CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2016 - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a4df5635a5163fc098b4568/anda-bertanya-berwin-menjawab---edisi-2016---part-1

Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2018

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 349 dari 444
Quote:


1. Tidak pernah dibuktikan motif sebenarnya kenapa, sebab sebelum sempat diadili Lee Harvey Oswal ditembak oleh Jack Ruby dan sebelum Jack Ruby sempat diadili jg dia meninggal dunia dalam tahanan akibat emboli paru2x yang dideritanya akibat terkena penyakit kanker paru2x.
Namun proses penyelidikan masalah ini berkesimpulan bahwa LHO itu agen Sovyet ataupun simpatisan marxist yang dipengaruhi oleh agen sovyet untuk membunuh Kennedy.

2. Ohh, itu bukan nenek wang, Itu nenek Meng (Meng Po), minumannya sendiri disebut Wang Qing Shui dan bentuknya adalah teh yang disebut Min Hu Tang (Teh 5 Daun).
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


2a. Wanda, saya gak memperhatikan.
b. Bukan soal angka2xnya tp kamu bisa paham kenapa angka2x itu muncul kenapa gak, statistik can be misleading kalo kamu gak paham darimana angka2x itu muncul dan kenapa.

Think about it, kalo cara kamu hanya dgn ketemu perusahaan yang CAGRnya tinggi selama 10 thn terakhir maka kalo kamu aja bisa nemuin apalagi perusahan ataupun investor2x yang lebih besar daripada kamu, kalo bisa dgn semudah itu nanam duit Rp 5 jt beli 1 saham itu selama sekian belas tahun lalu menghasilkan return averagr 20 % dgn paek CAGR maka saya yakin udah banyak orang jadi kaya.
Namun kenyataannya tidak demikian. Ada banyak hal lain yg mesti kamu jadikan bahan analisis dan pertimbangan, gak bisa pake cuman CAGR lalu DAC selama sekian belas thn dan that's it you will achieve your financial freedom.

3a. Mix dari semua hal tersebut.
b. Bubble property itu keliatan dari tingkat kenaikan harga yang terlalu tinggi dalam jangka waktu yg terlalu singkat, jg bisa dilihat dari ukuran average income. Cara analis paling sederhana untuk melihat affordability dari properti adalah average annual income orang yg jadi segmen target pasarnya dikali 5.
Misalnya kalo target pasarnya adalah mereka2x yg masuk dalam demografi middle-class jakarta berusia 30-40 thn maka yach coba dicari berapa average annual income mereka dan kalikan dgn 5 untuk melihat apakah harga properti yg ada (sesuai segmennya) ada dikisaran harga sekian.
Misalknya katakan mereka rata2x memiliki income Rp 10 jt, pertahun artinya Rp 120 jt, maka kira2x harga properti yg cocok adalah Rp 600 jt, kalo harga properti untuk segmen pasar middle income itu misalnya Rp 1 milliar maka itu udah bubble artinya.

4a. At their peak, mereka punya asset around USD 620 milliar.
b. Jatuh karena mereka invest heavily on subprime mortgage.
c. Kalo soal manipulasinya, banyak sekali perusahaan finansial yg melalukan "manipulasi" demikian. Ada istilah yang disebut Window Dressing, jadi diakhir tahun akan ada asset yang dijual dan akan dibeli kembali setelah tahun fiskal berakhir. Jadi ada kontral lease and buy backnya, ketika asset ini keluar maka seolah2x pembukuannya sehat dan ketika laporan akhir tahun dikeluarkan maka terlihat bahwa all looks good, tp setelah laporan selesai dikeluarkan dan tahun fiskal masuk tahun yang baru maka asset ini harus dibeli kembali.
Jadi analoginya gini, kamu punya sampah dirumah kamu, ibu mertua mau dateng, kamu gak sempet beresin tp jg kamu gak bisa buang dan gak ada orang yg mau beli sampah, kamu akhirnya nitipin itu sampah ditempat saya dgn bayar premi, jadi waktu ibu mertua kamu dateng semua tampak bersih dan rapih, setelah ibu mertua kamu pulang maka kamu ambil lagi sampah kamu itu dan ditaroh dirumah kamu lagi.

5. Untuk membuat saham jadi likuid, misal kamu punya 1 lembar saham hargnaya udah mencapai Rp 100 rb, udah kemahalan sehingga gak ada yang mau beli lagi karena misal beli minimum harus 1 lot alias 100 lembar, maka minimal pemblian udah Rp 10 jt.
Sementara kaya kamu aja mau invest Rp 5 jt tiap bln artinya gak bisa beli 1 lot saham ini.
Maka perusahaan untuk membuat agar saham ini jadi likuid dan menarik untuk diperjualbelikan melakukan stock split, misal setiap 1 saham lama jadi 5 saham baru. Jadi jumlah sahamnya tambah banyak dan nilai persahamnya jadi 1/5 nilai sebelumnya tp tiap2x orang kepemilikannya gak berubah. Misla saya punya 1000 lembar saham ini dgn nilai Rp 100 jt setelah stock split saya punya 5000 lembar dan nilaiya ttp ga berubah ttp Rp 100 jt. cmn kalo dulu saya kan hanya ada 1000 lembar artiya 10 lot, sekarang saya bisa jual dikit2x kalo saya butuh duit karena punya 5000 lembar dan artinya punya 50 lot.

6. Perusahaan tiap akhir thn biasanya akan ada RUPS gitu dan disitu nanti biasanya akan diumumkan berapa persen laba yang akan dibagi, semisal 30 % laba perusahana akan dibagikan. Nah ini akan dibagi rata perjumlah lembar saham ato prosentasenya.
Kalo misal nilai laba yang dibagikan semisal Rp 1 milliar dan jumlah saham beredar ada 1 juta lembar maka per lembar akan kebagian dividen Rp 1000 dan kalo kamu memiliki misal 10.000 lembar maka kamu akan kebagian deviden Rp 10 jt.
Either by transfer ke rekening yg kamu daftarkan ato some company masih mengirimkan cek, gak ada yang tunai.

7. Bukan, itu mah proper english. Singlish mah kaya gini.

"Hackerezim, dont play play with stock exchange, I've told you it is dangerous, later you kena sai will be so jialat leh. Later Lidat (baca dalam lafal indonesia:laidet) loh, dont say i never warn you."
Hackerezim, jangan maen main dgn pasar saham, saya sudah bilang ini bahaya, nanti kalau kamu kena "tai" (masalah) bakalan puyeng (jialat=hisap energi). Nanti kalo udah kaya gitu (Li dat=Like That), jangan bilang saya gak pernah peringatin.

"Eh, your work finish oredi ? I see you are very free lidat."
(Eh, your work finish already ? I see you are very free like that)
(Eh, kerjaan kamu udah selesai ? gw liat loe bebas amat kaya gitu.)

"No lah, my boss just go away, wear swee-swee, confirm tonight she go pak tor loh."
(No, My boss just went away, using parfume (Wear Swee2x bisa bearti pake baju bagus ato pake wewangian), confirm tonight she going on a date")
(Gak, boss gw baru aja pergi, pake parfum. Pasti ntar malem dia mau pacaran.)

"Walaw eh, how can you do lidat ? macam bodoh sangat, so damm buay sai."
(Waduh, kenapa loe lakuin begitu ? kaya orang bego banget, bener2x gak bisa diandelin.")

8. Kalo kamu beli asset yang tangible yach lebih baik kaya beli tempat lalu dibuat kos2xan, serugi2xnya kamu masih punya propertinya. Beli yg modelannya instrumen finansial yach itu semua sebenarnya trust based, kalo yg ngeluarin instrumen honoring their agreement/product yach ok kalo gak maka itu kertas buat bungkus kacang goreng doank.

9. Itu mah hype, kamu tau gimana alibaba dahulu awalnya bisa mulai bergerak.
Si Jack Ma cerita, awalnya gak ada yang mau pake sampe akhirnya dia minta karyawannya dan jg keluarga karyawannya pada bikin account di alibaba dan jual barang dan barangnya bakal dibeli sama karyawan lainnya jadi seolah2x itu karyawan pada saling jual barang menciptakan keadaan seolah2x bener2x ramai.
Lalu orang2x mulai pada berani jualan namun si Jack Ma bilang belom banyak yg beli karena gak percaya sama penjual ato transaksinya takut ditipu, lagi2x si Jack Ma menggunakan budget yang sebeanrnay dialokasiin buat biaya marketing dipake buat beliin barang2x yang dijual sama orang2x di ali baba.
Jadi ada orang jual apa aja mulai dari sikat gigi, dudukan wc sampe garukan punggung semua dibeliin sama Alibabanya sendiri karena mereka butuh agar orang percaya platform ini bener2x bisa dipake jualan dan bakal ada pembelinya.

Bitcoin jg sama, dahulu awalnya gak banyak dan kaya stagnan sebab namanya duit itu baru bisa jadi duit kalo ada orang yang mau menerimanya sebagai alat pembayaran dan bisa ditukarkan dgn barang atua jasa yg kamu butuhkan.
Maka yach konon mereka yg udah punya banyak bitcoin melakukan itu, menciptakan hype seolah2x bener2x ada transaksi dan berharga, jadi cmn saling trading diantara sesamanya.

Ini yg disebut market maker, di saham/pasar uang, etc jg ada yg demikian.

Yach bukan illegal cmn ini yg namanya menciptakan hype, gunanya belom tentu tp seolah2x terlihat rame aja jadi kamu tertarik dan kamu bisa jadi percaya karena ketika kamu coba ternyata bitcoin yg kamu punya bener2x bisa ditukarkan dgn barang dan jasa yang kamu butuhkan/inginkan dan bisa jadi duit yang biasa kamu pegang sehari2x.

Quote:


1. Bedanya sama Indonesia, mereka punya cukup sumber daya dan political will power untuk melakukan itu saingan dgn Amerika.
Masyarakat kita udah lebih jauh dari mereka berdua, itu negara lagi kejar2xan siapa bisa ke Mars duluan, kita udah jauh lagi kk ngributin kapling surga.

2. Yach modelannya kaya gini2x.
Resiprokal, kalau ada orang berbuat baik sama kita, kita harus membalasnya, sebelum minta orang lain berbuat sesuatu kita lebih dahulu harus melakukannya.
Hierarkial, Ada urutan yg baku dalam urusan kepentingan, menurut konfusius yang paling tinggi adalah hubungan antara kaisar-hamba (pemerintah-rakyat), ortu-anak,adik-kakak,suami-istri, teman.
Menjunjung tinggi tradisi dan bakti anak terhadap ortu.
Menjunjung tinggi pendidikan dan kebijaksanaan.

3. Yah kalo buat kamu religius itu bukan hal penting tp ingin hidup diantara orang religius yang gak fanatik yach kamu gunakan aja simbol2x religius mereka dan ikut2x religius aja tanpa perlu kamu bener2x meresapi hal tersebut. Cmn supaya membaur aja gak berbeda dan mengamankan pantat sendiri.
Quote:


bilang aja ah lo kan beragama cm karena jelek miskin cupu emoticon-Angkat Beer
Quote:


Apa yg saya harus nilai selain data CAGR nya?
Memang resikonya tinggi dan sdh dipahami win, tapi dibandingkan nabung di bank? Km ada saran lain ?

Toh yg dilakukan Manajer Investasi reksadana, seperti reksadana saham itu mereka taruh uang di saham bank2 besar kan?

Asset apa yg dianggap sampah di perusahaan lehman bro ? Bukannya banyak asset jg bagus buat perusahaan?

RUPS itu siapa saja yg diundang? Apa masyarakat pemegang saham jg diundang?
Quote:


1a. Kenapa CAGRnya bisa demikian itu yg mesti kamu cari tahu. Saya pernah liat sebuah perusahaan jasa penerbangan itu CAGR nya tinggi namun kalo didetailin ternyata dari 5 thn data 4 tahun itu minus dan thn terakhir merkea menjual pesawat dan rute sehingga tiba2x ada inflow cash yang besar dan akibat perubahan nilai tukar regional tiba2x dicatatkan laba yg tinggi.
Kalo kamu hanya melihat CAGRnya yach kelihatannya smooth2x aja, tp in detail mungkin gak berprospek kalo ingin main long.

b. Kalau saya mau mengkritik, saya pikir lebih baik kamu tingkatka usaha dagang kamu jadi lebih besar dibanding bermain rent-seeking dgn instrumen finansial. Rent-Seeking economy itu gak membawa faedah bagi aggregat ekonomi.

2. Gak demikian kk, mereka punya proporsi gak semua maen taroh disaham bank2x besar. Tergantung fund nya itu profil resikonya kaya apa, semakin tinggi return maka tinggi resiko dan proporsi fund yang ditaroh pada saham mkin tinggi, kalo yg low risk pasti lebih tinggi di Fixed income ato bahkan deposito doank.

3. CDO saat itu paling sampah.

4. Semua yang pegang saham di Undang, kamu pegang 1 lembar jg berhak dateng kog. Steve Jobs setelah di pecat Apple terus jual semua sahamnya dan hanya menyisakan 1 lembar doank agar dia ttp bisa diundang ke RUPS.
Quote:


1a. Bicara kenapa angka CAGR bisa keluar sekian sekian, berarti bicara fundamental perusahaan? Berarti sy harus belajar Value investing?

Apa resiko terbesar yg sy hadapi ketika saya tetap memutuskan nabung/compound saham sesuai plan awal?
FYI saya ga buta2 amat soal market, analisa2 teknikal dikit2 bisa lha, pernah trading jg dulu.
Juga saya bisa membatasi kerugian, misal ketika nilai saham loss 20% saya harus selamatkan aset saya, jd 20% itu resiko maximal. Sy pikir ini cm masalah manajemen resiko kan?

1b. Terima kasih sarannya win, but justru sy sudah lelah berdagang, ingin merasakan money work for me, dan disatu sisi, ibarat nahkoda kapal, sy udah tau ini kapal bisa berlayar maximal berapa lama lagi, so sy hrs cari tempat berlabuh secepatny wicis ya invest di paper asset tadi sebagai tabungan

2a. Tergantung profile fund managernya kan? Yg sy bicarakan td reksadana saham yg 80% portfoliony pasti di saham perusahaan2 besar, termasuk schroder yg km sebut kemarin lho.

3. CDO itu apa?

4. Apa alasan perusahaan harus Go Public? Bukannya malah rugi ya jual saham ke publik, harus bagi2 dividen juga, untungnya ke perusahaan apa? Cuma diawal doang dapat duitnya saat jual saham.perdana / IPO kan?

5. Balik lg soal crypto-currency win, sejauh mana km ikutin perkembangannya? Apa crypto ini bener2 future tech yg bisa disandingkan dengan AI, IoT,dll..soalny banyak di film sci-fi kalau bahas future tech itu crypto disebut juga. LoL
Diubah oleh hackerezim
Quote:


1a. Kamu hanya perlu cari info yg menjelaskan kenapa perusahaan misal thn ke sekian labanya ato ekuitasnya ato apanyalah naek tinggi misalnya dan jg kamu dapetin data historis yty jgn cuman ngeliat CAGR doank.
b. In short ini memang masalah manajemen resiko tp itu dia jg ketika kamu bilang kalo saham loss 20 % lalu kamu mau cashout saham kamu, sebenarnya ini jg yg perlu kamu pelajari karena bisa aja next turn setelahnya sahamnya gain lagi 50 % dari nilai sebelumnya. Problem utamanya kalo kamu udah mau invest saham sendiri maka kamu perlu sering sekali merhatiin pergerakan pasar dan melakukan analisis keadaan.
Maka saya sebelumnya bilang DCA gituan kalo pake saham murni yg kamu urus sendiri itu sebenarnya melelahkan, kebanyakan orang yg maen DCA bener2x untuk jangka panjang itu either mutual fund ato indicies. Soalnya kamu bukan melakukan ini untuk spekulasi cari profit jangka pendek tp kamu pada dasarnya menjadikan ini tabungan dan lindung nilai.

1b. Well..80 % org yg sukses itu katanya berasal dari marketing/sales dan mereka jualan produk, dari top 20 most richestman in the world cmn warren buffet yang murni ngehasilin duit jadi investor, sisanya semua build businesses.

2. Tergantung sama fundnya itu sendiri, biasnaya reksandana itu punya produk untuk risk taker, risk averse dan yg moderate. Jadi ada yang high gain high risk, ada yang low gain low risk dan medium. Dan fundnya disesuaikan dgn risk profile dari investor yg mau join, kalo disini ada kaya test kamu mesti tulis nanti disubmit ke regulator jadi antara produk yg kamu beli sama hasil testnya harus sama menunjukan misal kamu risk taker dan kamu pilih yg high risk high gain yach ok aja tp misal hasil test nunjukin kamu risk averse tp kog beli yg high risk, ini akan jadi pertanyaan dan akan diselidiki apakah sales yg melalukan penjelasan sama kamu salah menjelaskan ato gimana.

3. Collateralized Debt Obligation, obligasi hutang yg memiliki kolateral. Dalam krisis 2008 itu yg terbesar disebut MBS (Mortgage Backed Securities) Sekuritas yang dibacking sama KPR lah istilahnya.

4. Kalo perusahaan pengen dapetin uang gimana caranya ? bisa ngutang ke bank ato perusahana lain, bisa jualan obligasi ato bisa ngejual sebagian perusahaanya agar bisa dapat dana segar.
Salah satu alasan kenapa perusahaan go publik adalah mendapatkan uang cash untuk perusahaannya tanpa dibutuhkan kolateral ataupun bunga. Selain itu jika perusahanya memang bagus dan diekspektasikan oleh pasar akan meningkat maka dgn melepas saham ini valuasi perusahaan akan naik dan jg bagi foundernya ato pemilik private sebelumnya maka mereka akan mendapatkan nilai lebih bagi ekuitas mereka tanpa perlu ngapa2xin.

5a. Yach saya tau2x gitu aja.
b. Tekhnologinya iya, bukan currencynya itu sendiri.
Nggak bosan-bosan Berwin si bodoh ini monolog disini demi meramaikan threadnya.
Nanya sendiri, dijawab sendiri.

emoticon-Wkwkwk

Bubar Win, bubar sana, kembali kerja.

Susah-susah Ksatria FC bantu elu masuk kerja jadi tukang sambung kabel di Bank Singapore, elu malah sibuk main-main pencitraan disini.

Hanya demi seonggok pengakuan "cerdas seperti Einstein" di depan bocah-bocah DC ini.

Miris guwa lihat elu Win. emoticon-Wakaka
Quote:


emoticon-Wakaka
win, mau tanya:
1. kenapa Porto yg lebih kecil dr Spanyol & wilayahnya didempet utara timur ama Spanyol tp imperiumnya bisa sandingan ama Spanyol
2. bedanya early Christianity council & early Buddhist council tuh apaan sih ? setau ane dalam Buddhist gak ada sistem Catholicism tp knp diadain council ya ? WALUBI aja sifatnya lebih kek PGI, bukan KWI
1. Bagaimana agar tidak lupa dengan suatu bahasa?

Misalnya aku bisa 3 bahasa: php, delphi, java.

Suatu ketika aku banyak megang proyek dengan php misalnya 1 tahunan, maka akan lupa cara mengerjakan proyek dengan java/delphi.

Suatu ketika aku banyak megang proyek dengan java misalnya 1 tahunan, maka akan lupa cara mengerjakan proyek dengan php/delphi.

dsbnya.

Nah bagaimana agar nggak lupa dengan penggunaan suatu bahasa?


2. Bagaimana agar lebih cepat dalam relearn suatu bahasa?

Misalnya mampu bikin proyek php. tetapi setahunan cuma megang proyek java. suatu ketika terima proyek php lagi, lalu bagaimana agar mampu mempelajari ulang php dengan cepat?


3. Apa sarannya agar cepat mengerjakan suatu proyek programming, selain reuse program proyek-proyek sebelumnya?

biasa untuk mengerjakan suatu proyek dengan cepat, aku ngambil kode-kode dari program sebelumnya. lalu dirombak dan disempurnakan, dan jadilah suatu proyek.

ada saran lainnya?


4. Ko berwin, dulu pernah bilang kan orang jatuh cinta "tai pun terasa seperti ayam goreng" alias kehilangan logikanya menyeleksi pasangan dengan benar.

bagaimana agar jatuh cinta tetapi tetap mempertahankan logika?


5. Aku punya sedikit masalah, yaitu aku ini termasuk orang belakang meja. aku lebih banyak planning. dan ketika plan tidak berjalan semestinya atau muncul hal baru tak terduga, dan aku harus buat keputusan on the fly di lapangan, aku biasa ga mampu menyesuaikan diri. kalau pun memaksa bikin keputusan pasti kacau. i need time to think, 5 menit juga boleh, 15 menit boleh, tetapi nggak bisa on the fly saat itu juga.

bagaimana mengatasi hal itu?


6. aku punya satu masalah lainnya yaitu sangat tergantung pada mind map. biasa kalau aku ada masalah, pasti coret-coret bentar di kertas, bikin mind map, sekedar 10-15 menit juga nggak apa-apa. begitu masalah terpetakan, solusi terpetakan, aku bisa ambil keputusan dengan cepat. dan hasilnya nyaris selalu lebih baik dibanding tanpa mind map.

problemnya, ini kemudian menjadi semacam candu. aku jadi susah bikin keputusan tanpa bikin mind map lebih dulu. intinya on the fly di lapangan, aku susah memutuskan kejadian yang berlangsung cepat. kalau diberi waktu 10-15 menit bikin mind map dulu, langsung jadi different story.

bagaimana mengatasi hal itu?


7. yang namanya planning memang dibutuhkan, tetapi react on the fly juga dibutuhkan. bagaimana aku bisa menjadi good at both?


8. apakah mistisme dalam agama itu mungkin / bisa dibuktikan oleh science?

sebagian dari agama, katakanlah keberadaan jesus, sidharta gautama, kitab suci pertama, tulisan sutta pertama, dsb bisa dibuktikan dengan science, menggunakan penelitian arkeologi dan penelitian atas usia suatu dokumen menggunakan perhitungan peluruhan partikel.

tetapi bagaimana dengan model-model kehidupan setelah kematian? seperti keberadaan surga, keberadaan neraka, keberadaan reinkarnasi? apakah mungkin dibuktikan oleh science?

jika tidak mungkin dibuktikan dengan science, bagaimana kita akan mempercayai model setelah kematian mana yang akan dipercaya?


9. tahu movie dilan kan?

sebutlah ada dua pria muda. satu dilan, usia 18 tahun menjadi ketua geng motor, berani sama guru, menaklukkan hati seorang wanita yaitu pacarnya. sehari2 hangout sama teman dan bermain dengan hati wanita.

satu pria muda lagi, sebutlah budi. si budi ini anak rumahan, usia 18 tahun pencapaiannya ranking satu sekelas, jadi juara lomba komputer, masuk kuliah perguruan tinggi negeri terkenal tanpa tes. sehari-hari kutu buku, nurut sama orangtua, rutin ke masjid.

settingnya di jakarta.

nah mana yang 10 tahun lagi akan memiliki masa depan lebih cerah menurut ko berwin?

20 tahun kemudian?

sebab yang namanya hidup di jakarta kan ga cukup punya prestasi di sekolah, ipk tinggi, cumlaude, dsb, butuh street awareness juga kan?


10. antara dilan dan budi, mana yang nantinya akan punya better awareness sehari-hari dan kenapa?


11. jika ko berwin jadi wanita, akan pilih yang mana, si dilan atau si budi? dan kenapa? emoticon-Big Grin


12. kenapa pemberi order freelance luar negeri lebih banyak tidak minta ketemuan, sedangkan pemberi order freelancer indonesia mayoritas minta ketemuan meski kerjanya sama-sama remote?

apakah karena order proyek luar negeri kalau mau ketemuan lebih susah karena indonesia-luar negeri?

atau memang budaya kerja freelance luar negeri yang memang lebih suka full remote job? yang penting delivery tepat waktu, sesuai harapan, sesuai spesifikasi, maka tidak perlu ketemuan, cukup dipantau online saja?



13. doyok dulu ketahuan pakai narkoba, luna maya ada skandal sama ariel, cut tari juga ada skandal video panas dengan ariel, ariel sendiri ditahan di penjara beberapa lama waktunya, roger danuarta juga ada problem dengan narkoba, raffy ahmad dengan narkoba, dan ada juga skandal prostitusi artis.

kenapa producer / director / sutradara masih mau pakai artis-artis yang namanya sudah tercemar tersebut? kenapa ga mending pakai artis baru saja?

bukankah di dunia entertainment yang disaksikan jutaan masyarakat / public, begitu seseorang kena skandal, maka karirnya akan tamat? sebab nama baik adalah segala-galanya.



14. setelah skandalnya terkuak ke publik dan diberitakan besar-besaran, bagaimana caranya para artis tersebut handle dirinya agar kembali mendapat berbagai job-job dan tidak dianggap hina di mata masyarakatnya, termasuk membuat tetangga-tetangganya sekitaran kembali menerima dirinya?


Quote:


15. i do always wonder for this. yang namanya jenderal yang mengkomandoi puluhan ribu s/d ratusan ribu prajurit, bahkan dengan kuda, panah, perangkap anti kuda, tombak, dsb. bukankah yang paling penting pintar memberi komando di medan perang dibanding kemampuan berantemnya luar biasa?

orang bisa saja jago berantem, kayak juara mma, dikeroyok 10 orang ko juga.

sebaliknya orang bisa sangat pintar berstrategi dan memanuver prajurit, maka 10.000 musuh pun bisa takluk hanya dengan kekuatan 5.000 prajurit.

Diubah oleh ekadp
exmod, Node JS dan PHP apa beda keunggulannya utk server di website.Mana yg lebih baik utk dijadikan front end dan back end di antara mereka.
Ane lagi coba-coba manfaatin waktu luang belajar buat website utk kantor sendiri.HTML dan CSS ane mulai paham.Javascript dan PHP dari scratch.
utk website sederhana masih perlu utk belajar XML,ga ya?.
Gimana menurut ente sarannya
bagi pemula seperti ane buat website sendiri?.
win knp pengikut setan suka main fitnah dan mancing mancing supaya org bener terlihat salah?
mrk dgn segala cara menyingkirkan orang utk membodohkan masyarakat emoticon-Bingung
Quote:


1. Kanker darah itu yach istilah medisnya Leukimia, dimana produksi sel darah didalam tubuh umumny terjadi pada sel darah putih ato disebut Leukosit maka nama penyakitnya sering disebut leukemia.
Penyakit ini tidak diketahui penyebabnya secara pasti.

2. Ada penyakit yg bisa disembuhkan dgn akunpuntur, kamu perlu ngeliatnya akupuntur itu adalah salah satu tekhnik terapi yg bisa di mixed dgn tekhnik2x lainnya.

3. Ada, di Norwegia ada kota namanya Tromso ini daerah ekstrim, kalp pas lagi bulan tertentu matahari gak pernah terbit waktu musim dingin (Nov-Jan) dan matahari gak pernah tenggelam waktu musim panas (May-Juli).

4. Lilin walopun bukan kaya lilin jaman sekarang udah ada sejak masa lampau, orang mesir sejak 3000 SM udah make lilin.
Di jaman dinasti Cina sendiri, dari jaman dinasti Qin sudah ada pemakaian lilin yang dibuat dari lemak ikan paus dicampur dgn biji2xan dan serangga lalu dibungkus dgn kertas.
Selain pakai lilin, pada tempat2x tertentu mereka menggunakan penerangan dgn membakar minyak dan perangkap kunang2x dalam bentuk lentera.

5. Di Istana Kaisar, semua wanita adalah milik kaisar. Dayang itu yach pelayan diistana. Ketika wanita masuk istana maka mereka akan dipisah2x berdasarkan rankingnya.
Saya pernah nulis soal ini bertahun2x yg lalu, ini tipikal dimasa dinasti Ming/Qing, silahkan dibaca :
https://www.kaskus.co.id/show_post/0...245508057/39/-

6a. Wanda kenapa.
b. Konon ritmik suara hujan itu berpengaruh pada aktivitas gelombang otak dan teorinya bilang aktivitas gelombang otak harus berada pada frekuensi tertentu agar kamu dapat tertidur.

7. https://www.kaskus.co.id/show_post/5...628245d/7183/-
Quote:


Namanya jg pengikut setan, kan konon setan itu dikenal jg dengan sebutan the deceiver, si pendusta, pembohong dan pemfitnah.
Quote:


Kamu mesti tanya sama Mod EkaDP, dia jagoannya kalo soal beginian.
Quote:


1. Agak sulit gimana caranya supaya gka lupa, lupa itu manusiawi dan semakin kamu menua kamu bakal makin sering lupa.

2. Kalo teman saya selalu simpen cheat-sheet, jadi hal2x yang dia anggap penting ketika misal dia pake .Net, dia akan simpan dalam suatu notepad gitu/catatan gitu jadi ketika dia mesti pake lagi dia tinggal liat itu catatannya dan dia keinget lagi apa yg mesti dia lakuin.

3. Yach kuran lebih kaya gitu, tp instead re-use mungkin kamu perlu punya framework sendiri yg sesuai dgn apa yang biasa kamu buat.

4. Saya rasa sulit kk, semakin besar kamu memiliki rasa cinta itu maka makin susah untuk logisnya. So kalau gak ingin kehilangan logik kamu maka kamu gak boleh terlalu mencintai tp ini akan jadi impediment dalam hubungan.

5. Kalo saya jelasnkan jadi panjang lebar tp dulu saya pernah baca buku judulnya Blink, intinya ini buku mengajarkan gimana mengambil snap judgement dan melatih diri kamu ketika kamu butuh snap judgement maka keputusan yang kamu ambil itu akan lebih mendekati kalo hal itu kamu pikir2x dahulu. Sama ada 1 advise yang pernah diberikans ama saya oleh orla, ketika kamu perlu ambil keputusan dan gak ada waktu mikir maka hal pertama yg terlitnas dikepala kamu biasanya adalah hal yg mesti dilakukan dan ikutin hal tersebut.

6. Lihat jawbaan no 5.

7. Gimananya caranya kamu menyeimbangkan waktu tidur dan waktu bangun ?

8a. Saya tidak mau bilang tidak mungkin, hanya saja banyak hal saat ini tidak terpikirkan bagaimana but maybe someday it will.
b. Kedua bicara soal agama dan kepercayaan, itu memang butuh faith, kalo semua harus empiricaly proven saya rasa gak ada gunanya lagi ada agama dan akan ada kekosongan besar didalam kehidupan manusia.

9a. Wanda, saya pernah dengar tp gak pernah nonton filmnya.
b. Pengalaman hidup saya menunjukan 2-2nya tipe orang kaya gini ada yang suksed dan ada yang gagal.
Umumnya dari yg saya bisa observasi dari kenyataan hidup yg saya lihat, biasanya yang pinter belajar kaya si budi ini akan dapat kerja lebih dahulu dan berpenghasilan rutin, sementara yang kaya dilan akan lebih banyak resiko gagalnya tp ketika berhasil umumnya akan langsung besar jg.

10. 2-2nya jg bisa punya demikian, yang satu punya knowledge dan yg satu punya adapt yg lebih baik.

11. Kalo pacaran doank mungkin si Dilan, it is more cool to be with that kind of guy, tp kalo berumah tangga mungkin si Budi, kemungkinan besar hidupnya akan lebih stabil, pasang surut kehidupannya tidak seekstrim orang2x yg seperti dilan.

12a. Kalo masih di Indonesia kan masih gampang ketemuan, kalo orang LN repot mau ketemuan jg biaya dan mungkin buth urus visa, dll.
b. Itu pasti salah satu alasannya.
c. Jg mungkin faktor "budaya", kalo di LN orang bisa percaya aja karena biasa hukumnya bekerja, kalo di Indonesia sering banyak kasus tukang tipu jadi kalo gak liat langsung gak yakin.

13. Bad publication also a publication, mereka pakai karena nama2x itu masih diingat oleh publik dan itu yg dibutuhkan.

14. Namanya juga publik figur, orang yg ngomongin jg banyak, yg jadi artis mungkin udah gak terlalu peduli sama mereka mungkin punya tema PR yang ngurusin hal2x kaya gitu.

15. Dijaman dulu yg jadi Jendral mesti nunjukin kalo dia jago berantem baru orang mau nurut, kalo jaman sekarnag justru yg dicari mereka yang bisa mikir strategis, itu pergeseran evolusi yg disebabkan preferensi wanita jg.
Quote:


1. Porto dahulunya jadi kerajaan lebih dahulu sebelum spanyol, spanyol bari jadi kerajaan spanyol setelah kerajaan Aragon dan Castile gabung jadi 1. Porto, Aragon dan Castille adalah sekutu dalam perang reconquista menguasai jazirah Iberia dari tangan orang2x Moor. Merkea pernah hampir jadi 1 kerajaan ketika pewaris takhta portugal, castile, leon, aragon, asturias dan girona yg bernama Miguel De La Paz diangkat jadi putra mahkota semua kerajaan itu karena pernikahan politik jadi dia mendapatkan "warisan" dari sisi ayah dan ibunya atas semua daerah itu, sayangnya dia meninggal sebelum takhta itu diwariskan kepadanya.

Alliansi mereka mulai pecah ketika kedua kerajaan ini bersaing mendapatkan koloni2x diseluruh dunia, dan sampai raja Phillip II dari Spanyol ingin menyatukan semenanjung penisula menjadi 1 negara dgn jalan militer, untuk sesaat (60 thn) kedua kerajaan ini menjadi satu namun kemudian bangsawan portugal yang merasa raja Spanyol berlaku tidak adil pada mereka mengadakan revolusi mengembalikan kerajaan portugal.

Portugal kemudian dibacking oleh Inggris dalam menghadapi Spanyol dan dikemudian hari ketika terjadi suksesi kekuasaan, Inggris dan belanda merebut daerah Gibraltar disisi selatan semenanjung iberia dan praktis menjadi protektor portugal walaupun Inggris disana karena tidak ingin Spanyol jatuh ketangan dinasti Bourbon dari Perancis yg menjadi saingan dari Inggris.

2. Wanda, gak paham saya.
Halaman 349 dari 444
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di