CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Banyak yang Merekam tetapi Tak Menolong, Ini Fakta Kasus Mahasiswa Bunuh Diri....
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c7212f0349d0f085e464541/banyak-yang-merekam-tetapi-tak-menolong-ini-fakta-kasus-mahasiswa-bunuh-diri

Banyak yang Merekam tetapi Tak Menolong, Ini Fakta Kasus Mahasiswa Bunuh Diri....

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
Itu yang ngerekam trus nge-share ke sosmed mendingan diciduk aja.
sebenarnya mereka cuma ingin perhatian emoticon-Turut Berduka
Quote:


semoga ente suatu saat berada di posisi n alasan n mental yg membuat orang2 sampai mau bunuh diri....ane jadi prihatin dengan orang2 sekeling ente, orang2 yg mengenal n berteman dgn ente.. ternyata mreka berteman dengan seorang psikopat..
Quote:


Udah pernah dulu .... berhasil ane lewatin
Alhamdulillah

Dan jujurnya gw lagi kena masalah besar saat ini .... terbesar dlm hidup ane

Masalah ane mirip ama yg bapak yg bunuh diri setelah ngebantai seluruh keluarga nya kemarin itu

Tapi ya ane fight buat selesaikan.... gak pernah terlintas perbuatan bodoh seperti bapak yg bunuh diri itu
Quote:


lantas karena ente berhasil trus bisa2 nya blg kaya gt ke orang lain?harusnya ente jadi lebih paham,bkannya merendahkan. mreka juga masih manusia seperti ente bung...
no offense cuma ngasih sedikit PENDAPAT PRIBADI menurut ane orang bunuh diri adalah orang yang egois. kenapa? gimana tidak apa mereka ga ngeliat masih ada orang diluar sana yang peduli sama mereka entah sekarang atau di masa depan nanti. Hal hal seperti ini "wah depresi tuh bukan hal yang sepele jadi jangan bilang orang bunuh diri lemah, mental orang beda beda" IYA TAU. tapi ini akan dijadikan pembenaran terhadap kelakuan yang salah

coba gini deh berapa banyak orang yang mau bunuh diri pas terselamatkan malah pengen coba lagi bunuh diri? MASALAH AKAN SELALU ADA NO MATTER WHAT mati pun masih ada masalah. "wah pasti masalahnya dah berat tuh. jangan sok tau"

terus gimana? dinasehatin salah, pas acuh tak acuh juga dikatai "moral mati" intinya perubahan ada dalam si pelaku sendiri. Tiap orang punya masalahnya sendiri, jikalau depresi berat dijadikan alasan orang buat bunuh diri, coba hitung tinggal berapa manusia yang tersisa dimuka bumi ini

sekali lagi no offense. Orang bunuh diri itu egois terhadap dirinya sendiri, maupun orang lain

Penyesalan selalu dibelakang. Mungkin sampai kita mati juga penyesalan bakal menghantui. So pikir pikir lagi kalau mau bunuh diri. Ga memandang rendah masalah tapi masalah selalu ada solusi karena itulah manusia punya akal emoticon-Shakehand2

Ga ada jaminan pas mati ga ada masalah, siapa tau lebih berat ketimbang masih hidup emoticon-Shakehand2
Diubah oleh kazuraba
Quote:


Yup sangat disayangkan aja sih seberat apapun masalah, bunuh diri bukan pilihan emoticon-Shakehand2
Quote:


Ya iyalah..... eneg ane liat orang lemah gak guna dikasihanin
Msh banyak orang lain diluar sono yg lebih pantas dikasihani
Justru krn gw pernah survived malah jadi gak suka ama manusia mental lemah
Hidup kok mau enak aja..... susah dikit ngabur ke akherat

Manusia gak tau diri..... nyawa boleh minjem bukan disyukurin malah dibinasakan


wah miris sekali tentunya... berbanding terbalik dengan di Film²...
kalau ada orang mau bunuh diri justru di tolongin mati²an agar tidak bunuh diri...
Sedih.. saat org dewasa mutusin bunuh diri bisa jadi memang dia ngerasa segitu depresinya tapi bagi orang2 depresinya cuma masalah kecil yg dibandingin sama orang lain gak ada apa2nya. Padahal saat2 begini, org depresi butuh temen.. yg ane jg gak terlalu paham gimana nemeninnya.

Ane pernah baca ada orang2 yg bantuin "rehabilitasi" orang2 yg mau bunuh diri, dan itu bener2 gak gampang. Sekalipun yg depresi itu butuh temen, tp mereka gak lalu langsung nerima siapa aja yg kira2 mau bantu. Energi negatifnya menular dahsyat dan bisa bikin ikut depresi juga kalo gak kuat.
Quote:

Biasa nya orang yg berhasil keluar dari sebuah masalah menyikapi nya dengan 2 sikap:
1. Bersyukur telah keluar dari masalah dan mewujudkan rasa syukur nya dengan membantu orang yg terlibat masalah yg sama.
2. Merasa dirinya hebat karena bisa mengatasi masalah dan menjadi sombong kala melihat orang tidak mampu keluar dari masalah nya. Orang ini cenderung lupa bahwa semua pertolongan dari Allah.
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pudarnya rasa kemanusiaan dan merambahnya kebodohan masyarakat utk mendapat konten viral
iya udah abis empatinya...
klo bisa semua manusia di dunia ini mati aja. sisa ane aja sendiri
Quote:


Jangan2 sekarang mereka loncat juga emoticon-Malu
Sedih sih ngeliat ada orang yg mau bunuh diri tapi orang di sekitar nya bukan membantu dan menenangkan malah mengabadikan momen tersebut lalu di viral kan. Kadang sebagai mahluk sosial gua sering bertanya di mana hati nurani kalian??? Coba bila yg ada di posisi tersebut(Korban)adalah keluarga mereka bgm perasaan mereka jika ada orang lain yg mengabadikan momen tersebut atau menyoraki.

Cendol Ganemoticon-Cendol (S)
Diubah oleh sins77
Coba disekitar TKP ada kang ojol, mudah2 an bisa diselamatkan kayak yang di Tegal
Me: gan, ane punya masalah

You: loh kok sama, ane juga punya masalah









See?
Quote:


Terserah tuh orang mao lanjut bunuh diri ditempat laen ato engga gan, tapi disini reaksi sekitar yang udah ga peduli bakal ada hal hal yang mungkin bakal dicontoh bahkan oleh anak kecil sekalipun kalo bunuh diri itu suatu hal yang wajar ..
Quote:

beneran tuh cuma empat ribuan ? emoticon-Bingung
Quote:


Kenapa ya klu stigma bunuh diri dibilang kurang beriman , caper, lebay lah !

Hah ??

Jangan seragamin manusia Mas, kalau berpikir spriti ini, lingkungan jd penjara bagi mereka. respon/daya than mntal setiap orang menghadapi masalah itu berbeda-beda. Ada yg masalah Sepele, traumanya seumur hidup . Ada ? Adaaaaaaa. Sepele bagi kita besar bagi mereka, dan sebaliknya. Jgn diliat dari besar kecilnya masalah, kita nggk tau sepenuhnya hidup mereka, dari 0 dari semenjak mereka lahir, faktor lingkungan apa yg membentuk karakter mental/psikologis mreka, beda orang beda pula cerita hidupnya, beda orang beda pula faktor apa yg membentuknya, beda orang beda pula lingkungan hidupnya.

Orang yang lagi depresi/ suicidal thoughts kita tidak bisa menyepelekan permasalahannya, apalagi dibanding2kan dengan masalah orang lain. Sepele buat kita, stressor besar bagi mereka. Begitupun sebaliknya.

Saat depresi, masalah mereka sangat besar sekali sampe otaknya tidak mampu untuk menghandle pikirannya. Makanya kadang ada yg jadi suicidal karena sudah tidak kuat lagi berpikir tapi otaknya tidak bisa berhenti berpikir.
Mereka pikir dengan suicide otaknya akan berhenti berpikir dan tidak perlu merasakan depresi lagi. Kadang mereka cuma mau didengar tanpa perlu dihakimi ataupun dikasih solusi karena memang solusinya tidak ada kecuali melewati masa depresi itu sendiri. Kadang mereka merasa sendirian menghadapi masalah tersebut dan orang lain tidak mengerti. Saat mereka cerita mereka sebenernya ingin ditemani. Jangan dianggap pola pikir mereka saat mereka depresi adalah pola pikir mereka sebenarnya.

Mungkin yang kalian ejek "wah kurang beriman luuhhh, kurang ibadah Lu mah ,lemah banget sih jadi orang ,cengeng bener dah , bentar" nangis, bersyukur apaah!!, dih gila Lu ya ngapain ke psikiater /psikolog,
Mereka tidak pantas mendapatkan ejekan, tidak dapat untuk mendapatkan STIGMA, tidak pantas untuk dijauhi, mereka membutuhkan pertolongan Dan dukungan ,ajak mereka bicara , ajak mereka berteman, ajak mereka menemui ahlinya.

💓
Halaman 4 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di