon-Cool
semoga bisa kesana...
masjidnya yg buat nikah syahrini sama maya ada gak nih
Ini mesjid fempat si syahroni nikah itu ya
Minggu depan nyobain jumatan disono
hmmmm...
kayaknya adem buat jumatan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di