ilakk78Avatar border
TS
ilakk78
Kuda-Kuda Tercantik di Dunia Ini Akan Bikin Kamu Kagum Loh

Banyak sekali jenis hewan yang bisa kita jadikan untuk binatang peliharaan, mulai dari kucing, anjing, burung, bahkan kuda, namun tidak heran jika orang-orang yang miliki hewan peliharaan berupa kuda, sudah di pastikan mereka merupakan golongan ekonomi tinggat atas, karena untuk membeli seekor kuda untuk peliharaan pastinya memerlukan biaya yang tidak sedikit loh gansis.

Sebagai hewan yang ingin dijadikah sebagai hewan peliharaan, tidak heran jika mereka yang memiliki kantong tebal, sudah pasti akan memilih jenis-jenis ras kuda yang ingin di beli.

Sama halnya dengan kucing, memiliki harga yang berbeda beda menurut ras nya, begitu juga dengan kuda yang akan kita jadikan hewan peliharaan.

Namun taukah kalian gansis, kuda-kuda juga memiliki pesona tersendiri loh, malah ada yang di juluki kuda tercantik didunia loh, yaitu kuda Akhal-Take, karena memiliki banyak kelebihan pada kuda tersebut.

Supaya tidak penasaran, kita simak yuk, kuda-kuda yang mendapatkan predikat kuda-kuda tercantik di dunia.

1. Kuda Akhal-Take.


Mungkin ada yang beranggapan jika kuda ini bukan kuda asli alias patung ataupun lukisan, tapi ini adalah kuda asli yang di juluki kuda paling cantik di dunia loh, memiliki badan yang atletis, namun yang paling menonjol dengan kuda ini adalah, ia memiliki bulu yang kemilau logam Khas, kuda asal Turkmenistan ini merupakan lambang nasional, dan memiliki reputasi untuk kecepatan, ketahanan dan kecerdasan, keren ya emoticon-Wow


2. Kuda Arab.


Dari namanya saja, pasti kita sudah tau jika kuda ini berasal dari Arab ya gansis. Kuda yang memiliki tubuh yang atlestis dan tinggi ini di pelihara untuk berbagai keperluan, karena memiliki performa yang begitu istimewa, lincah, ketahan tubuh kuat, maka kuda ini juga dipakai untuk berperang.


3. Kuda Trakehner.


Kuda yang berdarah hangat ini di kembang biakan di peternakan pejantan negara bagian Prusia Timur di kota Trakehnen. Kuda ini memiliki stamina kuat dan lincah yang sering di jadikan untuk berbagai kegiatan olah raga.


4. Kuda American Quarter.


Kuda yang berasal dari Amerika ini memiliki stamina yang kuat dalam berlari dan lincah, keunggulannya terletak pada larinya yang sangat cepat dalam jarak pendek, dan kecepatannya dalam berlari telah tercatat hingga 55 mph.emoticon-Wow


5. Kuda Shire.


Kuda yang miliki ciri khas bulu pada kakinya ini berasal dari Inggris, yang biasanya memiliki corak bulu yang bewarna hitam, teluk dan abu-abu. Kuda Shire terkenal dengan bobotnya nya besar dan tinggi.


6. Kuda Appaloosa.


Kuda cantik yang berasal dari negara Amerika ini, terkenal dengan bulunya yang memiliki totol-totol hitam pada tubuhnya, Kuda ini biasanya di gunakan untuk tunggangan dan memiliki kecerdasan dan daya tahan tubuh yang kuat dan terkenal dengan kuda yang setia dan bisa di percaya dan membuat kuda ini sebagai sahabat bagi pecinta kuda jenis ini.


7. Kuda Dutch Warmblood.


Kuda yang berasal dari Nederland ini memiliki darah yang hangat yang sangat lihai dalam melompat, maka tidak heran jika kuda ini juga kerap di tunggangi untuk pacu dan olah raga kerena miliki stamina yang kuat dan cerdas.


Nah dari 7 jenis kuda di atas, yang mana sih gansis yang menjadi favorit mu?

Sumber gambar by googlr images.
nyimak92
nyimak92 memberi reputasi
13
14.7K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan