erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Yuki Belum Siap Menikah Lagi
Aku berjalan di kesepian
Tak membuatku takut
Tak ada rasa sesal di dada
Hidup ini sudah ditakdirkan seperti ini untukku

Ini hidupku aku tak peduli suara-suara sumbang itu
Yah aku tahu mereka iri padaku
Makanya mereka memfitnahku
Padahal aku tak pernah mengganggu hidup mereka
Aku berjalan di kesendirian
Tak ada yang menemani

Hanya buah hatiku yang selalu setia di sampingku
Biarlah kehidupan ini seperti ini dulu
Aku tak mau ada seorang pun yang mengganggu ketenangan ini


Yuki Naira seorang mama muda yang ditinggal pergi oleh suaminya. Yuki seorang janda beranak satu, memiliki tubuh sintal, memiliki suara merdu, wajah cantik nan rupawan, rambutnya panjang bergelombang. Yuki tambah cantik setelah kepergian suaminya.

Karena kecantikannya banyak suami orang yang meliriknya. Tak hanya itu para bronis alias brondong manis meliriknya bahkan ada yang mau mengajaknya menikah.

Yuki belum mau menikah lagi, pernikahannya yang pertama masih membekas di hati. Sakit hati masih bersarang di dadanya. Setiap lelaki sama saja, habis manis sepah di buang. Lihat yang bening dikit langsung kecantol. Huh aku benci, rutuk Yuki bila mengingat masa lalu yang kelam.

Sekarang Yuki tinggal di desa bersama kedua orang tuanya dan putri semata wayangnya. Mama muda ini juga suka menulis selain dia bekerja di kedutaan. Kantornya sekitar satu jam dari desanya. Putrinya yang bernama Lani Princessa cantik mewarisi kecantikan mamanya. Padahal masih berumur sembilan tahun lho, tapi sudah terlihat kecantikannya.
Lani suka berenang bahkan dia ikut kegiatan ekstrakurikuler renang di sekolah. Selain di sekolah Lani mengikuti private berenang. Sehingga Lani menjadi seorang atlit, sudah banyak medali di rumahnya. Yuki biarpun sibuk tetap menyempatkan bercengkrama dengan anak semata wayangnya.

"Ma, minggu depan ada lomba antar provinsi lho. Aku ikut salah satu dari kontingen sekolah. Mama datang ya," kata Lani penuh harap.
"Ok, putriku nanti Mama atur jadwal dulu di kantor. Mama usahakan pasti datang demi putriku seorang. "Ujar Yuki sambil memeluk anak semata wayangnya.

"Terima kasih mama cantik ummah, "Lani melonjak kegirangan sambil mencium pipi Mama Yuki.
"Jangan lupa jaga kesehatan dan banyak istirahat, serta vitaminnya minum ya!" Kata Mama Yuki.
"Ok, Mama siap. " Kata Lani.

Kadang ada rasa sedih melihat putrinya besar tanpa bapak. Pernah sekali-sekalinya Lani menanyakan bapaknya ketika dia berumur delapan tahun.

Lani bertanya kok bapak tidak pernah pulang? Yuki bingung harus jawab apa. Yuki hanya bilang bapaknya ada di dunia luar atau luar negeri nun jauh di sana.

Sekarang Lani sudah tidak pernah lagi bertanya-tanya tentang bapaknya. Sosok bapak diganti oleh kakeknya yang sayang padanya. Kakek dan nenek memanjakannya. Mereka senang ada cucu menemani di hari tua.

Yuki juga penyayang binatang lho. Banyak tuh kucing yang dirawat. Kadang kucing itu ketemu di jalan tidak tahu jalan pulang. Yuki dengan telaten merawatnya
Tak tega melihat mereka kelaparan di luar sana.

***
Suatu hari di kantornya, seperti biasa jika istirahat mereka satu ruangan itu mengobrol di kantin perusahaan.

"Yuki bagaimana belum ada pengganti suamimu! Sepertinya sang manajer naksir kamu." Kata Intan antusias.

"Huss dia sudah punya bini lho." Ujar Yuki mengingatkan Intan.

"Tapi benar Yuki, kemarin dia menanyakan nomor handphonemu ke aku, tapi aku bilang saja langsung ke orangnya." Kata Intan.

Ah, aku tidak mau menyakiti hati perempuan kecuali jika memang itu permintaan dari istrinya," kata Yuki.

"Ih kau ini, mana ada kali seorang istri menyuruh suaminya menikah lagi. " Kata Intan seraya tersenyum simpul.

"Nah, tuh dia benarkan, tidak mungkin ada yang mau, makanya biarkan sajalah seperti ini dulu." Kata Yuki penuh percaya diri.

"Ok deh Yuki, semoga suatu saat kau mendapatkan suami yang setia dan sayang padamu," ujar Intan mendoakan sahabatnya.

"Terima kasih Intan atas doanya, yuk kita masuk lagi, jam istirahat sudah habis. Kata Yuki mengajak Intan ke kantor lagi.


Yuki tak mau gegabah memilih calon suami, takut seperti dulu lagi. Lebih baik sabar dan berdoa, semoga Tuhan segera memberikan jodoh sekaligus bapak yang terbaik buat putrinya.

[URL=]


Part 2

[URL=https://www.kaskus.co.id/show_post/5c7e206909b5ca72054cd1fb]Yuki Bingung Memilih[/URL]
Diubah oleh erina79purba 20-03-2019 10:47
anasabila
anasabila memberi reputasi
11
3.3K
50
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan