Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DragonAvatar border
TS
Dragon
Pemain Termahal Baru Cardiff City Hilang Dalam Kecelakaan Pesawat
Sebuah berita buruk diterima oleh klub EPL yaitu Cardiff City, pemain yang baru mereka beli dan memecahkan rekor sebagai pembelian termahal, hilang dalam kecelakaan pesawat. Emiliano Sala adalah striker asal Argentina berusia 28 tahun yang sebelumnya bermain untuk klub Nantes. Dia terbang menggunakan pesawat bermesin tunggal Piper Malibu dari Nantes, Prancis Barat, ke ibukota negara Wales untuk menuju klub barunya, tapi nasib buruk menimpanya. Pesawat yang ditumpanginya diberitakan hilang di Selat Inggris pada hari Senin, 21 Januari 2019.



Emiliano Sala (dailymail.co.uk)


Penjaga pantai mendapat peringatan tentang hilangnya kontak radar dengan sebuah pesawat pada hari Senin malam pukul 20.23 setempat di daerah Les Casquets, sebelah utara Alderney. Perahu penyelamat dan helikopter dikerahkan untuk melakukan pencarian, tapi usaha tersebut harus ditunda selama 4 jam karena kencangnya angin di lokasi kejadian dan penglihatan memburuk. Besoknya pada hari Selasa pagi, pencarian dilakukan melingkupi wilayah lebih dari 1000 mil persegi. Polisi setempat belum menemukan pesawat tersebut tapi ada kepingan benda yang diduga dari pesawat.


Pesawat Piper Malibu (dailymail.co.uk)



Jalur penerbangan (dailymail.co.uk)


Emiliano Salah telah bermain di Inggris sejak tahun 2011. Pada musim 2011-2015, dia memperkuat klub Bordeaux, dan dilanjutkan tahun 2015-2019 menjadi pemain Nantes. Sala baru saja dibeli oleh Cardiff City dengan harga £15 juta atau 17 juta Euro, dan diharapkan dapat membantu Cardiff untuk menghindari degradasi di EPL. Sebelumnya Sala terlihat telah menandatangani kontrak ditemani CEO Cardiff City yaitu Ken Choo.


Sala & Ken Choo (dailymail.co.uk)


Pemain baru Cardiff City (dailymail.co.uk)


Sebelum berangkat, Sala terlihat berfoto bersama rekan lamanya di klub Nantes untuk peringatan perpisahan. Ironisnya, deskripsi yang dia tulis di Instagram adalah "The Final Goodbye". Tak disangka perpisahan tersebut mungkin menjadi yang terakhir bagi mereka.


Sala & pemain Nantes (dailymail.co.uk)


Sala dikenal sebagai pemain yang sopan, baik, dan disukai banyak orang. Semua orang menyayanginya, bukan hanya karena gol yang dipersembahkan untuk klub, tapi juga karena karakternya yang positif. Hobinya adalah bermain gitar, membaca buku novel fiksi serta menonton video pemain idolanya Gabriel Batistuta.


Hobi main gitar (dailymail.co.uk)


Pemain bertubuh jangkung ini punya spesialisasi unggul bola atas dan banyak menghasilkan gol dengan tandukan. Saat ini dia telah menyumbang 12 gol dalam 16 pertandingan untuk Nantes, dan masuk jajaran top skorer, hanya 5 gol lebih sedikit dari top skorer utama Ligue 1 yaitu Kylian Mbappe yang telah mencetak 17 gol.


Sala & Kylian Mbappe (dailymail.co.uk)



Jago duel bola atas (dailymail.co.uk)


Ayah Sala adalah seorang supir truk bernama Horatio, dan dia mendapat berita kecelakaan pesawat anaknya dari temannya. Horatio dan istrinya Mercedes mengaku putus asa dan tak tahu apa yang bisa dilakukan. Mereka berharap ada berita bagus bagi anak mereka.

H

oratio (dailymail.co.uk)



Sala dan ibunya Mercedes (dailymail.co.uk)



Setelah mendapat berita (dailymail.co.uk)


Beredar suara Emiliano Sala dalam Whatsapp Audio yang mengatakan bahwa dia sedang berada dalam pesawat dan sepertinya akan jatuh dan dia sangat ketakutan. Pesan suara tersebut ditujukan kepada teman-temannya dari klub Nantes sebelum pesawat menghilang. Sebelum berangkat, dia diantar temannya yaitu pemain bertahan Nantes Nicolas Pallois ke airport. Dalam mobil, dia mengaku sangat takut untuk naik pesawat tersebut karena sebelumnya dia menggunakan pesawat yang sama dari Cardiff ke Nantes dan pesawat sering berguncang.


Nicolas Pallois (dailymail.co.uk)


Berbagai pendukung Nantes dan Cardiff City sangat berduka dan terkejut mendengar berita buruk ini. Mereka beramai-ramai berkumpul dan memberikan karangan bunga, bendera, bernyanyi serta berdoa untuk keselamatan Sala. Pendukung Nantes mengumpulkan bunga tulip kuning di City Center yaitu La Place Royale. Sedangkan fans Cardiff menaruh karangan bunga, tulisan yang mendoakan keluarga Sala, serta syal klub di luar stadion.


Karangan bunga untuk Sala (dailymail.co.uk)



Bernyanyi untuk sala (dailymail.co.uk)



Fans menangis (dailymail.co.uk)



Bunga tulip kuning (dailymail.co.uk)



Mendoakan Sala (dailymail.co.uk)



Karangan bunga fans Cardiff (dailymail.co.uk)



Di luar stadion Cardiff City (dailymail.co.uk)



Syal Sala (dailymail.co.uk)



Pray for Sala (dailymail.co.uk)


Manajer Nantes Vahid Halilhodzic berkata bahwa dia telah siap mendengar berita terburuk mengenai keadaan Sala. Sangat sulit bagi orang yang jatuh dari pesawat dapat selamat, sehingga orang-orang terdekatnya harus tabah menerima kenyataan.


Vahid Halilhodzic (dailymail.co.uk)


Ada satu berita yang berhubungan dengan kejadian ini. Striker Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mengunggah foto selfie dalam pesawat pribadinya di Twitter. Hal ini langsung mendapat kritik dari banyak orang, termasuk mantan pemain sepakbola Gary Lineker. Menurut Lineker, ini bukan saat yang tepat untuk memperlihatkan foto seperti itu, karena tidak menghargai musibah Emiliano Sala. Hingga saat ini, Ronaldo belum menghapus gambar tersebut.


Selfie Cristiano Ronaldo (Twitter @Cristiano)


Sedangkan berbagai klub sepakbola dan banyak pemain, terutama dari Argentina, mendoakan Sala serta ikut berduka di media sosial. Twitter Leicester City serta pemain West Ham United asal Argentina, Pablo Zabaleta, termasuk yang mendoakan Sala.


Twitter Leicester City (Twitter @lcfc)



Twitter Pablo Zabaleta (twitter @pablo_zalabeta)


Semoga keluarga Emiliano Sala dan rekan-rekannya bisa diberi kekuatan dalam menjalani musibah ini. Amin.

Update:
Nantes menuntut Cardiff City untuk menyelesaikan pembayaran sebesar £15 walau tubuh Emiliano Sala belum berhasil dievakuasi setelah bangkai pesawat ditemukan. Kabarnya Nantes telah mengirim invoice untuk pembayaran pertama sebesar 6 juta Euro (£5.27 juta) dan harus dibayar dalam 10 hari. Pembayaran tersebut merupakan cicilan pertama yang akan diselesaikan dalam 3 tahun.

Cardiff City mengutarakan keterkejutannya terhadap tagihan ini karena menurut Ketua Cardiff Mehmet Dalman, mereka harus memperlihatkan respek terhadap keluarga korban dan masih ada proses evakuasi yang sedang berlangsung. Sumber : https://www.bbc.com/sport/football/47146614

Referensi :
  • Dailymail.co.uk/sport/sportsnews/article-6620851/Emiliano-Sala-feared-safety-boarding-plane-missing-presumed-dead.html
  • Dailymail.co.uk/sport/sportsnews/article-6620647/Emiliano-Sala-love-guitar-crime-fiction-Gabriel-Batistuta-videos.html
  • Dailymail.co.uk/sport/sportsnews/article-6620759/It-hoped-Emiliano-Sala-shoot-Cardiff-safety-boarded-plane.html
  • Dailymail.co.uk/sport/football/article-6618473/Cardiff-fans-shock-fears-grow-Sala-plane-goes-missing.html

Diubah oleh Dragon 07-02-2019 01:05
0
3.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan