partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Jangan Kelamaan Main Game Gan, Berikut Bahayanya
Untuk sebagian orang, main game di smartphone, komputer, atau konsol game dianggap sebagai hal yang paling menyenangkan dan menghibur. Saking menyenangkan, banyak yang sampai lupa waktu saat sedang bermain game. Tentunya, segala hal yang berlebihan memiliki dampak negatif, termasuk kebanyakan bermain game.


Nah buat Agan dan Sista yang sering lupa waktu dan tak bisa berhenti kalau main game, ternyata ada beberapa resiko yang menghantui jika bermain gim terlalu lama.

Resiko Kebutaan

Kerusakan pada mata merupakan dampak buruk bermain game terlalu lama. Oktober 2017, seorang wanita asal Guangdong, Tiongkok, mendadak buta karena bermain game mobile Honour of Kings selama 24 jam non-stop. Ini sih gila Gan, 24 jam non stop main game. Wanita bernama Wu Xiaojing ini kehilangan penglihatan sebelah kanan dan belakangan Wu didiagnosa menderita oklusi retina mata kanan. Biasanya hal ini terjadi pada orangtua dan jarang ditemui pada remaja, namun karena ketegangan mata yang cukup parah kebutaan terjadi pada wanita ini.

Kejang – kejang

Mayoritas penderita epilepsi berpotensi mengalami kejang-kejang jika bermain game terlalu lama. Hasil penelitian yang dilakukan National Institutes of Health menyebut, 27 dari 35 penderita epilepsi mengalami kejang karena terlalu lama main game.

Obesitas

Bermain game terlalu lama ternyata juga bisa menimbulkan obesitas. Bagaimana tidak, saat asyik bermain game biasanya seseorang terus duduk dalam jangka waktu lama tanpa bergerak sama sekali. Apalagi saat main game dibarengi dengan makan camilan.

Kecanduan

Jika Agan dan Sista terlalu lama bermain game, tentu bisa menyebabkan kecanduan dan tak bisa berhenti main game. Bahkan, hasil studi yang dilakukan Iowa State University menyebut, sekitar 4-10 persen orang yang bermain game dengan waktu normal juga bisa kecanduan game.

Kerusakan Punggung Bawah

Bahaya lain dari bermain game terlalu adalah kerusakan punggung bawah. Umumya gejala ini dialami oleh orang yang berusia lanjut. Namun, berdasarkan laporan dari European Spine Journal, main game ternyata berdampak pada punggung manusia. Jika seseorang terlalu lama main game, berapa pun usianya, maka bahaya kerusakan punggung bawah akan makin dekat.

Serem juga bahayanya yah Gan, mulai sekarang kurang – kurangin durasi mainnya Gan biar gak kebagian resiko yang Ane sebutin diatas.

 

 

 

 

 

2
2.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan