marianadyaaAvatar border
TS
marianadyaa
Makanan Pesawat Kok Hambar Sih?


Siapa disini yang sudah pernah naik pesawat, pasti hampir semua orang sudah pernah menaiki alat transportasi udara ini ya. Entah untuk perjalanan ke dalam negeri atau bahkan keluar negeri. 


Jika kita melakukan perjalanan ke luar negeri sudah dipastikan bahwa kita akan mendapat makanan, karena kita akan melakukan perjalanan yang jauh. Dan pernah gak sih kalian sadar kalo makanan yang kita makan di pesawat itu rasanya aneh?

Mengutip dari CNNIndonesia https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...dengan-pesawatmakanan yang kita makan di pesawat memang memiliki rasa dan bau berbeda.
Karena menurut penelitian rasa aneh pada makanan yang kita makan itu karena disebabkan oleh suhu yang dingin di pesawat, dan juga tekanan udara dalam kabin sehingga menurunkan kadar oksigen dalam tubuh sehingga indra penciuman kita menjadi melemah.

Dan jika dalam keadaan sedang berada di ketinggian , maka rasa yang ada pada garam dan gula akan menghilang sekitar 15-30%, dan itu menyebabkan rasa yang ada dalam makanan terasa hambar.

Dan tidak hanya itu ternyata suara bising pada pesawat pun juga mempengaruhi indra perasa kita. Karena indra pendengaran kita terhubung dengan indera penciuman, jika kita tidak dapat mencium makanan itu enak atau tidak maka kita juga tidak tau apakah makanan yang kita makan juga enak.

Nah itu alesan kenapa makanan di Pesawat kerasanya hambar gitu gengss, terus aku berpikir kalo kita makan di pesawat dan itu enak berarti bisa aja kandungan garamnya banyak yaa.. wah malah gak sehat.
Jadi gimana nih gengs menurut kalian?
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan